Praktek IPL Hair Removal Betis

globalestetik.comRambut halus yang tumbuh di anggota tubuh tertentu terkadang membuat seseorang merasa tidak nyaman dan risik. Terkadang banyak orang yang mencabut rambut halus yang terdapat pada ketiak, dan betis dengan cara mencabut dengan tangan. Mencabut rambut halus dengan tangan, justru akan membuat rambut tumbuh dengan lebat. Bahakn tak jarang mencabut rambut halus yang terdapat pada betis akan memberikan rasa sakit. 

Orang yang memiliki rambut halus tebal akan membuat orang tersebut merasa tidak nyaman, sehingga banyak upaya yang dilakukan untuk menghilangkannya. Menghilangkan rambut di betis dengan cara alami bukanlah suatu permasalahan yang besar, akan tetapi hal ini justru akan membuat rambut tumbuh lebih banyak. Seiring berjalannya waktu, membuat teknologi semakin canggih yang mana teknologi ini membuat manusia bisa melakukan aktivitas dengan mudah. Seperti menghilangkan rambut pada betis dapat dilakukan dengan bantuan teknologi, hal ini bisa disebut dengan IPL.

Praktek IPL Hair Removal Betis

Praktek IPL Hair Removal Betis

Apa itu IPL?

Praktek IPL Hair Removal Betis – IPL atau Intense Pulsed Light merupakan teknik terbaru yang populer dikalangan masyarakat. IPL memiliki panjang gelombang yang beragam, sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan kulit. Sinar IPL mampu menembus lapisan kulit bawah atau dermis tanpa melukai lapisan kulit atas atau epidermis.

Sinar IPL akan bekerja dengan cara menghancurkan elemen spesifik yang menjadi target didalam kulit, seperti melanin yang dapat menyebabkan melasma dan folikel rambut. Setelah menghancurkan bagian tubuh yang menjadi target untuk dihilangkan rambutnya, tubuh dengan sendirinya akan menghilangkan jaringan yang  terluka. Dengan hasil yang efektif, menjadikan IPL sebagai salah satu perawatan yang banyak digemari oleh masyarakat.

 

Bagaimana cara kerja Leser Hair Removal ?

Praktek IPL Hair Removal Betis – Area kulit yang rambutnya akan dihilangkan akan diolesi dulu dengan gel khusus, gel ini memberikan fungsi untuk menjadi perantara panas antara alat Leser dengan kulit. Saat disinari dengan alat Leser kulit akan merasakan sedikit hangat, dan sesekali terasa sakit. Namun rasa sakit pada saat melakukan perawatan ini tidak sesakit saat melakukan waxing. Untuk melakukan perawatan dengan cara IPL seseorang diharuskan untuk mengikuti instruksi dokter atau operator, guna mendapatkan hasil yang maksimal. Perawatan ini menjadi perawatan terbaik dalam menghilangkan rambut atau bulu pada anggota tubuh.

 

Bagaimana hasil perawatan IPL?

Praktek IPL Hair Removal Betis – Setelah selesai melakukan perawatan ini bulu halus atau rambut akan hilang secara alami, perawatan IPL jika dibandingkan dengan waxing atau threading lebih awet. Laser Hair Removal umumnya akan menghilangkan rambut halus sebesar 70% secara permanen, 30 % nya akan tumbuh kembali dalam bentuk yang lebih tipis daripada bentuk sebelumnya. Untuk melakukan perawatan IPL seseorang harus memilih klinik yang berkualitas, guna mendapatkan hasil yang berkualitas. 

Setelah mendapatkan klinik yang sesuai seseorang juga perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini sebelum melakukan perawatan IPL, yaitu:

  1. Menghindari waxing, bleaching, atau pengguna krim perontok rambut.  Aktivitas ini sebaiknya tidak dilakukan ketika akan melakukan perawatan IPL, minimal 2 Minggu sebelum treatment. Hal ini dikarenakan untuk mencegah kulit agar tidak bereaksi terhadap bahan kimia lain sebelum proses treatment dilakukan.
  2. Menghindari paparan sinar matahari secara langsung. Cahaya matahari dapat menyebabkan kondisi kulit kurang fit. Oleh karena itu saat akan melakukan perawatan IPL seseorang dapat menghindari paparan sinar matahari secara langsung minimal 2 Minggu sebelum proses treatment dilakukan.
  3. Menghindari berenang dan mandi dengan air hangat. Kulit akan lebih sensitif sesaat setelah melakukan proses treatment, air kolam yang mengandung kaporit akan membuat kulit tidak nyaman. Bahkan air hangat juga menyebabkan kulit menjadi lebih terasa sensitif.
  4. Jarak treatment selanjutnya adalah empat bulan hingga enam Minggu. Kulit membutuhkan waktu untuk memulihkan diri, jarak treatment yang terlalu dekat akan menyebabkan dampak buruk bagi kesehatan kulit.

