Global Estetik – Anda mungkin sudah tahu bahwa Anda harus menyikat gigi setidaknya dua kali sehari selama 2 menit setiap kali, floss gigi setidaknya sekali sehari, dan menemui dokter gigi Anda secara teratur. Formula ini telah terbukti berhasil untuk menjaga kesehatan gigi banyak orang di dunia. Tetapi ada banyak hal lain yang dapat Anda lakukan sepanjang hari untuk meningkatkan kesehatan mulut Anda. Berikut beberapa tips nya.

Kebiasaan # 1: Minum Air dengan Fluorida

Minum air yang mengandung fluoride akan dapat membantu memperkuat enamel di gigi Anda. Faktanya, memasukkan fluoride ke dalam pasokan air masyarakat adalah satu-satunya ukuran kesehatan masyarakat yang paling efektif untuk mencegah kerusakan gigi. Selain itu, minum air putih dapat membantu membersihkan bakteri penyebab rongga dari makanan yang mungkin menempel di gigi Anda.

Kebiasaan # 2: Pilih Snack Sehat

Batasi berapa kali Anda mengonsumsi camilan manis sepanjang hari. Ini bukan tentang jumlah gula yang Anda makan dapa berbahaya bagi gigi Anda, tetapi seberapa sering Anda memakannya. Ini karena bakteri yang hidup di mulut Anda akan memakan partikel makanan yang tertinggal di gigi. Ketika bakteri mencerna gula dalam partikel-partikel itu, asam akan diproduksi yang, seiring waktu, dapat berkontribusi pada erosi enamel dan rongga pada gigi.

klinik gigi jakarta

Kebiasaan # 3: Minum Teh

Menurut riset di University of Rochester Medical Center, teh hijau dan hitam mengandung polifenol, atau senyawa yang dapat menghancurkan atau membatasi pertumbuhan bakteri. Senyawa ini akan memberi cara lain untuk mencegah bakteri menghasilkan asam yang berkontribusi terhadap kerusakan gigi.

Kebiasaan # 4: Minum dengan Sedotan

Anda mungkin akan menggunakan sedotan saat minum di restoran, tetapi Anda juga harus menggunakannya di rumah. Itu karena sedotan menarik cairan bergula dan asam dari gigi Anda. Setiap kali Anda minum sesuatu yang manis, maka minuman itu akan memicu bakteri yang dapat menyerang gigi Anda. Serangan dimulai kembali dengan setiap tegukan dan dapat bertahan selama 20 menit atau lebih. Jauhkan gula dari kontak dengan gigi Anda dengan menggunakan sedotan.