Potensi Kegagalan dalam Prosedur Implan dan Penanggulangannya – Part 1

klinik gigi bandung

Potensi Kegagalan dalam Prosedur Implan dan Penanggulangannya – Part 1

Global Estetik – Jika Anda mengalami ketidaknyamanan setelah prosedur pemasangan implan gigi, jangan abaikan semua gejalanya. Kunjungi dokter gigi sesegera mungkin untuk mencegah masalah ini meningkat menjadi masalah yang lebih serius.

Dokter gigi kami dapat membantu menyelesaikan masalah implan gigi Anda, dan mengembalikan kenyamanan, kesehatan, dan fungsi terbaiknya. Global Estetik memiliki tim dokter gigi yang berkualifikasi dan berpengalaman di bidang implan dan restorasi gigi.

Kegagalan Implan akibat Masalah Biologis

Tingkat keberhasilan implan gigi sangat tinggi, dan hanya sebagian kecil orang dengan implan gigi yang pernah mengalami komplikasi yang terkait dengan prosedur yang dilaluinya. Komplikasi biologis mempengaruhi kesehatan mulut dan memerlukan perawatan dalam rentang waktu segera. Dokter gigi berdedikasi untuk merehabilitasi kegagalan implan gigi akibat masalah biologis dan mengobati komplikasi yang terkait dengannya.

klinik gigi depokKomplikasi implan gigi sedang meningkat karena implan gigi telah menjadi opsi yang semakin populer. Ada banyak kursus pelatihan didaktik yang dapat membantu dokter gigi mempersiapkan prosedur implan, tetapi tidak ada yang dapat mempersiapkan mereka untuk menangani komplikasi yang terkait dengan kegagalan biologis dan mekanis. Dokter gigi kami terdiri dari para profesional yang sangat berkualifikasi dan berpengalaman yang berdedikasi untuk prosedur dan restorasi implan gigi, pembesaran tulang dan menyelesaikan komplikasi dari implan gigi.

Kegagalan akibat masalah biologis adalah komplikasi yang terjadi pada kesehatan mulut pasien di sekitar implan gigi yang baru ditempatkan, dan dapat mencakup keropos tulang, infeksi, dan kerusakan jaringan gusi. Beberapa diantaranya mencakup:

Infeksi

Infeksi terjadi ketika jaringan lunak / tulang di sekitar implan meradang. Infeksi dapat menyebabkan kegagalan implan dan keropos tulang. Pasien dengan kebersihan mulut yang buruk, perokok dan penderita diabetes akan memiliki risiko yang lebih besar terkena infeksi ketika melalui prosedur implan gigi.

Kerusakan saraf, jaringan dan sinus

Jika implan tidak diposisikan dengan benar, ia bisa menjadi alasan dibalik terjadinya kerusakan pada saraf atau sinus. Ketidaknyamanan dan mati rasa mungkin akan dapat terjadi.

Gagal dalam proses osseointegrate – integrasi dengan tulang

Osseointegration adalah periode 3 hingga 8 bulan setelah penempatan implan, di mana implan akan terintegrasi dengan tulang. Dalam kasus yang jarang terjadi, integrasi implan tidak berhasil, terutama dalam kasus-kasus di mana kepadatan atau kualitas tulang tidak memadai.

Keropos tulang

Kehilangan massa tulang di sekitar implan dapat terjadi karena berbagai alasan termasuk kebersihan mulut yang buruk, fraktur komponen implan, kepadatan atau kualitas tulang yang tidak mencukupi dan prosedur penempatan yang salah.

Solusi

Dokter gigi akan bekerja keras untuk menghindari masalah ini dan menanganinya dengan cepat ketika ia terjadi. Global Estetik akan memberikan rencana perawatan individu yang terperinci untuk setiap pasien setelah pemeriksaan klinis secara menyeluruh, yang berarti bahwa dokter kami akan dapat mengetahui sebanyak mungkin potensi kesesuaian Anda untuk melakukan perawatan ini sebelum melanjutkannya ke tahap selanjutnya. Pemeriksaan klinis akan memungkinkan kita untuk merencanakan langkah ke depan untuk setiap potensi masalah biologis yang mungkin terjadi.

Tags:

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat