Rahang Saya Sakit, Kenapa ya Dok ? – Part 1

dokter gigi bandung

Rahang Saya Sakit, Kenapa ya Dok ? – Part 1

Global Estetik  – Ketika anda mengalami rasa sakit di rahang anda, kebanyakan orang menghubungkannya dengan TMD, atau Gangguan Temporomandibular. Sementara gangguan ini merupakan penyebab banyak masalah rahang, itu tidak selalu menjadi penyebab nyeri rahang. Nyatanya, nyeri rahang bisa menjadi gejala dari banyak masalah kesehatan yang serius dan harus diperiksa oleh seorang profesional jika berlangsung selama lebih dari 24 jam atau sangat parah.

Teeth Grinding – Bad Bite dan Overuse
Alasan Rahang Sakit- Global Estetik Dental Care
Alasan Rahang Sakit- Global Estetik Dental Care

Menggertakkan gigi saat tidur dapat memberi tekanan berlebihan pada rahang. Karena ini paling sering terjadi ketika anda tidur, otot-otot lain di sekitar rahang juga dapat dipengaruhi oleh penggertakkan. Hal terbaik yang dapat anda lakukan jika anda menggertakkan gigi adalah berbicara dengan dokter gigi tentang jenis perangkat yang tepat untuk membantu anda berhenti dari kebiasaan ini.

Cara gigi anda berinteraksi satu sama lain juga dapat menyebabkan rasa sakit di rahang jika tidak selaras dengan benar. Umumnya disebut sebagai pola gigitan, non-alignment dapat menyebabkan gigi tidak merata dan nyeri di daerah rahang. Dalam kebanyakan kasus, pola gigitan yang tidak selaras dapat dikoreksi dengan kawat gigi atau alat serupa yang dapat membentuk kembali area gigitan untuk membuatnya lebih dekat dengan cara yang lebih nyaman.

Banyak orang mungkin bercanda tentang penggunaan rahang mereka secara berlebihan, tetapi itu sebenarnya bisa menjadi masalah medis yang serius. Orang-orang yang mengunyah permen karet untuk jangka waktu yang lama dapat benar-benar menyebabkan kerusakan pada rahang mereka yang menyebabkan rasa sakit yang konstan. Ini mungkin dari gerakan mengunyah itu sendiri hanya untuk jangka waktu rahang bekerja. Memberi rahang waktu istirahat adalah solusi untuk masalah ini.

Alasan Rahang Sakit- Global Estetik Dental Care
Alasan Rahang Sakit- Global Estetik Dental Care

Masalah kesehatan yang paling umum yang terkait dengan nyeri rahang meliputi:
• Infeksi
Grinding Gigi
• Gigitan Buruk
Over Use
• Osteoarthritis
• Kondisi jantung

Tentu saja, ada kondisi lain yang dapat menyebabkan sakit rahang, termasuk cedera fisik. Ketika Anda memikirkan osteoarthritis, anda umumnya berpikir tentang orang yang menderita nyeri di lutut atau pinggul, dan kadang-kadang siku dan bahu mereka. Namun, osteoartritis dapat menyatu ke sendi di tubuh, termasuk rahang. Penyedia perawatan medis akan memeriksa indikator lain untuk menentukan apakah rasa sakit yang anda alami di rahang ini disebabkan oleh radang sendi.

Tags:

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat