Praktek Filler Pipi

globalestetik.com – Saat ini perawatan kecantikan dengan metode filler banyak diminati masyarakat, hal ini dikarenakan perawatan ini mempunyai banyak manfaat bagi tubuh serta biaya yang dibutuhkan sangat terjangkau. Dalam tindakan tertentu injeksi filler dijadikan sebagai solusi untuk orang-orang yang tidak menginginkan dilakukannya operasi plastik. Lalu, apa sih filler itu?, yuk simak penjelasan artikel berikut ini!

 Praktek Filler Pipi

Praktek Filler Pipi

Apa itu praktek filler?

 Praktek Filler Pipi – Perawatan filler dalam dunia medis sering dikenal dengan dermal filler. Perawatan ini merupakan prosedur kecantikan yang sifatnya invasif yang mana metodenya menyuntikkan tubuh dengan zat tertentu. Tujuan dilakukannya perawatan ini ialah untuk menambah volume pada bagian tubuh tertentu. Penambahan volume dapat dilakukan dengan beragam zat. Namun, umumnya zat yang biasa digunakan berupa Asam Hyaluronat. Dengan zat ini, tindakan filler dapat dilakukan untuk mengisi atau menambah volume pada bagian tubuh pasien dengan jarum suntik.

Tindakan filler dapat dilakukan oleh dokter spesialis, dokter bedah plastik maupun ahli kecantikan. Umumnya prosedur ini dapat ditemui dan dilakukan di klinik kecantikan. Jika Anda menginginkan hasil yang maksimal, Anda sebaiknya melakukan konsultasi ke dokter sebelum tindakan.

 

Bagaimana cara kerja dari dilakukannya perawatan filler pipi?

 Praktek Filler Pipi – Sebenarnya cara kerja perawatan menggunakan filler cukup sederhana, karena perawatan ini dilakukan hanya dengan menyuntikkan zat-zat tertentu pada bagian wajah. Zat yang sering digunakan untuk perawatan antara lain Asam Hialuronat, Kalsium Hidroksilapatit, Asam Poli-L-Laktat, dan Polymethylmethacrylate.

Selain penggunaan zat, jenis filler untuk perawatan tentunya beragam jenisnya. Hal ini tentunya berkaitan dengan kualitas yang dihasilkan. Setelah Anda mengetahui jenis zat yang digunakan pada tindakan filer, Anda juga dapat melakukan konsultasi dengan dokter maupun ahli kecantikan agar perawatan itu cocok dengan tubuh dan kondisi Anda.

Dengan dilakukannya penyuntikan pada pipi, maka bentuk pipi yang cekung dapat ditambahakan volumenya atau sebaliknya. Selain digunakan untuk mengatasi faktor penuaan pada tubuh, filler juga dapat digunakan untuk membentuk bagian pada tubuh seperti pipi, hidung, wajah dan sebagainya. Misalnya untuk hidung dapat digunakan untuk memancungkan bentuknya, pada bibir untuk menambah ketebalan, kemudian bagian pipi bisa meniruskan bentuknya dan masih banyak lagi.

Tindakan filler pada bagian pipi sangatlah aman untuk dilakukan. Selain itu, perawatan ini efek samping berupa rasa nyeri sangat minim. Sebab sebelum tindakan dilakukan pasien akan diberikan anestasii lokal terlebih dahulu oleh dokter atau ahli kecantikan atau terapis. Maka bagi Anda yang ingin melakukan tindakan filler pada pipi, jangan khawatir dan ragu lagi terhadap perawatan ini.

Perawatan kecantikan dengan teknik injeksi merupakan tindakan yang sangat aman, namaun Anda juga tidak melakukannya dengan sembarangan. Karena dapat membahayakan bagi tubuh jika dilakukan sembarangan. Dalam perawatan filler, biasanya suntikan akan menghindari bagian pembuluh darah, oleh karenanya filler biasanya kurang direkomendasikan untuk dilakukan.

 

Apa saja manfaat ketika melakukan tindakan filler?

 Praktek Filler Pipi – Metode filler dalam kecantikan menjadi salah satu perawatan yang sangat diminati banyak wanita. Pasalnya, tindakan ini mempunyai manfaat yang banyak. Oleh sebab itu, jasa suntik filler sangat ramai dan diminati diberbagai kalangan usia. Berikut manfaat yang Anda peroleh setelah melakukan filler:

  1. Bagian wajah yang dilakukan filler volumenya akan bertambah
  2. Membuat hidung lebih mancung
  3. Kulit menjadi kenyal dan lembab
  4. Wajah akan terlihat lebih muda dari sebelumnya
  5. Garis halus atau kerutan pada wajah akan tersamarkan
  6. Bibir akan menjadi lebih tebal

Dengan Anda melakukan tindakan suntik filler, maka kulit wajah yang kendur atau bergelambir dapat lebih mengencang tanpa melakukan tindakan bedah. Maka filler dapat dijadikan solusi bagi orang yang tidak berani untuk melakukan tindakan operasi.

 Praktek Filler Pipi

Praktek Filler Pipi

Tips untuk melakukan suntik filler agar hasil maksimal

 Praktek Filler PipiWalaupun tindakan ini tergolong aman, namun filler juga menimbulkan efek samping seperti tindakan perawatan tubuh lainnya. Untuk itu, agar perawatan filler Anda dapat berjalan dengan lancar dan minim risiko, berikut tips yang perlu Anda perhatikan:

  1. Pertama, Anda harus memilih praktisi medis seperti dokter atau ahli kecantikan yang sudah berpengalaman dan mempunyai sertifikat yang resmi. Beberapa dokter yang dapat melakukan tindakan filler seperti dokter spesialis kulit dan dokter spesialis bedah plastic.
  2. Lalu gunakan sunblock atau sunscreen sebelum Anda melakukan aktivitas di luar rumah atau ruangan. Penggunaan krim kulit ini dapat membantu menjaga kulit dari perubahan pigmen setelah terjadi peradangan akibat suntikan.
  3. Selanjutnya Anda dapat memperhatikan pemilihan tempat dilakukannya filler. Pilihlah tempat perawatan kecantikan yang aman, layak dan bersih serta fasilitas yang memadai. Dan hal yang paling penting tampat itu sudah mendapatkan izin buka praktik dari instansi.
  4. Sebelum melakukkan filler, Anda juga berhak menanyakan informasi mengenai jenis zat, keamanan peralatan, maupun efek samping tindakan filler kepada dokter maupun ahli kecantikan
  5. Jangan tergiur dengan harga yang murah (di bawah standar) dalam tindakan filler. Umumnya ada harga ada rupa, maka jenis filler yang berkualitas tentunya harganya lebih tinggi. Disamping itu, kemampuan praktisi dan tempat dilakukannya filler juga mempengaruhi harga.
  6. Walaupun perawatan kecantikan dengan filler mudah dijumpai dimanapun bahkan secara online, namun sebaiknya Anda menghindari pembelian filler secara mandiri atau menggunakan filler dari luar tempat praktik dokter. Karena jika hal ini dilakukan akan menimbulkan dampak negatif pada tubuh dan membahayakan jika tidak cocok di kulit wajah atau tidak diberikan oleh orang yang tepat.

Beberapa tips tersebut sangat penting untuk Anda lakukan dan perhatikan, bukan hanya demi keamanan prosedur, namun berhubungan dengan kesuksesan hasil tindakan. Dengan Anda mempraktikkan tindakan tersebut, maka dapat meminimalisir risiko yang terjadi. Maka usahakan untuk memilih klinik kecantikan yang terbaik agar hasilnya maksimal, serta jangan lupa untuk melakukan konsultasi dengan dokter atau ahli kecantikan.

Apakah hasil tindakan filler itu sifatnya permanen?

 Praktek Filler Pipi – Pertanyaan tersebut sering dijumpai bagi orang yang batu ingin melakukan perawatan filler. Tentunya hal ini tergolong sangat wajar, sebab dilihat dari hasilnya yang begitu alami, maka banyak orang yang masih memikirkan kekurangannya. Jika ditanya apakah tindakan filler itu sifatnya permanen? Maka jawabannya adalah tidak, karena perawatan ini menggunakan zat tertentu dalam prosedur perawatannya sehingga zat tersebut tentunya mempunyai waktu untuk bertahan (sifatnya sementara).

Umumnya tindakan perawatan metode filler dapat bertahan dalam waktu antara 6-12 bulan. Setelah melewati masa itu, maka sedikit demi sedikit hasil filler akan memudar. Contohnya, ketika Anda melakukan filler pada pipi, maka bentuk pipi dari perawatan filler akan kembali seperti semula.

Jadi meskipun tindakan filler mempunyai banyak manfaat, namun hasilnya tidak bersifat permanen. Oleh karena itu, untuk mempertahankan hasilnya Anda bisa mengulangi tindakan filler sesuai dengan anjuran dokter. 

 

 

 

Klinik Kecantikan Global Estetik Hubungi https://wa.me/6285771452584