Perawatan Ortodontik: Langkah Mudah Dapat Senyum ala Artis Tanpa Repot

cara kerja kawat gigi

Perawatan Ortodontik: Langkah Mudah Dapat Senyum ala Artis Tanpa Repot

Global Estetik – Semua catatan dari lima langkah skrining di post sebelumnya diperlukan untuk “membayangkan dan menarik kesimpulan” apa yang mungkin terkait dengan masalah gigitan khusus pada pasien. Catatan-catatan ini membantu dokter gigi untuk menentukan rencana tindakan terbaik untuk menyediakan tidak hanya hasil dengan estetika terbaik, tetapi juga peningkatan fungsional yang pada akhirnya dapat melindungi kesehatan gigi Anda seumur hidup.

Catatan juga diperlukan untuk memahami bagaimana cara menstabilkan gigi untuk mencegah kemungkinan gigi mundur kembali atau masalah tersebut kambuh setelah gerakan dengan perawatan ortodontik.

Bagaimana dan Mengapa Gigi dapat Bergerak?

Peralatan ortodontik, umumnya dikenal sebagai “kawat gigi” menggambarkan bracket kecil yang ditempatkan pada gigi di mana sedikit kabel fleksibel akan dijalin. Kabel kecil ini menempatkan kekuatan ringan pada gigi, karena kabel ini cenderung akan meluruskan diri ke bentuk yang tidak terdistorsi, menggerakkan gigi bersama mereka.

klinik gigi depokAlasan gigi bergerak adalah karena sifat magis dari ligamen periodontal yang menempelkan gigi ke tulang. Karena ligamen periodontal memiliki sifat elastis – gigi tidak dipasang di tulang seperti pilar beton – ada gerakan mikro pada gigi setiap saat.

Karena jaringan ini hidup, mereka secara konstan pindah dan berubah bentuk. Ketika kekuatan yang ringan dan terkontrol ditempatkan pada gigi pada ketegangan atau sisi yang menarik, tulang baru, ligamentum dan sementum terbentuk.

Di sisi tekanan, sel akan menghilangkan tulang dan ligamen untuk memungkinkan gigi bergerak. Contoh analognya adalah pisau panas yang bergerak melalui sebatang mentega; mentega kemudian meleleh di satu sisi dan menyatu di sisi yang berlawanan saat pisau bergerak melalui mentega.

Hasil Akhir yang Stabil

Secara keseluruhan, tujuan perawatan ortodontik adalah estetika, fungsi, kesehatan, dan stabilitas, yang semuanya harus dipertimbangkan. Diagnosis perbedaan posisi gigi dan masalah gigitan, termasuk mengapa gigi Anda “ada di mana,” sangat mendasar.

Sama pentingnya untuk menentukan di mana mereka seharusnya, metode untuk memindahkan gigi Anda dan seberapa stabil hasilnya setelah perawatan selesai (stabilisasi dan retensi). Itulah alasan lain bahwa seorang ortodontis atau dokter gigi yang memiliki pelatihan lanjutan dan pengalaman dalam ortodontik sangat penting untuk rencana perawatan Anda.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat