Perbedaan Persepsi dalam Interaksi Pasien dan Dokter Gigi

klinik gigi bandung memilih dokter gigi kosmetik

Perbedaan Persepsi dalam Interaksi Pasien dan Dokter Gigi

Global Estetik – Tidak ada keraguan bahwa dokter gigi akan memandang senyum berbeda dari non-profesional – yang sebenarnya masuk akal. Dokter gigi sebagai suatu kelompok yang lebih (dan harus) akan memahami masalah-masalah seperti panjang mahkota gigi, garis tengah gigi 0 bagaimana gigi sejajar dengan fitur wajah lainnya dan jarak gusi ke bibir.

Menurut penelitian yang sama, orang awam lebih mementingkan fitur estetika wajah lainnya. Sebagai contoh, individu menilai ekspresi mulut dan bentuk bibir lebih terlihat daripada karakteristik gigi  dan mulut lainnya.

Seni melihat sebuah senyuman terbaik terletak pada kemampuan dokter gigi untuk mengintegrasikan persepsi pribadi individu tentang apa yang penting dan apa yang dianggapnya perlu menyenangkan secara estetika. Adalah dokter gigi sebagai artist yang harus memasukkan unsur alami anatomi gigi dan pengetahuan ilmiah ke dalam desain senyum pasien mereka.

Anda harus memiliki keyakinan dan kepercayaan bahwa dokter gigi Anda mendengar apa yang Anda katakan dan bahwa Anda dapat mengkomunikasikan seperti apa penampilan Anda. Memang, kepercayaan sangat penting dalam hubungan ini dengan sesuatu yang sama pentingnya dengan senyum Anda, yang sekarang ada di tangan seorang dokter gigi.

dokter gigi depok

Bagian dari membangun kepercayaan yang diperlukan adalah untuk menerima bahwa akan selalu ada perbedaan tingkat persepsi antara pasien dan dokter gigi; variasi kecil dalam bidang analisis dan desain senyum tidak perlu menjadi perhatian penting bagi Anda. Namun, yang penting bagi Anda dan dokter gigi adalah memahami apa yang dikomunikasikan dalam pertemuan ini.

Dengan mata yang terlatih secara profesional dan berpengalaman, dokter gigi Anda akan benar-benar melihat lebih banyak kemungkinan daripada Anda. Karena itu, adalah tanggung jawab dokter gigi untuk memberi tahu dan mendidik Anda sehingga Anda dapat membuat pilihan pribadi sendiri dengan lebih baik. Di sisi lain, aksioma lama “Jika tidak rusak jangan diperbaiki” juga merupakan prinsip yang baik untuk diikuti, setidaknya secara estetika.

Dengan kata lain, jika Anda senang dengan karakteristik tertentu dari senyum Anda, biarkan saja. Tidak masalah jika Anda memiliki perubahan dalam senyum secara total atau hanya mengubah satu gigi, kemampuan untuk melihat perubahan pada penampilan Anda mungkin sangat penting untuk kebahagiaan utama Anda.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat