Persepsi Kesehatan Gigi dan Ramadhan – Part 2

klinik gigi depok

Global Estetik – Perawatan kesehatan gigi tidak akan membatalkan puasa. Ini termasuk scaling, restorasi dan ekstraksi. Islam adalah agama yang tidak menyulitkan para pengikutnya; bukan pedoman yang diberikan dimaksudkan untuk menguntungkan orang-orang. Namun, seperti yang dibahas sebelumnya, beberapa pasien mungkin akan enggan untuk melakukan prosedur tertentu karena persepsi dan cara berpikir yang berbeda. Jadi daripada masuk ke dalam benrotk argumen dengan pasien mereka, dokter gigi mungkin akan mencoba untuk mengakomodasi keinginan mereka.

Selama berpuasa, tidak mengherankan untuk merasakan mulut menjadi kering. Ini secara alami menghasilkan malodor. Perawatan kebersihan mulut yang buruk memang akan membuatnya lebih buruk. Cara praktis untuk mengatasinya adalah memastikan pasien, bahkan selama berpuasa, untuk tetap menyikat gigi sepertia biasa agar mulut tetap segar dan bersih.

Mouthrinsing juga diperbolehkan selama pasien tidak melakukannya berlebihan! Hindari obat kumur berbasis alkohol karena akan mengeringkan mulut. Minum banyak air dan buah-buahan di malam hari atau saat sahur yang dapat membantu menjaga tubuh tetap terhidrasi dan sehat. Hal ini juga layak untuk memeriksa seluruh mulut untuk setiap manifestasi gigi atau mulut yang mungkin berkontribusi pada malodor seperti karies gigi dan infeksi.

Ramadhan untuk Muslim tidak hanya sekadar tidak makan dan minum pada siang hari. Ini adalah waktu untuk mengembangkan pengendalian diri, pemurnian diri, kesadaran akan diri, welas asih, belajar untuk peduli, untuk mencintai semua manusia dan untuk mencintai Tuhan.

Dengan perokok yang sudah menahan diri dari merokok selama siang hari di bulan Ramadhan, sejumlah ahli kesehatan mengatakan bahwa puasa adalah kesempatan sempurna untuk menghentikan kebiasaan itu selamanya. Ulama di seluruh dunia termasuk di Indonesia telah mendorong umat Islam untuk mengambil keuntungan dari bulan suci untuk berhenti merokok. Dan banyak yang berhasil. Dokter gigi yang merawat kesehatan juga harus mengambil kesempatan untuk mendorong pasien mereka untuk berhenti merokok di Ramadhan !

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat