Rasa Tidak Nyaman Pada Mahkota Gigi – Sebab dan Treatment

Global Estetik – Beberapa jenis rasa sakit sama melemahkannya seperti sakit gigi, dan jika anda mengira mahkota akan memberi anda rasa sakit itu, mungkin anda akan terkejut. Rasa sakit pada mahkota gigi itu ada. Jika anda mengalami ketidaknyamanan di sekitar mahkota anda, apakah itu mahkota yang baru atau yang telah lama, anda harus segera memeriksakannnya sebelum nantinya dapat berkembang menjadi masalah yang lebih serius.

Penyebab Timbulnya Rasa Sakit pada Mahkota Gigi

Mahkota menyebabkan rasa sakit karena sejumlah alasan. Jika mahkota anda dipasang tanpa prosedur saluran akar untuk menghilangkan pulpa gigi, hal itu bisa memberi tekanan pada saraf yang trauma. Dan apabila oklusi, berada pada posisi yang sangat selaras, pasien yang menggertakkan giginya selama tidur bisa merasakan rasa sakit karena menekan titik tinggi atau area dimana gigi lebih tinggi dari seharusnya. Penyebab lain rasa sakit berasal dari tambalan sebelumnya, terutama yang terbuat dari perak, mungkin memiliki kebocoran yang mengakibatkan bakteri menginfeksi akar saraf.

Perawatan Pertama di Rumah
Langkah pertama anda adalah menentukan apakah anda termasuk orang yang menggiling gigi di malam hari, kebiasaan yang disebut bruxism. Jika anda melakukannya, anda mungkin memiliki gejala seperti otot rahang yang kencang dan menyakitkan saat bangun, rasa sakit yang lama dan kadang-kadang bengkak di bagian bawah wajah atau rahang anda, dan tentu saja suara gerinda saat tidur. Sebab dan Treatment Mahkota Gigi- Global Estetik Dental Care

Anda bisa menangani ini dengan membeli mouthguard generik yang tersedia di toko obat atau online, dan mengambil langkah seperti meditasi untuk mengurangi stres dan kegelisahan sebelum tidur. Cobalah rileks otot rahang anda menggunakan lap basah yang hangat dan lembab di pipi anda sebelum tidur.

Bertemu Dokter Gigi Untuk Perawatan

Jika sakit mahkota gigi anda tetap ada, semakin cepat anda mendapatkan diagnosis profesional, akan semakin baik. Buat janji untuk bertemu dengan dokter gigi anda dan jelaskan gejala yang anda derita. Juga, beritahu dokter gigi anda jika anda memiliki bruxism dan jika ada tindakan yang telah anda coba untuk meringankan rasa sakit.

Treatment

Setelah memeriksa mulut Anda, dokter gigi mungkin meminta anda untuk menggigit kertas yang diartikulasikan untuk menentukan apakah ada titik tinggi yang mempengaruhi oklusi anda. Jika demikian, daerah ini akan diajukan ke bawah untuk memberikan keselarasan gigitan yang lebih baik. Untuk bruxism, dokter gigi anda akan menawarkan anda pada mouthguard custom made di malam hari yang menciptakan lapisan pelindung antara gigi bagian atas dan bawah.

Jika dokter gigi menemukan adanya infeksi pada gigi di bawah mahkota, mungkin perlu dilakukan prosedur saluran akar gigi, yang bisa memerlukan pengangkatan mahkota. Dalam beberapa kasus, dokter gigi mampu mengebor lubang akses di mahkota dan melakukan saluran akar tanpa melepaskan dan mengganti mahkota. Ini adalah proses yang kompleks namun dapat membantu menghemat biaya karena seringkali mahkota tidak dapat digunakan kembali setelah dilepas.

Bila anda mengalami rasa tidak nyaman pada mahkota gigi, penting untuk mengidentifikasi dan mengatasi penyebabnya secepat mungkin. Jenis rasa sakit ini jarang hilang tanpa ada pengobatan untuk mengatasinya, dan jika tindakan yang anda lakukan di rumah tidak memberikan rasa nyaman, anda harus segera membuat janji dengan dokter gigi untuk mendapatkan perhatian profesional.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat