Pilihan Perawatan Ortodontik Mudah Tanpa Perlu Banyak Mikir

dokter gigi jakarta

Pilihan Perawatan Ortodontik Mudah Tanpa Perlu Banyak Mikir

Global Estetik – Saat mempertimbangkan peralatan untuk membantu perawatan ortodontik, ada beberapa opsi. Standar utama dalam perawatan ortodontik adalah band ortodontik untuk gigi posterior dan braket terikat untuk gigi anterior. Bagi mereka yang ingin memiliki perawatan yang paling terestetika, bracket tembus pandang adalah opsi alternatif.

Bracket jenis ini akan tidak terlihat, tetapi lebih rentan terhadap kerusakan. Akibatnya, mereka jelas harus dirawat selama perawatan dengan menghindari makanan yang terlalu keras atau kontak ekstrim misalnya, selama olahraga. Kedua tipe ini, baik behel tradisional dan bening, dikenal sebagai peralatan tetap, karena mereka tidak bisa dilepas oleh Anda, si pasien.

Pendekatan lain untuk perawatan melibatkan penggunaan aligner untuk memposisikan gigi. Pilihan ini berguna dalam situasi yang umumnya lebih ringan. Setelah penilaian yang sangat hati-hati, serangkaian rekayasa komputer membuat baki plastik bening yang dibuat untuk memindahkan gigi yang tidak selaras.

klinik gigi jakartaPelurus yang transparan ini masing-masing sedikit berbeda dari yang sebelumnya, secara progresif memindahkan gigi ke arah yang lebih baik. Aligner tipe ini adalah pilihan yang paling modern dari peralatan yang bisa dilepas.

Dengan alat ortodontik apa pun, biasanya gerakan sederhana mungkin membutuhkan waktu beberapa bulan, sedangkan gerakan kompleks mungkin memakan waktu berbulan-bulan hingga dua atau tiga tahun. Secara keseluruhan, peralatan yang tetap adalah pilihan dalam kasus yang lebih kompleks / komprehensif karena memungkinkan orthodontis untuk mencapai gerakan gigi tiga dimensi yang diinginkan, dengan cara yang paling efisien dan dapat diprediksi.

Peranti yang dapat dilepas, aligner yang transparan, umumnya lebih baik untuk gerakan gigi yang lebih sederhana atau ujung, dalam “2D” (dua dimensi) dan yang dapat dicapai “tanpa terlihat” dengan sedikit atau tanpa kompromi estetika.

Akibatnya, dalam situasi apa pun waktu perawatan dijaga seminimal mungkin untuk menyetel kembali posisi gigi. Either way diagnosis adalah faktor paling penting dalam memilih jenis perawatan yang tepat untuk menyelesaikan target pemulihan tersebut. Konsultasi awal dan harapan pasien akan menjadi target utama dalam perencanaan dan perawatan yang diinginkan.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat