Perbedaan antara Damon Brackets dan Metal Brackets Tradisional

Global Estetik – Dulu, ketika seseorang harus meluruskan gigi mereka; diperlukan proses yang panjang, membosankan, dan menyakitkan. Pada saat itu kawat gigi berarti seteguk kawat dan ketidaknyamanan yang panjang. Meskipun hasilnya layak diperjuangkan, bukankah lebih baik untuk memiliki efek yang sama dengan mengurangi ketegangan? Di situlah braket Damon masuk sebagai teknologi ortodontik terbaru untuk memudahkan proses pelurusan gigi pasien dalam dunia kedokteran gigi modern.

Braket Damon mengunakan teknologi self-litigating brackets, yang berarti bahwa sebuah penjepit menahan kawat yang menggerakkan gigi di braket, yang membuat penahan terowongan di mana kawat dapat melewatinya dan menawarkan lebih banyak kebebasan dalam gerakan ketimbang yang diberikan oleh braket tradisional yang terasa menekan secara berlebihan. Sementara kedua opsi ini menggunakan logam, ada perbedaan besar di antara keduanya.

 

 

Damon brackets lebih lembut dan lebih nyaman di mulut Anda karena fakta bahwa mereka tidak harus dikencangkan seperti kopatriotnya yang merupakan teknologi lama. Braket tradisional akan menggunakan ikatan elastis dan klip aktif yang dapat menimbulkan banyak ketidaknyamanan. Kabel yang digunakan untuk braket Damon juga lebih ringan daripada kabel yang digunakan pada struts tradisional dan memiliki lebar 0,014 inci yang menggunakan keahlian retensi bentuk yang tepat.

Dengan braket Damon, Anda dapat memastikan akan dapat memiliki kebersihan mulut yang lebih baik. Ini karena tidak ada kabel atau ikatan di mulut Anda yang akan selalu berpegangan pada partikel makanan. Oleh karena itu, Anda akan memiliki waktu yang lebih mudah saat menyikat gigi dan juga flossing. Jika perlu, braket dapat diangkat setiap saat untuk membantu kebersihan mulut lebih lanjut.

Perbedaan lain antara braket Damon dan braket tradisional adalah harganya. Versi yang lebih baru ini cenderung lebih mahal daripada perawatan ortodontik lainnya, yang mungkin menjadi masalah bagi sebagian orang. Namun jika Anda menginginkan senyum yang lebih baik dengan waktu penggunaan yang lebih nyaman, maka pilihan ini bernilai setiap sennya. Tidak ada salahnya untuk berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter-dokter gigi terpercaya di Klinik Global Estetik, kami selalu siap untuk membantu Anda memberi opsi-opsi alternatif untuk mencapai hasil yang Anda inginkan tanpa memberatkan kantong Anda.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat