Perbanyak Konsumsi Makanan Ini untuk Mendapatkan Gigi yang Sehat – Part 2

klinik gigi depok

Perbanyak Konsumsi Makanan Ini untuk Mendapatkan Gigi yang Sehat – Part 2

Global Estetik – Nutrisi yang buruk dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh Anda dan membuat Anda lebih rentan terhadap masalah kesehatan lainnya, termasuk penyakit gusi. Berikut sembilan makanan dan minuman terbaik untuk dikonsumsi jika Anda menginginkan gigi yang sehat:

Protein Rendah Lemak

Konsumsi secara rutin potongan daging sapi, daging unggas, ikan, dan telur ke dalam makanan Anda. Tubuh Anda membutuhkan protein dan gigi Anda membutuhkan fosfor yang terkandung dalam makanan ini. Fosfor sangat penting dalam melindungi enamel, lapisan pelindung pada gigi Anda. Ayam dan ikan memiliki vitamin B3 (niacin), dan almond serta kacang-kacangan lainnya menawarkan vitamin B2 (riboflavin) dan B12 serta zat besi, yang semuanya penting untuk menunjang kesehatan gigi dan gusi.

Ubi Jalar

Dokter gigi menyarankan sayuran akar yang kaya nutrisi ini karena merupakan sumber vitamin A yang luar biasa, yang juga membantu melindungi enamel pada gigi Anda dan menangkal potensi masalah gigi berlubang.

Keju dan Makanan Olahan Susu Lainnya

dokter gigi bandungKeju adalah pilihan yang baik untuk gigi sehat karena kaya akan kalsium dan protein, dan makanan ini juga mengurangi keasaman. Protein adalah unsur penting untuk pertumbuhan, dan kalsium sangat penting untuk gigi yang kuat.  Yogurt adalah pilihan yang baik, dan juga memiliki probiotik, yang memasok bakteri sehat.

Sayuran Hijau

Bayam, kangkung, dan sayuran hijau lainnya menawarkan dosis nutrisi yang sehat untuk gigi dan gusi. Bayam kaya akan vitamin A dan vitamin B2 dan B12. Dokter gigi di Global Estetik juga menyarankan untuk memakan apel, wortel, atau seledri untuk meningkatkan produksi air liur, yang mengencerkan asam dan membantu menghilangkan kotoran dari gigi Anda.

Teh

Baik teh hijau maupun hitam dapat membantu menghambat pertumbuhan bakteri berbahaya di mulut. Teh hijau juga menawarkan antioksidan yang meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Buah yang Kaya vitamin C

Vitamin C mempromosikan gusi yang sehat dan penyembuhan luka yang cepat. Kekurangan vitamin C dalam jumlah yang parah dapat menyebabkan potensi munculnya gusi berdarah atau gigi yang lepas.

Permen Karet Bebas Gula

Di sela waktu makan, cobalah untuk mengonsumsi permen karet bebas gula. Mengunyah permen karet tanpa gula akan sangat berguna untuk merangsang air liur dan membersihkan gigi. Hindari untuk mengunyah dalam waktu lama untuk mencegah masalah pada rahang.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat