Rahasia Dibalik Munculnya Sensasi Manis di Mulut – Part 2

Rahasia Dibalik Munculnya Sensasi Manis di Mulut – Part 2

Global Estetik – Jika anda merasakan sensasi rasa manis di mulut anda pada basis waktu yang jarang, mungkin tidak ada yang perlu dikhawatirkan dan ini akan hilang dengan sendirinya. Tapi jika anda mengalami gejala ini secara teratur atau meningkat, anda sebaiknya harus segera menemui dokter.

Anda dapat memilih untuk menemui dokter perawatan primer, atau dapat memilih untuk menemui dokter spesialis. Banyak penyebab munculnya masalah ini nampak terkait dengan penciuman dan sistem pernafasan. Penyebab lainnya terkait dengan hormon tubuh (sistem endokrin) dan juga masalah neurologis. Jadi, anda dapat memilih untuk melihat satu atau lebih spesialis berikut ini:

  1. telinga, hidung, dan dokter tenggorokan
  2. ahli endokrinologi
  3. ahli saraf
Sensasi Manis di Mulut- Global Estetik Dental Care
Sensasi Manis di Mulut- Global Estetik Dental Care

Saat menemui dokter pilihan anda, mereka akan melakukan pemeriksaan fisik dan menanyakan riwayat kesehatan. Mereka mungkin juga akan bertanya tentang riwayat kesehatan keluarga anda, yang dapat mempengaruhi kemungkinan sesorang untuk mengembangkan kondisi tertentu yang dapat menyebabkan munculnya sensasi rasa manis di mulut.

Pada kunjungan anda, dokter akan mencoba untuk menentukan kondisi dasar yang menyebabkan munculnya masalah di mulut anda dengan menjalankan berbagai tes diagnostik. Ini mungkin termasuk:

  • Tes darah untuk memeriksa kadar hormon dan gula darah
  • Tes darah untuk memeriksa infeksi bakteri dan virus
  • Scan otak untuk memeriksa aktivitas neurologis dan mencari kerusakan saraf
  • CT atau MRI scan untuk memeriksa paru-paru untuk tanda-tanda kanker
Pencegahan

Jika sensasi ini jarang terjadi, kemungkinan ia akan hilang dengan sendirinya. Tetap sehat bisa membantu mencegah masalah ini di masa depan. Itu melibatkan makan makanan segar, termasuk buah-buahan, sayuran, dan protein tanpa lemak. Usahakan tidak makan banyak gula. Ini dapat meningkatkan risiko penyakit anda, terutama diabetes, yang dikaitkan dengan rasa manis di mulut.

Sensasi Manis di Mulut- Global Estetik Dental Care
Sensasi Manis di Mulut- Global Estetik Dental Care

Namun, jika sensasi rasa manis di mulut anda disebabkan oleh kondisi medis yang mendasarinya, berpijak pada rencana perawatan anda dapat membantu mencegah gejala tersebut kembali. Dengarkan instruksi perawatan dari dokter pilihan anda dengan saksama. Jika masalahnya tidak hilang atau kembali lagi meski Anda mengikuti instruksi dokter, pastikan untuk segera menghubungi dokter.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat