Praktek Underarm Whitening Treathment

globalestetik.comKetiak adalah bagian tubuh yang jarang terlihat. Tetapi, ketiak hitam bisa menurunkan kepercayaan diri khususnya orang yang senang menggunakan pakaian sleeveless. Oleh karena itu, banyak orang mencari cara untuk mencerahkan warna ketiak.

Praktek Underarm Whitening Treathment

Praktek Underarm Whitening Treathment

Bahan Alami Pencerah Ketiak

Praktek Underarm Whitening Treathment – Mengatasi ketiak hitam tidak mudah , harus ada perawatan rutin yang dilakukan agar warna kulit ketiak menjadi lebih cerah. Terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan, mulai dari perawatan underarm whitening dan menggunakan bahan alami. Berikut ini beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk mencerahkan ketiak:

  • Minyak Zaitun

Kalian tentu tidak asing lagi dengan minyak satu ini. Minyak zaitun terkenal dengan kandungan antioksidannya yang dapat memberikan banyak manfaat bagi kulit. Oleskan minyak di ketiak dan pijat 10 menit. Kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin sampai terlihat hasilnya.

  • Cuka Sari Buah Apel

Hasil fermentasi buah apel bisa memutihkan kulit ketiak. Campurkan cuka sari apel dan baking soda sampai timbul gelembung dan oleskan di area ketiak sampai kering. Bilas menggunakan air bersih kemudian ulangi 3 kali seminggu.

  • Irisan Timun

Timun berguna sebagai pemutih kulit. Gosokkan irisan timun di kulit ketiak, cuci bersih sesudah 10 menit dan keringkan menggunakan handuk lembut. Perawatan kulit ketiak ini harus dilakukan minimal dua kali sehari hingga hasilnya terlihat.

  • Kunyit

Praktek Underarm Whitening Treathment – Selain digunakan masker, kunyit juga bisa digunakan sebagai pemutih area kulit ketiak. Campurkan 1 sendok teh bubuk kunyit dengan 1 sendok teh kering, kemudian bilas dengan air. Ulangi selama dua kali seminggu.

  • Kentang

Bukan hanya enak dikonsumsi, kentang juga bisa digunakan untuk kesehatan kulit. Apabila kalian ingin menggunakan kentang untuk mencerahkan ketiak, parut kentang terlebih kemudian peras kandungan air dalam parutan kentang. Oleskan jus kentang ke area ketiak dan diamkan sesudah 10 menit kemudian bilas dengan air biasa.

  • Susu, air mawar, dan kulit jeruk

 Campurkan 1 sendok susu dan air mawar dengan kulit jeruk bubuk secukupnya untuk membuat pasta kental. Gosok ketiak dengan lembut menggunakan pasta tersebut dan diamkan selama 15 menit sebelum membilasnya dengan air dingin. Ulangi dua sampai tiga kali seminggu. 

  • Lemon

Potong irisan lemon dan gosokkan pada ketiak. Setelah 10 menit, bilas menggunakan air dingin, keringkan, dan oleskan pelembab. Kalian juga dapat mencampurkan jus lemon dengan pasta kunyit. Oleskan pasta dengan merata ke ketiak kemudian diamkan selama 30 menit sebelum dibersihkan.

  • Minyak kelapa

Tuangkan beberapa tetes minyak kelapa ke ketiak kemudian usap merata. Bersihkan ketiak dengan air hangat dan sabun. Ulangi dua sampai tiga kali seminggu.

  • Tea tree oil

Campurkan 5 tetes minyak pohon teh dan 8 ons air di botol semprot kecil. Semprotkan campuran pada ketiak setiap hari setelah mandi. Setelah itu, diamkan hingga mengering.

 

Tips Lain Mencerahkan Ketiak Hitam

Praktek Underarm Whitening Treathment – Selain melakukan perawatan menggunakan bahan alami, terdapat beberapa tips lain yang harus kalian coba yaitu:

  1. Ganti deodoran atau antiperspiran. Ketiak hitam seringkali disebabkan deodoran atau antiperspiran yang tidak cocok. Ganti merek deodoran atau beralih ke alternatif alami, seperti soda kue atau cuka sari apel. Beberapa orang memilih untuk berhenti menggunakan deodoran atau antiperspiran. 
  2. Berhenti mencukur. Cobalah untuk menggunakan waxing atau laser hair removal sebagai gantinya.
  3. Lakukan pengelupasan atau exfoliating. Gunakan scrub yang lembut atau exfoliant di area ketiak dua sampai tiga kali seminggu. Pilihlah exfoliator untuk kulit sensitif.
  4. Gunakan pakaian longgar. Pakaian yang terlalu ketat bisa membuat ketiak hitam. Pilihlah pakaian berbahan dasar katun, katun campuran, wol atau linen. Hindari pakaian berbahan dasar polyester, dan lycra yang panas dan tidak menyerap keringat dengan baik.
  5. Berhenti merokok dan terapkan gaya hidup sehat. Jika cara di atas kurang efektif, kalian dapat mengunjungi dokter spesialis kulit atau klinik kecantikan terpercaya untuk melakukan perawatan ketiak.
  6. Menjaga kebersihan tubuh. Badan yang bersih akan terhindar dari bakteri penyebab bau ketiak. Ketika mandi bilas dengan bersih sehingga tidak ada residu sabun tersisa yang membuat ketiak hitam.

 

Penyebab Ketiak Bau Dan Hitam

Salah mencukur bulu ketiak

Praktek Underarm Whitening Treathment – Cara mencukur berperan penting agar terhindar dari berbagai masalah. Ketika salah cara, maka akan membuat ketiak hitam. Permukaan ketiak sesudah dicukur membutuhkan perawatan ekstra supaya tetap terhidrasi dan bersih. Pastikan sesudah mencukur, kalian basuh ketiak dengan sabun dan air hangat agar tidak lecet dan iritasi.

Memakai deodorant tidak menunggu kering

Seringkali sebelum beraktivitas, kalian menggunakan deodorant tetapi tidak menunggu sedikit kering karena buru-buru memakai pakaian. Inilah salah satu hal yang menyebabkan ketiak bau dan hitam. Bau berarti kandungan deodorant belum menyerap sempurna, hanya ada di permukaan saja.

Ketiak hitam karena lembab sehingga kotoran menumpuk di permukaan. Selain itu, deodorant yang belum kering ketika dipakai dibaju membuat noda kuning sehingga menurunkan rasa percaya diri. Oleh karena itu lebih baik menggunakan deodorant sampai kering.

Memakai baju terlalu ketat dan tidak menyerap keringat

Pakaian  terlalu ketat dan bahan tidak menyerap keringat membuatnya sulit menguap. Baunya akan menyebar dan membuat bau ketiak. Lebih baik tidak menggunakan pakaian terlalu ketat dan sulit menyerap keringat.

Keringat berlebih menjadi masalah utama pria yang beraktivitas padat. Meskipun tidak menggunakan baju terlalu ketat, bisa saja tubuh tetap menghasilkan keringat yang banyak. Oleh karena itu gunakan deodoran pria khusus mengatasi keringat berlebih supaya bau tersamarkan ketika beraktivitas seharian.

Tidak membersihkan ketiak dengan tuntas

Ketika mandi, semua orang pasti membersihkan ketiak dengan sabun, karena berada di bagian terhimpit orang-orang jarang membersihkannya dengan tuntas. Kadang masih terdapat sabun belum dibilas kemudian dilap dengan handuk. Hal seperti ini membuat kotoran menumpuk dan berwarna hitam. Ketika mandi pastikan ketiak dibilas sampai bersih sebelum menggunakan handuk.

Menggunakan deodorant tidak tepat

Sebisa mungkin hindari deodorant yang mengandung alumunium, karena di beberapa merek deodoran kandungan alumunium digunakan untuk menekan produksi keringat. Tetapi, keringat yang dihasilkan tubuh menghasilkan berbagai jenis protein jika bertemu dengan alumunium membuat reaksi kimia mengubah struktur keringat yang membuat ketiak hitam dan bau.

Kalian bisa melakukan underarm whitening treatment di klinik global estetik dengan biaya 300.000.

 

 

Klinik Kecantikan Global Estetik Hubungi https://wa.me/6285771452584