Praktek Botox Dahi

globalestetik.com – Penuaan merupakan proses penuaan alami yang dialami setiap orang, kerutan merupakan bagian dari proses penuaan kulit. Jika kita merawat kulit kita dengan perawatan yang tepat pada waktunya, wajah bisa menjadi keriput dan terlihat awet muda. Selain karena faktor penuaan yang mengurangi produksi kolagen pada kulit, kerutan pada kulit wajah juga bisa disebabkan oleh gerakan wajah yang berulang seperti mengerutkan kening, menyipitkan mata, dan mengangkat alis.

Praktek Botox Dahi

Praktek Botox Dahi

Tampil Muda Dengan Botox

Praktek Botox Dahi – Siapa yang tidak ingin terlihat awet muda? Setiap orang pasti menginginkan itu. Sayangnya, garis halus dan kerutan muncul di wajah seiring bertambahnya usia. Kerutan merupakan kondisi alami yang terjadi pada kulit. Kerutan biasanya muncul pada kulit yang sering terpapar sinar matahari, seperti pada  kulit wajah.

Ada beberapa cara untuk mengatasi hal tersebut, salah satunya dengan perawatan wajah dan menjaga pola makan yang sehat. Ternyata cara tersebut saja tidak cukup untuk mendapatkan kulit kencang secara alami. Sekarang Anda dapat mencoba berbagai pilihan perawatan di klinik kecantikan. Salah satunya adalah perawatan Botox.

Botox adalah perawatan yang menggunakan toksin botulinum untuk mengendurkan otot-otot wajah. Botox memblokir sinyal saraf pada otot yang disuntik dengan bakteri, membuat kerutan tampak lebih elastis, lebih tipis, dan bahkan menghilang.

 

Toksin Botulinum (Botox)

Praktek Botox Dahi – Botox atau toksin botulinum adalah protein yang diproduksi oleh bakteri Clostridium botulinum dan banyak digunakan untuk menghilangkan kerutan kulit. Botox bekerja dengan menghalangi neurotoksin dari sinyal dari otak yang terlibat dalam kontraksi otot, sehingga mengendurkan otot di area kulit yang diinginkan, seperti area wajah dan kulit.

Saat otot kulit mengendur, permukaan kulit terlihat lebih halus dan kencang. Botox direkomendasikan untuk pasien yang mengeluhkan kerutan di sekitar mata, dahi, garis dagu, dan leher yang menipis atau kendur. Botox diberikan melalui suntikan, sekitar 7-14 hari setelah penyuntikan hasilnya terlihat optimal, kulit tampak lebih kencang dan efeknya bertahan 3-6 bulan.

Suntikan botoks di dahi adalah perawatan yang mengurangi munculnya garis horizontal dan vertikal di antara kedua mata. Kerutan akan muncul dengan penyebab suntikan yang mengendorkan otot pada dahi, beberapa orang menggunakan suntikan Botox di dahi mereka untuk mengurangi munculnya garis-garis di antara alis mereka.

FDA baru-baru ini menyetujui penggunaan Botox, tetapi dokter yang berkualifikasi tinggi tetap berhati-hati. Ini karena meskipun Botox menghaluskan kerutan, hal itu dapat menyebabkan terlalu banyak relaksasi otot, membuat alis Anda terlihat tebal atau tidak rata.

 

Apa Saja yang perlu kamu ketahui sebelum melakukan suntik botox? 

  • Botox bisa dilakukan mulai dari umut 7 tahun baik perempuan/laki-laki
  • Hasil botox disetiap orang berbeda-beda, bergantung pada kondisi pasien
  • Jika memiliki riwayat alergi atau penyakit, segera konsultasi ke dokter

 

Berapa banyak unit botox yang diperbolehkan dipakai pada dahi?

  • 20 unit box bisa disuntikkan di garis horizontal pada olahragawan
  • Sebelas unit ditandai untuk garis 20, diatanta garis mata
  • Pada dahi bisa menghabiskan 40 unit Botox

Pada awalnya dokter akan menggunakan unit dosis rendah di setiap suntikannya. Suntikan tersebut akan diberikan dalam waktu beberapa minggu, biasanya dua sampai empat minggu, untuk melihat bagaimana dosis mempengaruhi Anda. Maka Anda mungkin mendapatkan beberapa unit tambahan. Dari sana, akan diketahui berapa jumlah unit yang dibutuhkan untuk perawatan berikutnya. 

Jarak antara suntikan Botox biasanya sekitar empat bulan. Saat pertama kali menyuntik, hasil pengobatan mungkin tidak bertahan lama. Anda mungkin perlu menemui dokter Anda dua atau tiga bulan setelah perawatan pertama Anda.

 

Di mana suntik botox diperbolehkan pada area dahi?

Praktek Botox Dahi – FDA hanya menyetujui lokasi untuk injeksi Botox. Ini termasuk garis horizontal di dahi Anda serta glabella (“11 detik” di antara kedua mata Anda). Meskipun perawatan disetujui, kehati-hatian harus dilakukan. Penggunaan botox yang terlalu banyak akan menyebabkan kerusakan kosmetik jangka panjang pada dahi. FDA memberikan persetujuan untuk perawatan suntik botox, namun hanya dapat dilakukan untuk garis dahi, garis antar mata, dan garis dasar lateral yang ada sekitar mata . 

 

Apa Saja Fungsi botox?

  • Mampu menghilangkan garis halus/kerutannpada wajah akibat gerakan otot, seperti ekspresi wajah di saat tertawa, menangis, marah, dll. 
  • Botox bisa mengencangkan kulit pada wajah
  • Membantu tampilan tampak lebih muda dan lebih tirus

Selain untuk kecantikan, manfaat Botox lainnya dapat digunakan untuk mengobati kondisi tertentu yang diakibatkan oleh kontraksi otot seperti  berikut ini :

  • Kontraksi pada otot leher
  • Hiperhidrosis atau keadaan keringat yang berlebih
  • Kondisi Disfungsi kandung kemih, sehingga akan seing BAK
  • Kondisi mata yang tidak bisa berhenti berkedip
  • Mata juling
  • Kontraksi pada otot
  • Stroke atau kelumpuhan saraf
Praktek Botox Dahi

Praktek Botox Dahi

Lalu, Apakah Saja Efek Samping  Perawatan Botox?

Praktek Botox Dahi – Botox adalah perawatan wajah dengan sayatan minimal, namun bukan berarti tanpa efek samping. Efek samping Botox pada umumnya cukup ringan dan mudah untuk ditangani. Dianggap aman jika dilakukan oleh dokter yang ahli. Namun, suntikan Botox juga dapat menyebabkan hal-hal berikut efek samping:

  1. Mengalami  rasa nyeri pada lokasi suntikan, bahkan bisa mengalami bengkak, atau memar 
  2. Mengalami Sakit kepala biasa hingga migrain
  3. Suhu badan naik
  4. Suhu badan turun, hingga menggigil kedinginan
  5. Kelopak mata mengalami penurunan  dan  alis miring
  6. Bibir akan terlihat kurang simetris/miring
  7. Air mata keluar berlebihan

Selain itu, kerutan wajah tidak langsung hilang setelah prosedur. Karena efek Botox tampaknya paling baik 5-7 hari setelah penyuntikan. Setelah suntikan Botox, dokter biasanya menyarankan pasien mereka:

  1. Tidak melakukan pemijatan pada area yang baru saja dilakukan botox, jika dilakukan maka mengakibatkan cairan botox menyebar ke area lain
  2. Saat tidur tidak tengkurap dan miring
  3. Menghindari aktivitas yang berat dan berlebih dalam waktu satu minggu

Agar perawatan ini bisa bertahan lama, disarankan untuk menghindari aktivitas fisik yang intens, sauna yang sering, dan perawatan frekuensi radio.

 

Lalu, Kapan hasil botox bisa mulai terlihat?

Praktek Botox Dahi – Pengambilan foto akan dilakukan sebelum dan sesudah perawatan pada pasien. Dengan cara ini, pasien mengetahui seberapa banyak perubahan kulit wajah setelah injeksi Botox. Hasil injeksi Botox tidak langsung terlihat setelah perawatan berakhir. Botox yang disuntikkan ke wajah biasanya membutuhkan waktu sekitar 1-3 hari untuk bekerja, setelah itu hasilnya mulai terlihat dalam 1-2 minggu ke depan.

Tentu saja, untuk perawatan pada wajah, pertanyaan tentang biaya sering muncul. Berapa kisaran biaya perawatan botox yang perlu Anda gunakan? Harga suntik botox untuk sekali suntik memang tidak murah. Namun, sesuai dengan hasil yang dicapai. Perawatan Botox untuk sekali suntik mulai dari Rp 1.250.000 per 10 unit.

Hal yang perlu diingat adalah setiap orang memiliki kebutuhan unit botox yang berbeda-beda. Misalnya, seorang gadis muda dengan kerutan di sekitar matanya membutuhkan 10 unit untuk mengatasi permasalahan tersebut. Sebaliknya, wanita yang lebih tua membutuhkan 20 unit untuk mengatasi kerutan di area yang sama. Hal tersebut membuktikan bahwa setiap orang memiliki wajah yang unik dan tentunya kebutuhannya berbeda-beda. Maka jangan heran jika harga tiap pasien tidak sama dengan harga pasien lainnya.

 

 

 

Klinik Kecantikan Global Estetik Hubungi https://wa.me/6285771452584