Perawatan Skin Booster HASkin Booster DNA Salmon

globalestetik.com – Perlu anda ketahui, skin booster merupakan konsep dari perawatan kulit yang dilakukan dengan cara menyuntikkan Hyaluronic Acid atau asam hialuronat dengan dosis rendah ke dalam lapisan kulit atas (dermis).  Dengan naiknya dari level Hyaluronic Acid di dalam kulit, hal tersebut akan mampu menstimulasi produksi kolagen, sehingga kulit anda tidak akan mudah berkerut. Skin booster akan cenderung menjaga kelembapan pada kulit, menunda, ataupun hingga membalikkan efek penuaan pada kulit anda. Maka dari itu, perawatan tersebut dapat dilakukan pada semua usia, orangtua yang telah memiliki kerutan atau anda yang ingin mencegah adanya kerutan yang timbul.

Perawatan Skin Booster HASkin Booster DNA Salmon

Perawatan Skin Booster HASkin Booster DNA Salmon

Krteria Trietment Skin Booster HA

Perawatan Skin Booster HASkin Booster DNA Salmon – Perawatan skin booster HA ini sebenarnya bisa dilakukan oleh siapapun, baik itu bagi kaum pria maupun wanita. Akan tetapi, terdapat beberapa kondisi di mana seseorang cenderung lebih tepat guna melakukan perawatan tersebut. Berikut merupakan beberapa orang yang cenderung disarankan untuk melakukan skin booster HA:

  • Usia 20 tahun keatas.
  • Adanya masalah kulit kering.
  • Memiliki keluhan terhadap kulit kusam.
  • Memiliki masalah terhadap pori-pori besar pada kulit.
  • Ingin memiliki kulit yang awet muda dan terhindar dari masalah penuaan dini.

Skin booster HA diklaim menjadi salah satu perawatan yang aman. Akan tetapi, tindakan pada prosedurnya juga harus tetap diawasi oleh dokter, serta dengan dosis yang tepat. Hal tersebut bertujuan agar perawatan yang akan dilakukan dapat lebih aman dan dapat memberikan hasil yang optimal. Selain kriteria kandidat yang disarankan, perawatan skin boster HA juga memiliki kandidat yang cenderung tidak disarankan, yaitu seperti halnya ibu hamil, dan orang yang sensitif terhadap zat Hyaluronic Acid.

 

Manfaat & Efek Samping Skin Booster

Perawatan Skin Booster HASkin Booster DNA Salmon – Hyaluronic Acid ini merupakan zat yang telah ada pada kulit manusia terutama di jaringan sekitar mata. Semakin tinggi kandungan dari Hyaluronic Acid di dalam kulit anda maka semakin kenyal serta lembap kulit anda, sehingga kulit akan terhindar dari kerutan dan tanda-tanda penuaan. Hyaluronic Acid yang ada pada kulit manusia akan diekstrak dan diformulasikan guna meremajakan kulit, lebih tepatnya digunakan sebagai salah satu bahan filler.

Filler ini mengandung hyaluronic acid yang berbentuk gel dan sangat lembut jika diaplikasikan pada kulit. Selanjutnya, skin booster dengan kandungan Hyaluronic Acid akan dicampur dengan lidocaine guna meminimalisir rasa tidak nyaman yang akan dirasakan saat tindakan injeksi. Filler Hyaluronic Acid selanjutnya akan mampu menghaluskan kulit, mengurangi adanya kerutan, serta bekas luka. Nah, berikut merupakan manfaat dari skin booster yang dapat mengatasi beberapa masalah kulit seperti berikut:

  • Bekas dari jerawat
  • Kerutan pada wajah
  • Pipi kempot
  • Garis halus saat tersenyum
  • Fine lines
  • Bekas luka pada wajah
  • Membuat garis bibir baru

 

Efek Samping Yang Bisa Timbul

Perawatan Skin Booster HASkin Booster DNA Salmon – Hasil dari perawatan skin booster tidak dapat bertahan selamanya, biasanya akan bertahan 6-12 bulan. Anda dapat melakukan tindakan injeksi ulang sesuai dengan rekomendasi dari dokter kulit. Perawatan skin booster HA disarankan bagi anda yang sudah berusia 17 tahun ke atas. Selain terdapat manfaat dapat anda rasakan, penting bagi anda untuk mengetahui bahwa setelah perawatan skin booster HA dilakukan, anda akan mengalami beberapa efek samping, diantaranya:

  • Kulit cenderung kemerahan
  • Wajah membengkak
  • Rasa gatal pada area suntikan
  • Adanya memar

Meskipun terdapat beberapa efek samping dari tindakan perawatan, namun anda tidak perlu khawatir, efek samping yang telah disebutkan diatas akan menghilang dengan sendirinya selama beberapa hari setelah perawatan dilakukan.

Mengapa Treatment Skin Booster HA Penting?

Perawatan Skin Booster HASkin Booster DNA Salmon – Skin Booster HA dilakukan dengan tujuan dalam menjaga kelembapan kulit, menunda maupun membalikkan efek tanda-tanda penuaan pada kulit. Maka dari itu, perawatan tersebut bisa dilakukan oleh semua usia. Baik usia orangtua yang telah memiliki kerutan maupun usia anak muda yang ingin mencegah timbulnya kerutan sejak dini. Skin Booster HA yang sedang populer dan tren ini digunakan untuk meningkatkan kualitas HA pada kulit supaya lebih kenyal, lembab, cerah serta glowing seperti orang-orang Korea. Tren dari Skin Booster sendiri memang sudah berkembang dan dibawa oleh orang Korea. 

 

Cara Penggunaan Skin Booster HA

Perawatan Skin Booster HASkin Booster DNA Salmon – Sama seperti pada perawatan derma filler, skin booster HA juga merupakan perawatan kecantikan yang cukup aman asalkan dilakukan oleh dokter yang berkompeten di klinik atau rumah sakit yang terpercaya. Anda harus memastikan bahwa filler Hyaluronic Acid yang akan digunakan telah memenuhi standar obat yang sudah ditetapkan oleh BPOM. Tahapan perawatan Skin boster HA ini seperti berikut:

  1. Asesmen Pada Wajah

Dokter kulit biasanya akan mengevaluasi wajah dan titik yang nantinya akan diperbaiki dengan skin booster HA. Bagian wajah yang akan dilakukan perawatan skin booster HA nantinya akan ditandai dengan spidol lalu akan difoto.

  1. Wajah Dibersihkan dan Akan Dilakukan Pembiusan

Sebelum mulai disuntikan skin booster HA, dokter biasanya akan memastikan kulit anda apakah sudah bersih dan steril. Selanjutnya, wajah anda akan dibius lokal menggunakan injeksi ataupun salep anestesi, hal tersebut dikarenakan saat memasukkan filler HA bisa saja menimbulkan rasa sakit pada tingkat yang ringan dan sedang.

  1. Proses Injeksi Skin Booster HA

Setelah semua prosedur dalam perawatan selesai, dokter akan mulai menyuntikkan skin booster yang mengandung zat hyaluronic acid pada beberapa titik wajah. Dokter selanjutnya akan memijat sederhana pada titik injeksi, lalu akan mengevaluasi dan menambahkan filler pada titik yang sama apabila dibutuhkan. Injeksi dari skin booster HA ini akan berlangsung selama 15 menit, ataupun juga bisa lebih lama tergantung dari banyaknya area wajah yang harus dirawat.

Setelah perawatan selesai dilakukan, wajah anda akan dibersihkan guna menghilangkan bekas spidol ataupun suntikan. Anda dapat mengompres wajah dengan menggunakan es batu guna mengurangi adanya rasa nyeri setelah disuntik dengan skin booster HA. Wajah anda juga mungkin akan membengkak selama beberapa hari, akan tetapi seharusnya tidak akan terlalu sakit. Anda tidak perlu konsumsi obat pereda nyeri.

 

Pantangan Pasca Skin Booster HA

Perawatan Skin Booster HASkin Booster DNA Salmon – Setelah tindakan perawatan skin booster HA ini dilakukan, anda wajib ketahui beberapa hal yang cenderung harus dihindari atau tidak dilakukan karena dapat membuat hasil perawatan gagal atau kurang optimal. Selain itu beberapa pantangan apabila dilakukan dapat memunculkan efek samping yang tidak diinginkan.

  • Hindari adanya kontak antara kulit wajah hasildari skin booster dengan suhu panas seperti misalnya berjemur atau sauna
  • Hindari untuk menekan kulit wajah dengan berlebihan
  • Hindari penggunaan AHA dan Retinol selama 24 jam pasca perawatan skin booster HA selesai
  • Hindari konsumsi minuman beralkohol setelah 24 jam pasca perawatan skin booster HA
  • Hindari melakukan treatment peeling 

 

 

 

Klinik Kecantikan Global Estetik Hubungi https://wa.me/6285771452584