Global Estetik – mplan gigi dengan cepat menggantikan gigi palsu sebagai bentuk alternatif pengganti gigi yang paling umum dan paling direkomendasikan. Hal ini disebabkan teknologi di belakang mereka yang terus membaik untuk memastikan pasien menderita lebih sedikit rasa sakit dan ketidaknyamanan dengan implan ini daripada sebelumnya. Ada beberapa kelebihan dan kekurangan menggunakan implan gigi dibandingkan metode penggantian gigi lainnya, dan kita akan membahasnya di sini.

Kelebihan
Perawatan Implan Gigi- Global Estetik Dental Care

Perawatan Implan Gigi- Global Estetik Dental Care

Di sisi positifnya, implan gigi sangat aman dan stabil. Begitu mereka melewati masa penyembuhan (sekitar tiga sampai delapan minggu), implan seharusnya tidak menimbulkan masalah apa pun. Perawatan masih harus dilakukan dengan pilihan makanan yang dimakan dan bagaimana implan dipertahankan, tapi perawatannya biasanya sangat rendah dan bisa menangani apa saja.

Mereka juga bertahan lama. Implan gigi akan bertahan, bila dirawat dengan benar, akan bertahan antara sepuluh hingga lima belas tahun. Itu jauh lebih panjang daripada pilihan pengganti gigi lainnya, membuat mereka sangat berharga untuk biaya mereka.

Implan gigi juga tidak memerlukan gigi lain untuk berada di sekitar mereka untuk memberi mereka dukungan. Dimana jembatan membutuhkan dukungan gigi dan keausan pada gigi tersebut, implan gigi bisa berdiri sendiri. Mereka memiliki dukungan sendiri dalam bentuk pos yang tergali ke tulang rahang. Mereka tidak bergantung pada gigi lain, dan juga tidak akan menyebabkan kerusakan gigi lainnya dari waktu ke waktu.

Kontra
Perawatan Implan Gigi- Global Estetik Dental Care

Perawatan Implan Gigi- Global Estetik Dental Care

Implan gigi bukan untuk semua orang. Beberapa orang tidak akan memenuhi syarat untuk perawatan gigi jenis ini. Hal ini sebagian besar disebabkan oleh kesehatan tulang mereka. Implan gigi biasanya membutuhkan tulang sehat yang cukup padat. Apa pun di luar beberapa parameter yang agak spesifik akan berarti bahwa implan gigi bukanlah pilihan yang tepat. Harus ada tulang yang kuat untuk bisa mendukung implan gigi.

Implan ini juga akan sangat mahal. Baik jembatan dan gigi palsu jauh lebih murah daripada implan gigi. Implan bisa menghabiskan biaya antara dua sampai lima kali lipat dari metode lainnya. Meski berumur panjang, mungkin tidak terjangkau bagi sebagian orang. Ini juga bisa berarti bahwa banyak rencana asuransi tidak akan mendukung prosedur ini. Jika dokter gigi mengatakan bahwa metode lain yang lebih murah masih layak dilakukan, maka banyak perusahaan asuransi hanya akan membahas metode yang lebih murah, kecuali jika cakupan yang lebih luas ditawarkan.

Implan gigi juga jauh lebih rumit daripada pilihan lainnya. Mereka membutuhkan waktu lebih lama untuk diselesaikan, mereka memerlukan komitmen yang lebih besar dari pasien dan pasien tersebut berisiko lebih besar terkena infeksi dan penyakit. Ada lebih banyak risiko yang terlibat dalam pemasangan implan gigi daripada metode pengganti gigi lainnya, walaupun risikonya masih sangat kecil.