Ramadhan dan Kesehatan Gigi: Apa Boleh Melakukan Perawatan Gigi Kala Sedang Berpuasa?

dokter gigi depok

Ramadhan dan Kesehatan Gigi: Apa Boleh Melakukan Perawatan Gigi Kala Sedang Berpuasa?

Global Estetik – Ramadhan telah terbukti membawa dampak yang luar biasa pada kesehatan kita namun tidak dapat dihindari juga fakta bahwa bulan suci ini juga menimbulkan tantangan dalam kesehatan mulut, dan adalah penting bagi mereka yang sedang puasa untuk merawat gigi dan gusi mereka selama bulan Ramadhan dengan benar.

Indonesia adalah negara dengan komunitas Muslim terbesar di dunia dan kami kira, topik tentang kesehatan gigi selama berpuasa akan sangat membantu untuk mengeksplorasi beberapa masalah dan membantu orang-orang utnuk memahami apa itu perawatan kesehatan mulut dan beberapa yang umumnya tidak diperbolehkan selama berpuasa puasa.

Proses puasa, terutama menghindari makan dan minum apa pun dari fajar hingga berbuka, dapat mengubah bakteri mulut dan menyebabkan napas berbau. Jika Anda merasa tidak nyaman dengan bau mulut, Anda dapat mencoba membilas mulut Anda dengan air atau obat kumur.

Secara teknis, ini tidak membatalkan puasa selama Anda tidak menelannya. Namun, jika Anda tidak merasa nyaman dengan praktik ini di siang hari, Anda harus berkomitmen pada proses kebersihan menyeluruh setelah berbuka puasa, termasuk penggunaan metode pembersihan antibakteri, seperti miswak, yang secara efektif dapat membersihkan gigi Anda tanpa kebutuhan akan pasta gigi atau bahkan air.

Perawatan Gigi Selama Ramadhan

Seperti halnya berkumur, perawatan pada gigi akan diizinkan selama Anda tidak menelan apa pun. Ini berarti sedasi oral tidak diperbolehkan, tetapi anestesi injeksi dan topikal keduanya diperbolehkan.

Selama pembersihan gigi dan pemeriksaan rutin, dokter gigi di Global Estetik dapat melakukan perawatan khusus untuk memastikan Anda tidak menelan bahan-bahan apapun. Tetapi jika Anda terlalu tidak nyaman dengan risikonya, dokter gigi kami biasanya akan menjadwal ulang janji pemeriksaan Anda.

Dalam kasus di mana Anda mengalami keadaan darurat pada gigi seperti gigi yang terinfeksi, berbuka puasa diperbolehkan untuk mengobati masalah dan memastikan tidak ada dampak yang terlalu besar yang diakibatkan oleh masalah tersebut.

Namun, ada kunci penting jika Anda ingin menghindari situasi ini selama berpuasa yakni dengan menjadwalkan pemeriksaan gigi di Global Estetik sesaat sebelum puasa untuk menghindari masalah tak terduga yang muncul selama bulan Ramadhan.

Jika Anda membutuhkan perawatan terbaik dan hanya yang terbaik dalam layanan kesehatan gigi, maka klinik gigi Global Estetik adalah solusi terbaik untuk Anda.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat