Perbedaan antara Gingivitis dan Periodontitis – Part 2

dokter gigi jakarta

Perbedaan antara Gingivitis dan Periodontitis – Part 2

Global Estetik – Hampir setengah dari semua orang di atas usia 30 memiliki beberapa masalah dengan penyakit periodontal. Meskipun penyakit ini adalah penyakit yang mempengaruhi begitu banyak orang, kebanyakan orang tidak memiliki informasi tentang penyebab, gejala, dan jenis penyakit periodontal (penyakit gusi) yang mereka derita. Satu kesenjangan utama dalam pemahaman banyak orang adalah perbedaan antara gingivitis dan periodontitis.

Bagaimana Saya Tahu Jika Saya Mengalami Periodontitis?

Biasanya Anda akan mulai merasakan sakit atau tidak nyaman ketika penyakit gusi berkembang menjadi periodontitis. Selain itu, Anda mungkin melihat peningkatan sensitivitas, gigi kendur, dan pegal. Ketika gusi Anda mulai terpisah dari gigi, ia akan meninggalkan ruang bagi bakteri untuk tumbuh di bawah garis gusi di mana sikat gigi tidak dapat menjangkau. Bakteri periodontal ini merusak struktur pendukung tulang gigi, menyebabkan rasa sakit dan akhirnya kehilangan gigi.

Perawatan Gingivitis dan Periodontitis

Perawatan yang diresepkan dokter gigi akan didasarkan pada tingkat keparahan penyakit yang Anda derita. Jika dokter gigi Anda mendiagnosis kasus Anda berada pada tingkatan yang cukup awal, mereka mungkin akan meminta Anda untuk rutin menyikat gigi dan flossing yang lebih ketat atau bahkan kunjungan yang lebih sering. Namun kasus periodontitis yang lebih serius mungkin memerlukan pembedahan periodontal.

klinik gigi bandung

Jika pasien telah mencapai tahap masalah lebih lanjut, dokter gigi mungkin akan mulai mempertimbangkan berbagai perawatan yang dapat Anda pilih untuk memperbaiki masalah periodontitis.

Penyakit Periodontal dan Anda

Jika Anda berpikir Anda mungkin menderita gingivitis atau periodontitis, Anda tidak sendirian. Ingat, 47% orang di atas usia 30 memiliki beberapa masalah dengan penyakit periodontal baik dalam skala ringan maupun berat. Yang penting adalah Anda melakukan sesuatu tentang hal tersebut dan tidak membiarkannya! Infeksi aktif di mulut Anda akan membuka tubuh Anda pada jenis infeksi lain termasuk diabetes dan penyakit kardiovaskular. Jika Anda memiliki pertanyaan tentang gingivitis atau periodontitis? Jangan ragu untuk memberi komentar di bawah ini dan kami akan melakukan yang terbaik untuk menjawabnya!

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat