Pilihan Natural Remedies untuk Gigi Sensitif

klinik gigi jakarta

Pilihan Natural Remedies untuk Gigi Sensitif

Global Estetik – Kepekaan atau gigi sensitf dapat membuat anda tidak menikmati makanan dan minuman favorit, dan dapat menciptakan ketidaknyamanan dalam kehidupan sehari-hari. Jika anda mencari cara mudah untuk merawat sensitivitas gigi di rumah, kami memiliki beberapa opsi untuk anda:

  • Bilasan air garam – Air asin secara populer direkomendasikan sebagai cara termudah untuk menghilangkan rasa tidak nyaman di mulut. Dokter gigi pilihan anda mungkin bahkan merekomendasikannya setelah prosedur seperti ekstraksi. Tidak hanya menghambat bakteri di mulut, tetapi juga mempercepat proses penyembuhan.
  • Minyak cengkeh – minyak cengkeh mengandung agen pemati rasa yang dapat memberikan efek pereda nyeri sementara dan memerangi peradangan. Ingat ! rasanya tidak enak, dan tidak sehat untuk dikonsumsi. Cukup oleskan minyak ke kapas dan dengan lembut menerapkannya ke gigi untuk mengurangi masalah.
  • Pasta gigi untuk gigi sensitif – Jika anda menderita sensitivitas yang konsisten, anda dapat mempertimbangkan untuk memilih pasta gigi yang dirancang untuk gigi sensitif.

Tentu saja, perawatan ini mungkin dapat membantu mengatasi ketidaknyamanan yang terkait dengan sensitivitas gigi, tetapi mereka tidak akan mengatasi akar masalahnya. Ada alasan mengapa gigi dapat menjadi sensitif, dan mengabaikan alasan itu dapat menyebabkan masalah pada gigi semakin memburuk.

Natural Remedies- Global Estetik Dental Care
Natural Remedies- Global Estetik Dental Care
Jangan Abaikan Penyebabnya

Mengapa gigi menjadi sensitif? Ada beberapa kemungkinan alasan mengapa masalah ini bisa muncul. Mungkin enamel anda telah rusak oleh makanan dan minuman asam, sikat gigi yang terlalu agresif, atau sikat gigi dengan bulu yang terlalu kaku. Jika enamel telah rusak, gigi anda akan terasa lebih sensitif, plus anda akan lebih rentan terhadap kerusakan.

Natural Remedies- Global Estetik Dental Care
Natural Remedies- Global Estetik Dental Care

Alasan lain yang mungkin untuk menjadi penyebab sensitivitas gigi adalah penggerekan berulang atau penggilingan gigi, yang dikenal sebagai bruxism. Tingkat stres yang tinggi dapat menyebabkan bruxism, seperti gigitan buruk yang menciptakan ketegangan di rahang. Anda mungkin bahkan mengalami bruxism kala tidur, di mana sesorang menggertakkan gigi saat tidur. Kavitas juga dapat menciptakan sensitivitas gigi, seperti gigi tiruan yang longgar atau penambalan dan mahkota.

Sementara bilasan air garam atau pasta gigi yang tepat dapat membantu melewatkan sensitivitas gigi hari ke hari, hal yang paling penting adalah untuk mengidentifikasi sumber ketidaknyamanan dan memperbaikinya. Jika tidak, sensitivitas bisa tumbuh menjadi masalah kesehatan mulut yang lebih berbahaya. Masih tidak yakin mengapa gigi anda menjadi sangat sensitif? Dokter gigi pilihan anda dapat menawarkan beberapa saran dalam pemeriksaan rutin, serta merekomendasikan solusi terbaik.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat