Posisi Krusial Implan Gigi dalam Kesehatan Gigi dan Tubuh

Global Estetik – Implan gigi adalah sekrup paduan titanium mungil namun sangat kuat yang digunakan saat mengganti gigi gigi alami yang rusak atau hilang. Material ini dibor ke tulang rahang, sehingga sekrupnya bisa menghubungkan gigi tiruan atau prostesis gigi lainnya dengan rahang.

Posisi Krusial Implan Gigi- Global Estetik Dental Care
Posisi Krusial Implan Gigi- Global Estetik Dental Care

Selain penggunaannya dalam mengganti gigi yang patah / hilang, implan juga bisa digunakan untuk memberi dukungan pada gigi palsu yang longgar dan dapat dilepas. Sekarang setelah anda tahu apa itu implan gigi, mari kita lihat mengapa mengganti gigi yang hilang atau rusak parah itu penting bagi kesehatan gigi dan mulut.

Penampilan

Superficial seperti yang mungkin terdengar pada seseorang yang memiliki semua giginya, bahkan satu pun gigi yang hilang dapat memberi banyak tekanan emosional pada diri kita. Dalam berbagai tingkat, kita semua agak khawatir dengan penampilan kita, dan ini juga mempengaruhi kepercayaan diri kita.

Baca Juga :  Opsi Perbaikan bagi Gigi Depan yang Retak

Kehilangan senyum sempurna karena gigi atau gigi yang hilang dapat menyebabkan depresi dan kehilangan kepercayaan diri, yang pada gilirannya dapat mempengaruhi pekerjaan dan kehidupan pribadi anda. Telah ditemukan bahwa implan gigi seringkali efektif dalam meningkatkan moral pasien dan kepercayaan diri secara keseluruhan. Karena tidak ada perbedaan nyata antara gigi yang diganti dan yang alami setelah prosedur, hal itu benar-benar mempengaruhi penampilan fisik secara positif.

Kesehatan Mulut

Begitu gigi hilang, keseimbangan di seluruh struktur gigi anda terganggu. Kesenjangan yang diciptakan memungkinkan gigi yang tersisa (terutama yang paling dekat dengan celah) untuk miring dan menggeser diri sebagai hasil dari kunyahan yang biasa terjadi.

Posisi Krusial Implan Gigi- Global Estetik Dental Care
Posisi Krusial Implan Gigi- Global Estetik Dental Care

Hal ini dapat menyebabkan masalah lisan lebih lanjut bagi pasien, terutama jika struktur gigi yang terdistorsi mengganggu kemampuan mengunyah pasien. Tidak biasa untuk melihat seseorang kehilangan banyak gigi selama bertahun-tahun sebagai akibat dari ini dan lebih sering daripada tidak, keropos tulang terjadi pada baris yang sama, dan berdampingan.

Kenyamanan

Jika anda memiliki semua gigi anda secara utuh, mungkin anda tidak tahu bagaimana rasanya saat makanan yang sangat keras masuk – di antara celah terbuka dari molar yang hilang dan yang masih ada.

Baca Juga :  Crash Course Mengenai Gigi Palsu

Anggap saja ini bukan pengalaman yang sangat nyaman dan sekali hal itu terus terjadi hampir setiap kali anda mencoba makan, tidak jarang melihat orang menyerah pada daging dan sumber makanan lain yang sebelumnya dicintai untuk mengurangi rasa sakit dan ketidaknyamanan yang terus berlanjut. Di satu sisi, kehilangan kemampuan anda untuk mengunyah makanan dengan benar dapat menghentikan anda dari menikmati bagian yang sangat besar dalam hidup anda.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat