Proses Pemasangan Behel Gigi Terbaik untuk Hindari Potensi Relapse

behel lepas pasang proses pemasangan behel gigi

Proses Pemasangan Behel Gigi Terbaik untuk Hindari Potensi Relapse

Global Estetik – Setelah selesai dilakukan proses pemasangan behel gigi, maka wajib untuk melakukan kontrol dan tetap menjalankan prosedur perawatan sesuai anjuran dokter gigi. Namun terkadang ada beberapa orang yang malas melakukannya. Salah satu hal yang paling sering dilanggar adalah tentang konsumsi makanan.

Karena wawasan tentang proses pemasangan behel gigi  ang kurang atau karena mungkin merasa sudah puas dengan kondisi giginya dan menganggap selamanya tidak akan ada perubahan, beberapa orang ini membiarkan kebiasaan mereka terbuang dan akhirnya melihat relapse pada gigi mereka. Makanan bisa jadi salah satu alasan besar kenapa gigi bisa kembali tidak rapi setelah behel dilepas namun hal dibawah ini juga punya dampak yang sama besarnya.

Teknik Menyikat Gigi yang Salah dan Malas Flossing

Sikat gigi yang benar tentunya adalah dua kali sehari tiap pagi dan malam sebelum tidur, jika pasien memakai retainer permanen, tentunya cara menyikat gigi yang benar adalah sama seperti ketika memakai behel, yakni menggunakan sikat kecil yang khusus dengan cara memasukkan sikat dari atas dan naik dari bawah diantara dua behel gigi serta menyikat ke segala arah dengan gerakan gergaji sebelum menuju ruang berikutnya antara dua behel gigi.

Sedangkan bagi pengguna retainer lepas pasang, sikat gigi dilakukan sebagaimana sikat gigi normal dan retainer wajib dibersihkan dengan rutin menggunakan cairan khusus. Selain itu, penting untuk melakukan flossing, yakni memberisihkan sela sela gigi dengan dental floss atau benang gigi dan berkumur dengan oabt kumur khusus sebagai anti bakteri.

proses pemasangan behel gigi

Nah, penyebab gigi kembali berantakan setelah behel gigi dilepas adalah karena pasien tidak menjalankan proses pemasangan behel gigi dan perawatan dengan benar dan tidak disiplin, sehingga menyebabkan gigi tidak memiliki kesehatan secara maksimal ditambah dengan masa adaptasi yang harus dilalui gigi dan tulang.

Hal itu menyebabkan gigi menjadi tidak mampu beradaptasi dengan susunan baru gigi dan susunan yang telah rapi menjadi kembali berantakan seperti pada posisi alaminya sebelum memakai behel gigi.

Nah, itulah berbagai penyebab yang membuat gigi kembali berantakan setelah behel gigi dilepas, semuanya tentu kembali pada kedisiplinan dan ketelatenan. Disinilah pentingnya memiliki wawasan mengenai proses pemasangan behel gigi serta kesehatan gigi dan mulut sehingga senatiasa memiliki gigi yang sehat dan memiliki hasil terbaik tiap kali selesai melewati prosedur kesehatan gigi.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat