Proses Pemutihan Gigi Jakarta Utara

 

 

Proses Pemutih Gigi

Definisi.

 

proses pemutihan gigi jakarta utara

proses pemutihan gigi jakarta utara

 

Estimasi Biaya Pemutihan Gigi di Jakarta Utara – Memutihkan adalah trend yang sedang banyak dilakukan oleh orang-orang, mulai dari anak muda bahkan sampai dengan kalangan orang tua. Memutihkan gigi semakin berkembangnya zaman masuk kedalam trend kecantikan yang banyak diminati. Semakin hari semakin banyak sekali cara yang ditawarkan untuk melakukan pemutihan gigi. Mengapa memutihkan gigi menjadi trend yang sedang ramai diminati? Jawabannya adalah karena gigi merupakan salah satu bagian penting dari penampilan, gigi yang putih bersih akan mempengaruhi senyuman yang indah. Padahal sejatinya gigi yang tidak berwarna putih tidak selalu karena noda, namun karena faktor dari lapisan enamel gigi, lapisan enamel gigi yang tebal biasanya memiliki warna gigi yang lebih berwarna pucat dikarenakan warrna dentik tidak mudah untuk menembus enamel. Zat pembentuk gigi pada setiap orang tentunya berbeda hal inilah yang mempengaruhi mengapa warna gigi tidak selalu berwarna putih. Orang yang memiliki warna gigi putih gading atau tidak terlalu putih bukan berarti giginya tidak sehat namun faktor zat yang membentuk warna gigi pada setiap orang berbeda. Namun kebanyakan masyarakat mengaggap bahwa memliki warna gigi yang putih breseri menandakan gigi yang sehat, padahal itu ada pemikiran yang salah. Sebebnya tidak semua orang memiliki zat pembentuk warna gigi yang sama. Apalagi didukung dengan munculnya berbagai macam cara medis yang menyediakan jasa memutihkan gigi, hal ini semakin membuat orang-orang beranggapan bahwa gigi yang putih adalah gigi yang sehat, indah dan bersih. Lalu apa sajakah cara dengan bantuan medis untuk membantu membuat gigi menjadi berwarna putih bersih? apakah cara yang dilakukan tersebut dapat bekerja dengan efektif dan tidak menimbulkan resiko yang buruk? Bagaimanakah proses atau prosedure pemutihan gigi tersebut dilakukan?. Beberapa metode medis telah terangkum sebagai pilihan jika anda memang tertarik untuk memutihkan gigi mengikuti trend yang sedang berlangsung, berikuti ini beberapa metode dan prosesnya :
  • Veneer.

Veneer gigi merupakan nama yang tentunya sudah tidak perlu lagi untuk diterangkan pasalnya metode memutihkan gigi dengan cara ini merupakn metode memutihkan gigi yang sangat populer sekali, apalagi di kalangan menengah keatas yang tidak tanggung-tanggung mengeluarkan dana yang tidak sedikit. Veneer gigi dikenal karena kuliatas memutihkan gigi yang bagus dan juga tahan lama, untuk itulan yang menjadikan salah satu alasan utamanya mengapa metode memutihkan gigi yang satu ini cukup terbilang mahal dibandingkan metode memutihkan gigi yang lainnya. Apakah veneer gigi itu? Veneer gigi merupakan metode memutihkan gigi dengan menggunakan bahan khusus yang telah dicetak atau dibentuk dengan bentuk cangkang tipis, lalu cangkang tipis tersebut dipasang pada bagian gigi yang akan dilakukan veneer. Bagaiamanakah proses melakukan veneer ini?. Hal pertama yang dilakukan yaitu  dokter akan mengecek kondisi gigi pasien, dokter akan menanyakan mana sajakah bagian dari gigi pasein yang ingin dilakukan veneer, lalu setelah itu dokter akan menanyakan kepada pasien jenis veneer dengan bahan apa yang ingin dipilih. Veneer menyediakan dua pilihan bahan yaitu resin komposit yang memiliki harga murah dan porselen yang memiliki harga lebih mahal. Lalu setelah itu pasien akan disuruh memilih cara yang akan digunakan untuk memasang veneer. Ada dua jenis cara yang dapat menjadi pilihan untuk memasang veneer yaitu dengan cara prep veneer yang terlebih dulu gigi yang akan dipasangkan veneer digerus terlebih dulu sampai mencapai lapisan bagian bawah enamel pada gigi. Penggerusan yang dilakukan ini memiliki tujuan agar veneer dapat terpasang dengn baik nantinya, gigi yang telah digerus nantinya akan berubah bentuk secara permanen, cara jenis ini memang akan membuat rasa sakit muncul untuk itulah biasanya sebelum dilakukan penggerusan pasien akan diberikan obat anestesi atau bius lokal. Cara yang kedua yaitu bernama No-prep veneer dengan cara meerubah sedikit enamel pada bagian bawah gigi, cara ini lebih cepat dan juga tidak membutuhkan bíu total. Setelah itu langkah selanjutnya yaitu pemasangan veneer gigi dengan mencocokan terlebih dulu ukuran, bentuk dan juga warna gigi dengan veneer gigi yang akan dipasang, setelah dilakukan pencocokan maka dokter akan membersihkan area permukaan gigi yang akan dilakukan pemasangan veneer, lalu kemudian veneer ditempelkan pada bagian gigi dengan menggunakan zat semen khusus agar veneer menempel pada gigi dengan kuat. Lalu setelah itu dokter akan menyinari veneer dengan sinar ultraviolet agar veneer cepat mengering. Pada umumna proses pemasangan veneer ini sekitar 30 menit.

  • Gel Pemutih.
Baca Juga :  Jangan Tunda untuk Memperbaiki Kesan Buruk dari Senyum Anda!

Gel pemutih gigi juga merupakan cara untuk memutihkan, cara dengan gel pumutih ini merupakan cara yang lebih mudah dan praktis juga dapat dilakukan sendiri, namun gel pemutih yang digunakan adalah gel pemutih resep dari dokter. Proses menggunakan gel pemutih ini tidaklah sulit, anda cukup dengan mengelurarkan gel pemutih sebesar biji jagung lalu mengoleskannya pada gigi dengan menggunakan sikat gigi khusus, hasil dari penggunaan gel pemutih ini akan terlihat setelah beberapa kali pemakaian.

  • Setrip Pemutih.
Baca Juga :  [1] Singkat Padat Jelas Tentang Kanker Mulut

Sama halnya dengan gel pemutih proses menggunakan setrip pemutih inipun tidaklah sulit dan dapat dilakukan sendiri, cukup dengan mengambil setrip pemutih yang berbentuk tipis dan transparan tersebut lalu ditempelkan pada bagian gigi, lakukanlah secara rutih, hasil dari setrip pemutih ini akan terlihat setelah beberapa kali pemakaian.

  • Pasta Gigi Pemutih.

Cara yang selanjutnya yaitu dengan menggunakan pasta gigi pemutih yang telah diresepkan oleh dokter, prosesnyapun sama praktisnya dengan penggunaan gel pemutih dan tentunya dapat dilakukan sendiri. Cukup dengan menggosok gigi dengan menggunakan pasta pemutih tersebut secara rutih saja.

  • Dental Bonding.

Dental bonding ini merupakan teknik mmeutihkan gigi dengan cara menempelkan gel khusus tertentu. Prosesnya yaitu dengan mengolesi gigi menggunakan gel khusus agar bahan dental bonding menempel pada area gigi, lalu setelah itu resin yang telah menempel di berikan laser atau sinar biru khusus agar resin cepat mengeras. Proses dental bonding memang hampir serupa dengan proses pemasangan veneer gigi.

 

proses pemutihan gigi di jakarta utara

proses pemutihan gigi di jakarta utara

 

Klinik Gigi Jakarta Utara- Demikianlah beberpa cara yang dapat dilakukan untuk memutihkan gigi beserta prosesnya, namun perlu diketahui bahwa tidak semua cara mmeutihkan gigi memiliki jangka waktu pemakaian yang lama, seperti penggunaan gel pemutih, pasta pemutih dan setrip pemutih tidak memiliki jangka waktu yang lama atau bersifat sementara, warna yang dihasilkanpun tidak semenojol penggunaan veneer gigi dan dental bonding. Jadi anda bisa memilih manakah cara yang akan menjadi pilihan anda untuk melakukan pemutihan gigi sesuai dengan keinginan anda. Jika ingin menggunakan pemutih gigi yang memiliki jangka waktu yang lama maka bisa menggunakan cara veneer gigi atau dental gigi,namun jika ingin menggunakan pemutih gigi yang sifatnya seementara dapat menggunakan gel pemutih atau lainnya.

 

Global Estetik Cabang Jakarta Utara di

Amanyaak Building Loft Of Pluit

Jl. Pluit Selatan No.5 – 9, RT.1/RW.9, Pluit, Kec. Penjaringan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14450

Telpon Klinik: 0857-7145-2584

https://wa.me/6285771452584

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00

Rute Google Maps

https://www.google.com/maps/dir/-6.22592,106.8302336/amanyaak/@-6.180592,106.7725125,13z/data=!3m1!4b1!4m9!4m8!1m1!4e1!1m5!1m1!1s0x2e6a1deda2032761:0x2c650975d69c46dc!2m2!1d106.7975779!2d-6.1244435

 

Rute  Waze : https://www.waze.com/id/live-map/directions/id/daerah-khusus-ibukota-jakarta/amanyaak-building-loft-of-pluit?to=place.ChIJYScDou0dai4R3Eac1nUJZSw

 

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik

 

Penulis oleh Drg. Arnof