Beberapa hal diatas penting diperhatikan guna mendapatkan hasil yang sesuai harapan. Selain memperhatikan beberapa hal diatas, seseorang juga dianjurkan untuk mengkonsultasikan terlebih dulu dengan dokter, untuk mengetahui manfaat dan juga efek samping yang mungkin terjadi setelah melakukan proses treatment.

 

Apakah IPL Hair Removal Betis aman dilakukan?

Praktek IPL Hair Removal Betis – Banyak penelitian yang mengatakan IPL aman dilakukan, selain untuk menghilangkan rambut pada betis IPL juga dapat digunakan untuk terapi kecantikan lainnya. IPL yang aman digunakan membuat IPL banyak digunakan oleh klinik kecantikan untuk membantu pasien mengatasi permasalah yang dialaminya.

Berikut ini manfaat lain dari IPL, yaitu:

  1. Menyamarkan kerutan dan garis halus. Salah satu manfaat IPL adalah dapat menyamakan tanda-tanda penuaan, seperti kerutan dan juga garis halus. Melakukan terapi IPL dapat membuat kulit lebih kencang dan tampak lebih muda dari kondisi sebelum melakukan treatment.
  2. Menghilangkan jerawat. Cahaya yang digunakan untuk melakukan proses treatmen dengan cara IPL dapat membunuh bakteri yang menyebabkan munculnya jerawat. Oleh karena itu banyak orang yang mempercayakan IPL untuk mempercantik diri.
  3. Menghilangkan Noda Hitam. Seiring berjalannya waktu penuaan Pasti tidak dapat dihindari oleh seseorang, namun karena adanya perawatan IPL penuaan dapat diatasi dengan efektif. Tidak hanya menghilangkan jerawat, nyatanya IPL juga dipercaya dapat menghilangkan Noda hitam pada permukaan kulit.
  4. Meremajakan Kulit. Proses IPL memanfaatkan cahaya yang dapat merangsang produksi kolagen di kulit, sehingga kulit lebih cerah dan seseorang menjadi lebih awet muda.

Karena memberikan manfaat yang begitu banyak, menjadikan IPL sebagai pilihan pasien untuk mengatasi permasalah pada kulit. Bukan hanya kulit nyatanya IPL juga dapat membantu pasien dalam mengurangi jumlah rambut atau bulu halus yang terdapat pada ketiak maupun betis.

Betis yang memiliki rambut tipis, akan membuat seseorang lebih nyaman serta kulit terlihat lebih cerah. Permukaan kulit yang tertutupi oleh rambut halus akan membuat seseorang merasa risih dan tak nyaman, bahkan banyak orang yang terkadang mencabutnya. Namun setelah adalanya perawatan IPL cara tersebut sudah tidak dilakukan lagi, mengingat perawatan IPL sangat minim efek samping serta hasil yang diberikan juga maksimal.

 

Apakah IPL dapat menghilangkan rambut halus pada betis secara permanen?

Praktek IPL Hair Removal Betis – Selain memperlambat dan mengurangi jumlah rambut halus yang terdapat pada permukaan kulit, ternyata dalam beberapa kasus IPL dapat menghilangkan rambut pada betis secara permanen. Namun, jumlah yang diperlukan untuk melakukan treatment ini tergantung dari kondisi rambut masing-masing orang, untuk melakukan perawatan ini ada baiknya untuk mengkonsultasikan terlebih dulu dengan dokter, guna mendapatkan penanganan yang tepat dan aman.

Manfaat yang diberikan terlalu banyak, menjadikan IPL diburu oleh masyarakat terlebih perawatan ini sedang menjadi tren di kalangan masyarakat. Setelah melakukan perawatan ini seseorang juga dapat beraktivitas seperti sedia kala tanpa merasakan efek samping yang terlalu menyiksa. Melakukan perawatan ini dapat dilakukan secara teratur, guna mendapatkan hasil yang maksimal sesuai dengan yang diharapkan. Namun melakukan perawatan ini tidak disarankan dengan kurun waktu yang berdekatan, guna menjaga kulit agar tetap stabil.

 

 

 

Klinik Kecantikan Global Estetik Hubungi https://wa.me/6285771452584