[Pilih Dokter Gigi Terbaik] Potensi Efek Samping dari Mahkota Gigi Dan Rekonstruksi Mulut

Global Estetik – Dokter gigi menggunakan mahkota gigi dan rekonstruksi mulut untuk membantu pasien yang memiliki gigi yang hilang atau berubah warna karena penyakit gusi, kerusakan gigi, infeksi atau cedera. Operasi gigi seperti penempatan mahkota dan implan bisa dikenakan biaya yang mahal. Menurut Columbia University College of Dental Medicine, 90 persen operasi implan gigi telah sangat berhasil. Namun, sebelum melakukan operasi mahkota gigi dan rekonstruksi mulut, ada baiknya Anda mengetahui dulu potensi efek sampingnya.

Pendarahan, Nyeri dan Cedera Saraf

Mahkota gigi dan operasi rekonstruksi mulut, sama seperti semua jenis operasi, membawa risiko pendarahan, menurut Columbia University College of Dental Medicine. Dokter gigi mungkin secara tidak sengaja menyentuh saraf tulang rahang selama prosedur ini, meninggalkan Anda dengan rasa sakit dan mati rasa di bibir, dagu atau lidah yang bisa bertahan beberapa bulan atau permanen.

Baca Juga :  Implan Gigi Murah atau Mahal ? Semua Ada Jawabannya Disini..
Mahkota Gigi Dan Rekonstruksi Mulut- Global Estetik Dental Care
Mahkota Gigi Dan Rekonstruksi Mulut- Global Estetik Dental Care
Sensitivitas Gigi

Setelah anestesi dari prosedur mahkota gigi Anda mulai luntur, mahkota gigi mungkin terasa lembut dan tidak nyaman. Menurut para ahli, gigi yang baru dimahkotai cenderung sensitif terhadap suhu panas dan dingin. Untuk mengatasi efek samping ini, gosok gigi Anda dengan pasta gigi yang dirancang untuk mereka yang memiliki gigi sensitif. Jika gigi Anda sakit ketika sedang menggigit, kunjungi dokter gigi untuk prosedur sederhana agar dapat menyesuaikan ketinggian mahkota.

Kerusakan Gigi dan Infeksi

Dokter gigi menggunakan semen untuk menahan mahkota gigi di tempatnya, tetapi bahan ini dapat melonggar dan luntur dari bawah mahkota. Mahkota yang longgar memungkinkan bakteri menumpuk di gigi yang tersisa dan kadang-kadang menyebabkan kerusakan gigi dan gigi berlubang. Jika Anda memiliki mahkota yang longgar, dokter gigi mungkin perlu menyemenkannya kembali atau menyesuaikannya dengan mahkota baru agar mencegah kerusakan gigi.

Baca Juga :  Prosedur Pemutihan Gigi Terbaik di Klinik Gigi Modern
Mahkota Gigi Dan Rekonstruksi Mulut- Global Estetik Dental Care
Mahkota Gigi Dan Rekonstruksi Mulut- Global Estetik Dental Care

Implan gigi, seperti yang digunakan dalam rekonstruksi mulut atau mahkota gigi dapat pecah, terutama jika gigitan tidak sejajar. Selain itu, jika Anda mengalami pengeroposan tulang di rahang, implan dapat melonggar atau patah.

Reaksi alergi

Sangat jarang orang yang memiliki mahkota gigi atau implan yang mengandung logam dapat mengalami reaksi alergi yang menyebabkan masalah sistem kekebalan tubuh dan sindrom kelelahan kronis pada pasien. Kemungkinan reaksi alergi jarang terjadi, namun tak ada salahnya untuk selalu tetap waspada terhadap reaksi alergi tersebut.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat