Praktek Injeksi Vitamin C

globalestetik.com – Vitamin C merupakan salah satu vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia. Vitamin C dapat berguna sebagai antioksidan yang berfungsi untuk melindungi kerusakan sel-sel tubuh manusia akibat paparan radikal bebas. Asupan vitamin ini dapat tercukupi melalui konsumsi makanan dengan kandungan vitamin C, suplemen ataupun dengan melakukan injeksi vitamin C.

Praktek Injeksi Vitamin C

Praktek Injeksi Vitamin C

Injeksi vitamin C merupakan metode perawatan kulit yang beberapa tahun ini sangat popular digunakan oleh wanita. Injeksi vitamin C tentunya mempunyai manfaat dan menimbulakam efek sampingjika dilakukan. Penyuntikannya dilakukan dengan du acara yaitu intramuscular (penyuntikan di bwah kulit melalui otot) dan subkutan (penyuntikan melewati pembuluh darah atau intravena).

Manfaat injeksi vitamin C yang paling terkenal adalah mampu membuat kulit tampak lebih putih dan cerah. Disamping itu, perawatan ini dikatakan baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh, agar tubuh lebih fit dan tidak mudah terserang penyakit. Secara medis benarkah praktekinjeksi vitamin C manfaatnya tersebut terbukti kebenarannya?

Pada kondisi tubuh tertentu, memang penyuntikkan vitamin C mempunyai manfaat. Namun, di samping itu juga dapat menimbulkan bahaya bagi tubuh, apabila injeksi vitamin C diberikan dengan tujuan yang tidak tepat dan penyuntikannya dengan dosis yang berlebihan.oleh karena itu sebelum Anda memutuskan untuk melakukan injeksi vitamin C, maka sebaiknya pahami dulu apa saja manfaat dan efek samping dari praktektersebut.

 

Praktek injeksi vitamin C

Praktek Injeksi Vitamin C – Vitamin C atau asam akrobat adalah salah satu nutrisi yang dibutuhkan tubuh manusia guna menguatkan sistem kekebalan tubuh, melakukan pencegahan kerusakan sel, membantu pembentukan kolagen, dan mempersepat proses penyembuhan luka.

Sebenarnya untuk memenuhi asupan vitamin C dalam tubuh dapat Anda dapatkan dengan mudah melalui mengonsumsi makanan yang kaya akan kandungan vitamin C atau suplemen yang mengandung vitamin C tambahan.

Meskipun demikian, seseorang terkadang juga memerlukan injeksi vitamin C ketika tubuh mengalami kekurangan vitamin C atau defisiensi, yang dapat diakibatkan oleh pola makan yang tidak sehat, praktekdiet yang berlebihan serta gangguan fungsi pencernaan pada tubuh.

Selain itu praktekinjeksi vitamin C terkadang dilakukan seseorang untuk berbagai alasan seperti meningkatkan daya tahan tubuh, perawatan kulit serta sebagai pendukung pengobatan kanker. Dalam praktekinjeksi vitamin C ada beragam metode yang dapat dilakukan yaitu penyuntikkan melalui otot, jaringan lemak di bawah kulit, atau melalui pembuluh darah misalnya melalui jalur infus. Untuk menjaga keamanannya perawatan ini harus dilakukan oleh dokter atau ahli spesialis yang kompeten.

Dosis pemberian vitamin C pada orang dewasa sekitar 50-150 mg. Sementara, untuk seseorang yang menderita kekurangan vitamin C atau skorbut akan diberikan dosis vitamin C yang lebih tinggi antara 100-300 mg.

 

Manfaat praktek injeksi vitamin C

Praktek Injeksi Vitamin C – Tidak sedikit orang yang mengklaim bahwa injeksi vitamin C mempunyai banyak manfaat. Berikut manfaat dan faktanya secara medis:

#1. Mampu meningkatkan daya tahan tubuh 

Dilakukannya injeksi vitamin C merupakan praktekyang sudah tidak asing. Perawatan ini bertujuan untuk memperkuat daya tahan tubuh seseorang. Secara medis, faktanya manfaat itu benar adanya, bahwa vitamin C mempunyai peran yang besar dalam menjaga imun tubuh agar tetap kuat, serta dapat mencegah atau menghambat radikal bebas yang dapat menjadi sumber timbulnya penyakit.

Namun, sebenarnya manfaat vitamin C dapat Anda dapatkan melalui menjaga pola makan yang sehat serta mengonsumsi suplemen vitamin C sebagai tambahan. Jadi praktekinjeksi vitamin C tidak diperlukan oleh semua orang, khususnya pada orang yang sehat.

Sebaliknya, praktekinjeksi vitamin C sangat dianjurkan bagi orang yang mempunyai riwayat masalah kesehatan tertentu, seperti skorbut atau kurangnya vitamin C, kanker, serta adanya gangguan dalam menyerap vitamin C.

#2. Mampu membantu menjaga dan merawat kulit

Vitamin C merupakan salah satu jenis antioksidan yang memiliki fungsi untuk menjaga kesehatan pada kulit. Mengonsumsi vitamin C diketahui sangat baik untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat radiasi matahari yang secara terus menerus. Selain itu manfaatnya berupa kulit menjadi cerah, mengurangi dan peremajaan kulit dari tanda-tanda penuaan serta memperbaiki tekstur kuli.

Anda juga dapat mengonsumsi buah dan sayur serta menggunakan beragam produk perawatan kulit atau skincare seperti serum atau krim wajah untuk mendapatkan vitamin C. untuk praktekinjeksi vitamin C untuk kecantikan sampai saat ini manfaatnya masih diteliti lebih lanjut.

#3. Mengatasi defisiensi vitamin C

Praktek Injeksi Vitamin C – Manfaat injeksi vitamin C selanjutnya yaitu untuk mengatasi defisiensi atau kekurangan vitamin C pada tubuh. Apabila tubuh kekurangan vitamin C maka akan mengakibatkan beragam gejala seperti gusi menjadi berdarah, mudah Lelah, nyeri pada sendi, gigi mengali kegoyangan, luka ditubuh sulit untuk sembuh, serta timbulnya bintik-bintik yang berwarna kemerahan atau memar.

Disamping itu, injeksi vitamin C dapat diberikan kepada pasien yang berisiko mengalami kurangnya vitamin C akibat dari penyakit tertentu yang menyerang tubuh seperti infeksi HIV, kanker, batuk rejan, pneumonia, difteri, sinusitis, tuberculosis atau adanya demam rematik.

#4. Pembentukan kolagen pada tubuh 

Injeksi vitamin C juga mampu digunakan untuk mendung pertumbuhan dan pembentukan kolagen serta perbaikan pada jaringan tubuh. Kolagen merupakan suatu protein yang memiliki peran penting dalam emnunjang kekuatan dan struktur jaringan tubuh, seperti kulit, otot, jaringan ikat, tendin serta tulang.

Kekurangan vitamin C pada tubuh dapat merusak struktur kolagen sehingga akan menimbulkan beberapa gejala pada tubu seperti, tubuh mudah terjadi adanya memar. Nyeri sendi, serta luka yang tidak sembuh-sembuh. Kurangnya kolagen dalam tubuh juga dapat membuat kulit tampak lebih kusam, kering dan muncul keriput atau garis halus serta mempercepat penuaan.

#5. Membantu mengatasi penyakit kanker

Salah satu penelitian menyebutkan bahwa praktekinjeksi vitamin C dapat mendukung efektivitas dalam pengobatan kanker serta mengurangi timbulnya efek samping dari obat kemoterapi. Injeksi vitamin C dengan dosis yang tinggi juga dapat menghambat dan mencegah sel-sel kanker yang bertumbuh dan berkembang. Namun untuk manfaat ini masih terus diteliti lebih lanjut.

 

Efek samping praktek injeksi vitamin C

Praktek Injeksi Vitamin C – Efek samping dilakukannya injeksi vitamin C umumnya berupa rasa nyeri dan kulit yang mengalami bengkak sekitar area suntikan, munculnya rasa mual dan rasa sakit di kepala. Apalagi jika injeksi ini dilakukan dengan dosis yang tinggi, maka efek samping yang ditimbulkan pun juga semakin meningkat seperti diare, gangguan pada fungsi ginjal dan terbentuknya batu ginjal

Oleh karena itu jika Anda ingin melakukan injeksi vitamin C, konsultasikan terlebih dahulu ke dokter atau spesialis kecantikan untuk mempertimbangkan segala risiko yang mungkin terjadi setelah tindakan. Agar manfaat injeksi vitamin C maksimal, pastikan dokter atau spesialis kecantikan berkompeten dan berpengalaman. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya efek samping atau bahaya injeksi vitamin C yang mungkin dapat berakibat fatal pada tubuh.

 

 

 

Klinik Kecantikan Global Estetik Hubungi https://wa.me/6285771452584