Ramadhan dan Kesehatan Gigi: Mulut Tetap Higienis Selama Bulan Ramadhan

dokter gigi bandung

Ramadhan dan Kesehatan Gigi: Mulut Tetap Higienis Selama Bulan Ramadhan

Global Estetik -Menjaga kebersihan mulut yang baik adalah bagian penting dari rutinitas sehari-hari, bahkan ketika Anda sedang puasa. Seringkali, proses puasa, terutama menghindari minum dan makan apa pun selama siang hari, dapat menyebabkan perkembangan bakteri mulut, yang menyebabkan mulut berada dalam keadaan yang tidak terlalu ideal.

Dokter gigi merekomendasikan pembilasan mulut dengan air atau obat kumur dan meski ada beberapa pendapat yang bersilangan tentang hal ini, kami di Global Estetik percaya bahwa secara teknis, jika dilakukan dengan hati-hati maka berkumur dan melakukan pembilasan mulut, tidak akan membatalkan puasa selama Anda tidak menelan cairan apa pun.

Namun, jika Anda adalah seseorang yang tidak nyaman dengan praktik ini, ada cara tradisional lain untuk menjaga kebersihan mulut tanpa perlu menggunakan pasta gigi atau bahkan menambahkan air. Coba gunakan ranting miswak – bulu lembut di kedua ujung ranting ini dapat digunakan untuk membersihkan gigi.

Untuk saran lebih lanjut tentang cara menjaga mulut sehat selama bulan suci Ramadhan, berikut adalah beberapa tips dari kami di Global Estetik. Ngomong-ngomong nih, klinik Global Estetik menawarkan banyak skema pembayaran yang baru untuk pasien yang ingin menikmati perawatan kebersihan gigi selama bulan Ramadhan. Jangan lupa cek halaman promo ya!

  1. Dehidrasi dapat menyebabkan bau mulut atau halitosis, sehingga penting untuk minum banyak air selama jam-jam non-puasa dan menghindari hal-hal dehidrasi seperti kafein dan garam berlebih.

  2. Menyikat gigi harus dilakukan dua kali sehari, kami sarankan menyikat gigi dan membersihkan interdental tepat sebelum tidur dan sekali lagi setelah sahur. Sebagian besar bau mulut berasal dari lidah, jadi gunakan scraper lidah setiap hari.

  3. Hindari dosis tinggi makanan manis selama berbuka puasa. Berbukalah dengan kurma dan air dan cobalah untuk mengkonsumsi lebih banyak buah dan sayuran yang akan mendorong kesehatan keseluruhan yang lebih baik.

  4. Mulai pikirikan cara untuk berhenti merokok, mengurangi asupan nikotin di siang hari akan memberikan kesempatan ideal untuk berpikir tentang berhenti dari merokok.

  5. Mencuci mulut dengan obat kumur di pasaran dapat mengeringkan jaringan mulut, coba gunakan pro-biotik oral untuk mengisi kembali bakteri sehat dan menjaga kesehatan gigi.

  6. Ingatlah untuk mengunjungi dokter gigi dan ahli kesehatan gigi di Global Estetik secara teratur dan menjaga nilai-bilai kebajikan yang dipelajari dari puasa ini untuk diaplikasikan sepanjang tahun.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat