Praktek Botox Rahang

globalestetik.com – Suntik botox telah lama digunakan dalam industri kecantikan untuk mengencangkan kulit dan menghilangkan kerutan. Jika Anda tertarik menggunakan Botox, ketahui dulu keamanan dan efek sampingnya. Toksin botulinum, atau Botox, adalah obat yang terbuat dari Clostridium botulinum, bakteri penyebab botulisme. Selain untuk kecantikan atau estetika, Botox juga banyak digunakan untuk mengobati penyakit tertentu, seperti penyakit pada sistem saraf.

Praktek Botox Rahang

Praktek Botox Rahang

Botox merupakan obat yang digunakan untuk melemahkan atau melumpuhkan otot. Dalam dosis kecil, dapat mengurangi kerutan kulit dan membantu mengobati penyakit tertentu. Botox adalah protein yang berasal dari toksin botulinum yang diproduksi oleh bakteri Clostridium botulinum. Ini adalah racun yang sama yang  bisa menyebabkan botulisme.

 

Botox, racun atau obat?

Praktek Botox Rahang – Meskipun Botox sejenis racun, namun bisa sangat bermanfaat jika digunakan oleh para profesional dan dalam dosis kecil untuk beberapa bidang, seperti bidang kecantikan, kesehatan. Hal ini,botox  memiliki kegunaan kosmetik dan obat-obatan. Dalam bidang  kecantikan, botox digunakan untuk perawatan kosmetik, dan  suntik Botox dapat mengurangi munculnya kerutan pada kulit.

Di Indonesia, Botox resmi terdaftar sebagai pelemas otot dalam kategori obat keras yang hanya tersedia dengan resep dokter. Obat ini juga harus digunakan di bawah pengawasan medis. Botox mampu memblokir aktivitas saraf dan otot. Hal tersebut menjaadikan  otot menjadi lemah dan lumpuh sementara. Karena itu, kerutan atau lipatan pada kulit di sekitar tempat suntikan kurang terlihat atau bahkan hilang.

Efek Botox biasanya baru terasa beberapa hari setelah suntik obat dan berlangsung selama 3-6 bulan. Otot kemudian secara bertahap berkontraksi lagi dan kerutan bisa muncul kembali di kulit. Meskipun demikian, kerutan tidak separah dulu karena otot berkontraksi setelah lama tidak aktif. Dosis Botox dan area kulit yang akan disuntik tergantung dari penyakit dan respon tubuh terhadap obat tersebut.

Pasien yang menerima Botox karena alasan kosmetik dapat mengharapkan kerutan dan garis halus menghilang dalam waktu sekitar 4-6 bulan. Setelah itu, Anda dapat mengisi ulang tangki Botox untuk memperpanjang efeknya. Banyak orang lebih memilih Botox daripada perawatan wajah seperti facelift karena minimal invasif dan tidak butuh waktu lama untuk sembuh. Setelah prosedur, pasien dapat kembali ke aktivitas normal. Satu-satunya peringatan adalah menghindari menggosok atau memijat area yang dirawat untuk mencegah penyebaran racun ke area lain.                         

Kapan Harus Melakukan Botox?

Praktek Botox Rahang – Anda dapat menjalani prosedur/ perawatan botoks jika Anda memiliki kerutan yang mengganggu. Namun, ingat untuk berkonsultasi dengan dokter kulit terlebih dahulu untuk mengetahui keamanannya. Untuk keperluan medis, botoks dapat dilakukan jika dokter menganjurkannya. Dokter biasanya merekomendasikan prosedur ini ketika pengobatan lain gagal. Tentunya setelah menimbang manfaat dan risikonya.

 

Bagaimana Cara Kerja Perawatan Botox?

Praktek Botox Rahang- Sebelum perawatan botox dilakukan, pasien akan diarahkan untuk memilih cara mematirasakan kulitnya untuk mencegah rasa tidak nyaman saat perawatan botox berlangsung. Hal tersebut bisa dilakukan dengan:

  1. Menyuntikkan obat anestesi atau obat mati rasa
  2. Mengaplikasikan krim mati rasa pada bagian yang akan dilakukan tindakan botox, hal ini bisa dilakukan satu jam sebelum tindakan dilakukan. 
  3. Penyemprotan air dingin ke area target  selama 0 menit

Perawatan Botox sangat mudah dan cepat. Hal ini,  berarti toksin botulinum dosis kecil dan terkontrol disuntikkan ke area utama di sekitar kerutan dengan jarum kecil. Bergantung pada area target dan tujuan pembedahan, lebih dari satu korban mungkin diperlukan untuk mencapai hasil yang diinginkan. Prosedur ini sangat efektif karena toksinnya mampu membuat otot melemas.

Saat digunakan untuk menghilangkan kerutan, zat toksin akan bekerja dengan melemaskan otot yang berkontraksi saat seseorang melakukan gerakan, misal di saat tersenyum, cemberut atau tertawa. Selama perawatan Botox, otot-otot wajah rileks dan kulit menjadi lembut dan bebas kerut.

 

Rekomendasi Klinik Botox

Praktek Botox Rahang – Saat ini ada banyak klinik kecantikan yang beroperasi mrmbuka layanan di hampir seluruh wilayah Indonesia. Jika kamu adalah warga Bogor kamu bisa mendatangi Klinik Global Estetik untuk mendapatkan pelayanan perawatan kecantikan terbaik. Klinik ini menyediakan berbagai macam layanan perawatan kecantikan mulai dari filler, botox, dermaroller, injeksi infuse dan lainnya. Untuk mengetahui kualitas layanan kklinik ini langsung saja datangi yaa!

 

 

 

Klinik Kecantikan Global Estetik Hubungi https://wa.me/6285771452584