PRAKTEK DIAMOND PEEL

globalestetik.comPada dasarnya kulit akan beregenerasi setiap 20 sampai 30 hari. Pertambahan usia secara perlahan juga bisa membuat proses regenerasi berkurang. Apalagi bila seseorang sedang stres atau depresi. Kondisi ini akan menjadi suatu penghambat penyebaran nutrisi pada lapisan kulit. Faktor lain dari kulit kusam dan kering adalah sel-sel kulit yang sudah mati dan tidak terangkat menumpuk dan menyumbat pori-pori.

Salah satu jenis perawatan untuk kulit wajah adalah diamond peel yang bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati pada kulit wajah. Mempunyai wajah yang bersih, halus dan cerah adalah keinginan semua orang baik pria maupun wanita. Tetapi banyak aktifitas yang pada akhirnya bisa membuat lupa untuk merawat kulit wajah maka dari itu bisa menimbulkan beberapa permasalahan pada kulit mulai dari jerawat, flek, dan kulit kusam.

Praktek Diamond Peel

Praktek Diamond Peel

Diamond Peel

Praktek Diamond Peel – Diamond peel adalah suatu perawatan dengan menggunakan alat dengan ujung yang sudah dilapisi dengan butiran berlian. Perawatan ini dilakukan supaya kulit tereksfoliasi untuk mengangkat sel kulit mati. Fungsi dari peeling ini sendiri adalah untuk mengangkat komedo, memudarkan flek hitam, meningkatkan elastisitas kulit, dan kolagen sehingga nantinya kulit bisa menjadi lebih bersih, bersinar, dan halus.

Diamond peel ini merupakan salah satu perawatan yang sangat digemari. Biasanya pada awalnya wajah akan dibersihkan kemudian dipijat untuk memperoleh relaksasi. Sebelum melakukan perawatan diamond peel biasanya wajah terlebih dahulu akan dibalut dengan gel.

 Pada metode perawatan ini biasanya menggunakan mesin dengan alat berbentuk lonjong dimana pada bagian ujungnya telah dilapisi berlian. Alat tersebut kemudian digosokkan pada kulit wajah dan leher.

Penggosokan dengan berlian ini biasanya dilakukan selama kurang lebih 20 menit dan dikerjakan oleh tarpis yang telah berpengalaman. Dalam alat ini terdapat 7 berlian yang mempunyai 4 tingkat kekasaran bergantung pada kondisi dan daerah yang akan digosok. Bagi wajah yang mempunyai masalah dengan komedo yang tidak terlalu parah maka bisa menggunakan tingkat kekasaran berlian yang paling rendah.

 Setelah pada proses penggosokan kemudian wajah akan di masker. Pada perawatan ini biasanya ditutup dengan s-queen yaitu sebuah proses penguapan yang mengandung serum. Ketika diuapkan maka wajah bisa menjadi terasa dingin dan segar. Fungsi dari penguapan itu sendiri adalah untuk membuat wajah menjadi tampak lebih segar dan untuk meningkatkan produksi kolagen dan membuat make up yang digunakan menjadi lebih awet.

 

Fungsi Treatment Diamon Peel

Praktek Diamond Peel – Diamond peel merupakan suatu jenis perawatan peremajaan kulit wajah yang dilakukan melalui teknik menghilangkan bagian epidermis paling atas dan mempunyai fungsi untuk menghilangkan kulit mati, mengurangi garis halus, merangsang produksi kolagen serta mengurangi warna kulit yang tidak merata.

Selain itu juga untuk menghilangkan sel kulit mati dari permukaan kulit dengan menggunakan tip berbahan diamond. Selain mampu mengelupas kulit mati, perawatan ini juga bisa membantu untuk menghilangkan kotoran yang menyumbat pori-pori. Pada perawatan ini bisa menjadi alternatif dari chemical peeling juga mendukung hasil perawatan laser.

Perawatan ini bisa dilakukan untuk semua jenis kulit kecuali pada kulit yang berjerawat parah sehingga dapat membuat kulit wajah memerah. Perawatan ini juga disarankan untuk dilakukan selama 1 bulan sekali supaya sel kulit bisa beregenerasi setiap bulannya. Apabila tidak dibersihkan maka dapat menimbulkan flek hitam pada wajah. 

Penggunaan diamond peel ini akan dikerjakan oleh seorang dokter. Alat ini juga akan menyedot pada bagian permukaan kulit dengan gerakan tarikan horizontal dan vertikal untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan dapat membuang habis komedo. Selain itu juga mampu membantu mencerahkan, diamond peel juga bisa melembutkan tekstur pada kulit wajah.

 

Tips Perawatan Setelah Melakukan Diamond Peel

Praktek Diamond Peel – Berikut ini merupakan beberapa tips yang dapat dibagikan setelah melakukan perawatan diamond peel adalah sebagai berikut:

  1. Membersihkan wajah secara rutin yaitu minimal dua kali dalam 1 hari
  2. Membersihkan wajah dari make up sebelum akan mencuci wajah
  3. Rutin dalam mengkonsumsi air mineral, makan sayur, dan juga buah
  4. Rutin memakai sunscreen minimal sekitar 3 sampai 4 kali sehari
  5. Sebelum memakai sun screen atau pelembab, lebih baik untuk membersihkan wajah terlebih dahulu dan biarkan suhu tubuh berada dalam keadaan normal.
  6. Setelah melakukan perawatan lebih baik untuk tidak menggunakan krim wajah langsung melainkan 1 hari setelah melakukan perawatan
  7. Hindari kontak langsung atau paparan sinar matahari pada kulit wajah dan jangan berjemur di pantai

 

Prosedur Diamond Peeling

Praktek Diamond Peel – Perawatan ini merupakan suatu perawatan yang terdiri dari beberapa perawatan yang masing-masingnya mempunyai kegunaan yang saling mendukung.

Setelah wajah dibersihkan maka akan dilanjutkan perawatan diamond peel ini untuk mengangkat sel-sel kulit mati, kotoran, dan minyak berlebih pada permukaan kulit yang bertujuan untuk membersihkan dan mencerahkan kulit wajah. Kemudian setelah itu dilanjutkan dengan perawatan serum dengan menggunakan teknologi messo therapy tanpa jarum yang bertujuan untuk memasukan serum dengan kandungan bahan alami, vitamin, dan mineral ke dalam kulit.

Setelah itu bisa dilakukan facial yang bertujuan untuk mengangkat komedo dan jerawat. Tahapan ini bertujuan untuk membersihkan wajah sebelum akhirnya diberikan whitening mask yang bertujuan untuk mendapatkan efek cerah, halus, dan untuk merelaksasi kulit. Kemudian langkah selanjutnya adalah menggunakan red light therapy dengan gelombang 640 nm yang bertujuan untuk meningkatkan mekanisme perbaikan dan menstimulasi sel fibroblas dan pertumbuhan sel.

Hasil yang diinginkan setelah melakukan perawatan ini adalah kulit wajah menjadi lebih halus, lebih cerah, dan sehat. Untuk mendapatkan hasil yang optimal maka perawatan ini bisa dilakukan sebaiknya sebulan dua kali atau dengan anjuran dokter.

Perawatan ini sebenarnya sangat tidak disarankan untuk kondisi wajah dengan masalah jerawat yang tengah meradang karena bisa membuat kulit wajah menjadi lebih sensitif dan dapat menimbulkan iritasi pada kulit wajah. Untuk kondisi kulit berjerawat sebaiknya mengikuti facial terlebih dahulu setelah wajah bersih dari jerawat maka bisa melanjutkan dengan melakukan perawatan ini yang bisa juga berguna untuk membantu menghilangkan beberapa bekas jerawat yang ada dan menghaluskan kulit wajah.

 

 

 

Klinik Kecantikan Global Estetik Hubungi https://wa.me/6285771452584