Perawatan Same Day Dental Implants

Global Estetik – Dalam keadaan darurat karena butuh pengganti gigi  ? Butuh implan gigi tunggal? Karena kondisi tertentu perlu hadir agar prosedur ini berhasil, seorang dokter gigi perlu menjalani pelatihan khusus untuk melakukan perawatan implan gigi hari yang sama. Kami sadar bahwa banyak orang sering mencari pengganti gigi yang cepat, seringkali dalam keadaan darurat, namun implan gigi hari yang sama tidak boleh dilakukan oleh seorang dokter gigi tanpa pelatihan formal dalam prosedur ini. Tingkat keberhasilan biasanya sangat tinggi jika dilakukan oleh dokter gigi implan yang terlatih dan berpengalaman dan jika instruksi perawatan diikuti dengan seksama.

Kapan Waktu yang Tepat untuk Menjalani Prosedur Ini ?

Perawatan Same Day Dental Implants- Global Estetik Dental Care
Perawatan Same Day Dental Implants- Global Estetik Dental Care

Setelah gigi diekstraksi, soket perlu disembuhkan untuk jangka waktu sekitar 6 minggu sampai tiga bulan sebelum implan gigi dapat ditempatkan. Dalam kasus soket akar besar atau di mana infeksi menyebabkan kista, dibutuhkan waktu lebih lama. Waktu penyembuhan bervariasi dari satu kasus ke kasus lainnya.

  1. Bila gigi – biasanya gigi seri, kanin atau premolar – diekstraksi dan ditanam di tempat yang sama, ini disebut ‘mmediately loaded implant (implan yang langsung dipasang)’.
  2. Implan jenis ini dilakukan hanya bila kondisi memungkinkan – yaitu ketika terdapat gusi yang sehat dan dukungan tulang yang kuat.
  3. Pemindaian CBCT 3D gigi dalam penilaian klinis akan menentukan apakah prosedur ini dapat dilakukan atau tidak.
  4. Setelah mengekstrak gigi, penjagaan soket (augmentasi tulang kecil) kadang-kadang diperlukan untuk menempatkan implan dengan aman.
  5. Mahkota akrilik temporer juga ditempatkan dalam pertemuan yang sama.
  6. Begitu implan terintegrasi – durasi 3-6 bulan – mahkota sementara diganti dengan mahkota porselen tetap.

Implan gigi hari yang sama sangat populer di kalangan pasien yang membutuhkan penggantian gigi dengan cepat, seringkali dalam keadaan darurat. Implan gigi hanya dapat ditempatkan dalam penunjukan yang sama seperti ekstraksi bila ada cukup dukungan dari gusi dan tulang. Jika tidak, perawatan implan konvensional akan dipilih dengan masa penyembuhan selama 3-4 bulan agar tulang dan gusi tumbuh kembali.

Di daerah dimana gigi gampang terlihat, gigi tiruan sementara, mahkota atau jembatan dibuat untuk masa penyembuhan. Bagi yang sudah memakai gigi tiruan, bisa disesuaikan untuk dipakai selama masa penyembuhan. Implan jenis ini biasanya biasanya tidak dapat dijadikan pilihan pada gigi molar karena ukuran soket yang perlu disembuhkan.

Berapa Lama Waktu yang Dibutuhkan untuk Jenis Implan Ini ?

Setelah Pengecekan klinis, citra 3D akan diambil dari laboratorium untuk membuat mahkota sementara. Dalam proses bedah, gigi diekstraksi dan implan gigi dan mahkota sementara ditempatkan. Terkadang perawatan soket dibutuhkan untuk menambah massa tulang. 3-6 bulan kemudian mahkota sementara dibuang dan diganti dengan mahkota porselen tetap. Untuk lebih tepatnya, tanyakan kepada klinik dokter gigi pilihan anda tentang proses rencana perawatan implan jenis ini.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat