Rahasia Dibalik Munculnya Sensasi Manis di Mulut – Part 1

Rahasia Dibalik Munculnya Sensasi Manis di Mulut – Part 1

Global Estetik – Manis adalah satu dari setidaknya lima cita rasa dasar yang terdeteksi oleh lidah lidah. Yang lain termasuk keasaman, rasa asin, kepahitan, dan rasa yang seimbang yang disebut umami. Biasanya anda hanya akan merasakan rasa manis setelah makan sesuatu yang mengandung gula. Ini bisa menjadi sesuatu yang lebih alami, seperti madu atau buah, atau sesuatu yang telah diproses, seperti es krim.

Beberapa kondisi medis bisa menyebabkan seseorang mengalami sensasi rasa manis di mulutnya meski belum makan sesuatu yang manis. Lanjutkan untuk membaca artikel ini guna mempelajari lebih lanjut fenomena ini.

Penyebab Munculnya Sensasi Manis di Mulut

Para peneliti dan dokter di seluruh belahan dunia masih mempelajari lebih banyak tentang penyebab gejala yang tidak biasa ini. Namun, beberapa penyebab tampaknya meliputi:

  • Masalah metabolik, seperti diabetes, ketosis, atau kelainan tiroid. Gangguan metabolisme tubuh dapat mempengaruhi kemampuan tubuh untuk mencicipinya, sehingga menimbulkan rasa manis di mulut dan pilihan yang sangat besar untuk makanan yang sangat manis.
  • Masalah neurologis, seperti stroke, gangguan kejang, atau epilepsi. Rasa manis di mulut bisa menjadi gejala awal masalah neurologis.
  • Virus yang menyerang kemampuan tubuh untuk merasakan rasa. Gangguan pada sistem penciuman tubuh – sistem yang memungkinkan tubuh mencium – bisa menghasilkan rasa manis di mulut.
  • Infeksi pada sinus, hidung, dan tenggorokan. Bakteri tertentu, terutama pseudomonas, bisa menyebabkan rasa manis di mulut.
  • Penyakit gastroesophageal reflux (GERD). Asam lambung ke dalam tenggorokan dan mulut, menyebabkan rasa manis.
  • Karsinoma sel kecil di paru-paru. Rasa manis merupakan gejala awal kondisi ini.
  • Kehamilan. Banyak wanita mengalami rasa aneh di mulut mereka pada tahap awal kehamilan. Beberapa wanita mungkin menggambarkannya sebagai manis atau metalik.

Beberapa kondisi ini menyebabkan munculnya sensasi rasa manis di mulut dengan mempengaruhi sistem sensorik, atau saraf tubuh. Ini adalah sistem sensor yang kompleks yang dipengaruhi oleh hormon di dalam tubuh. Kondisi ini mempengaruhi fungsi hormon ini, sehingga menimbulkan sensasi manis di mulut.

Bagikan Ke Teman:

Leave comment

Mall ITC Depok

Lantai Mezanine No. 1

0811 140 832

Call Center

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat