Perawatan Memutihkan Gigi Jakarta Utara

Perawatan memutihkan gigi jakarta utara

Perawatan memutihkan gigi jakarta utara

 

Perawatan Memutihkan Gigi Jakarta Utara

Perawatan memutihkan gigi jakarta utara – Pemutihan gigi atau bleaching merupakan salah satu prosedur pemutihan gigi dengan mengubah warna gigi yang mendekati warna asli dari secara kimiawi dengan tujuan untuk mengembalikan estetika. Mekanisme kerja bahan pemutih peroxide dan non peroxide yaitu dengan bahan bahan masuk melalui perantara enamel ke tubuli dentin dan mengoksidasi pigmen pada dentin, menyebabkan warna gigi menjadi lebih muda. Proses ini dapat dipercepat menggunakan pemanasan dengan sinar berintensitas cahaya rendah atau sinar dengan intensitas cahaya tinggi, misalnya sinar kuring komposit konvensional, sinar laser, sinar plasma dengan intensitas tinggi.

Perawatan memuthkan gigi harga Jakarta Utara – Bleaching gigi bisa dilakukan oleh tenaga ahli seperti dokter gigi. Umumnya, bleaching gigi ini dilakukan dengan memasang pembatas antara gusi dan gigi sebelum dioleskannya bahan bahan bleaching. Oleh karena itu, penggunaan produk perawatan pemutih gigi sebaiknya diskusikan terlebih dulu dengan dokter gigi. Bleaching gigi oleh profesional tentunya memberikan efek yang lebih signifikan.

Manfaat Bleaching Gigi

Perawatan memutihkan gigi jakarta utara – Apa saja manfaat yang bisa didapat dari melakukan perawatan pemutihan gigi?  Bleaching gigi ini digunakan untuk mengembalikan warna gigi yang akan membuat anda lebih percaya diri. Terdapat beberapa manfaat lain yang juga akan di dapatkan dari prosedur pemutihan bleaching gigi ini.  Berikut adalah beberapa manfaat bleaching gigi:

  • Memberikan perlindungan pada gusi.
  • Membersihkan karang gigi dan plak.
  • Meningkatkan rasa percaya diri.
  • Menjaga kesehatan dan keputihan warna gigi.

 

Mekanisme memutihkan gigi

a. Bleaching intra korona (bleaching gigi non vital)

Bleaching dilakukan pada gigi yang berubah warna tetapi tidak pada seluruh gigi.  Perubahan warna akibat kerusakan gigi seperti gigi patah, proses karies gigi, kematian jaringan pulpa, dapat diatasi dengan metode ini.

Untuk melakukan bleaching ini, hal pertama yang harus dilakukan adalah perawatan gigi yang rusak, terutama perawatan saluran akar (endodontic treatment).  Kemudian bahan bleaching yaitu superoksol (hidrogen peroksida 30-35%) dan sodium perborate dimasukkan ke dalam mahkota gigi.  Setelah itu, mahkota akan ditambal sementara.  Proses ini membutuhkan beberapa kali perawatan untuk mendapatkan gigi putih kembali.

b. Bleaching gigi vital (gigi hidup)

Cara ini merupakan jenis bleaching yang biasa dilakukan pada gigi normal.  Untuk bleaching gigi vital dibagi menjadi 2 bentuk yaitu home bleaching dan in office bleaching.

  • At-Home Bleaching

Metode at home bleaching adalah metode pemutihan yang dilakukan di rumah.  Pada umumnya bleaching pada home bleaching menggunakan tray, point-on atau strip.  Tray lebih disukai dalam metode ini karena dapat memberikan hasil yang diinginkan.  Dalam pengerjaannya, hal pertama yang harus dilakukan adalah mencetak baki untuk menyesuaikan bentuk gigi dan rahang pasien.  Pencatatan atau foto pada warna awal gigi akan dilakukan sebagai control perubahan warna selama dilakukannya proses bleaching.

Jika tray sudah dicetak, maka penggunaan dan perawatan hanya akan diletakan pada tray dengan bahan bleaching, kemudian tray akan menempel pada gigi.  Waktu perawatan memakan waktu sekitar 2-8 jam per hari tergantung bahan bleaching yang digunakan.  Untuk mendapatkan hasil gigi yang putih biasanya berbeda-beda.  Tapi rata-rata bisa mencapai sekitar 2 minggu.  Pasien hanya perlu rutin mengganti bahan bleaching pada tray setiap hari, dan mengontrol proses perubahan warna gigi setiap hari.

  • In-Office Bleaching

Sedangkan metode In office bleaching ditangani langsung oleh dokter. Cara ini merupakan cara yang paling cocok jika Anda menginginkan hasil yang cepat.  Namun biasanya harga yang ditawarkan lebih mahal. Untuk melakukan ini, digunakan hidrogen peroksida 35% dan dibantu dengan penyinaran menggunakan sinar laser.

Jenis hidrogen peroksida yang digunakan dalam metode bleaching di kantor lebih aktif dan efektif daripada karbamid peroksida yang digunakan untuk metode pemutihan di rumah. Namun penggunaannya harus ditangani langsung oleh dokter gigi karena sensitivitasnya dapat menyebabkan iritasi pada jaringan lunak di sekitar gigi.

Adanya iradiasi atau bantuan laser membuat proses oksidasi lebih cepat.  Dengan demikian, proses penyelesaian proses bleaching dengan cara ini membutuhkan waktu yang lebih singkat, yaitu berkisar 2-3 jam dalam perawatan dimana hasil pemutihan gigi dapat langsung dirasakan.

Berapa lama hasil bleaching gigi dapat bertahan?

Perawatan memutihkan gigi jakarta utara – Warna putih pada gigi tidak akan bertahan lama jika mengonsumsi berbagai makanan atau minuman yang dapat mempengaruhi warna gigi, seperti kopi, teh, soda, makanan manis, dan makanan yang mengandung asam. Dengan mengonsumsi makanan tersebut, maka gigi putih tidak akan bertahan lebih dari satu bulan. Namun apabila anda dapat mengurang atau menghindari makanan atau minuman yang dapat membuat gigi menjadi kuning, warna putih pada gigi anda dapat bertahan hingga satu tahun atau bahkan lebih.

Tips Menjaga Bleaching Gigi

Perawatan memutihkan gigi jakarta utara – Agar proses yang telah dilakukan tidak sia-sia, maka perlu dilakukan dengan :

  • Menghindari makanan yang kemungkinan akan mempengaruhi warna dan meninggalkan noda pada gigi.  Jika terpaksa mengonsumsi minuman yang dapat mempengaruhi warna gigi, maka lebih baik gunakan sedotan agar tidak mengenai gigi depan.
  • Menyikat gigi segera setelah mengkonsumsi makanan atau minuman
  • Menjaga kebersihan gigi dengan selalu menyikat gigi minimal dua kali sehari dan menggunakan benang gigi – sejenis benang tipis untuk membersihkan sela-sela gigi minimal sekali sehari.
  • Menggunakan pasta gigi yang mengandung pemutih atau yang mengklaim dapat memutihkan gigi untuk menghilangkan noda pada permukaan gigi dan mencegah gigi menjadi kuning.  Hal ini dapat dilakukan sekali atau dua kali dalam seminggu.
  • Melakukan perawatan dan kontrol ke dokter gigi minimal 6 bulan sekali.  Jika Anda sering merokok atau minum yang dapat meninggalkan noda pada gigi, maka periksalah lebih sering.
  • Rutin menggunakan obat pemutih gigi yang direkomendasikan oleh dokter gigi untuk penggunaan khusus di rumah (dalam bentuk gel)
  • Menggunakan bleaching tray secara rutin (lapisan seperti plastik yang bentuknya mirip dengan gigi asli dan sesuai dengan ukuran gigi masing-masing pasien).

Selama 7 hari setelah proses bleaching gigi, dilarang keras mengkonsumsi makanan dan minuman berwarna, seperti: minum kopi, merokok, minum alkohol atau anggur merah atau putih, minum minuman bersoda, makan makanan berwarna-warni, makan makanan yang terbuat dari kacang kedelai.  Anda dapat mengunjungi dokter gigi yang berspesialisasi dalam konservasi gigi untuk konsultasi lebih lanjut atau untuk perawatan pemutihan.

 

Global Estetik Cabang Jakarta Utara di

Amanyaak Building Loft Of Pluit

Jl. Pluit Selatan No.5 – 9, RT.1/RW.9, Pluit, Kec. Penjaringan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14450

Telpon Klinik: 0857-7145-2584

https://wa.me/6285771452584

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00 

Rute Google Maps

https://www.google.com/maps/dir/-6.22592,106.8302336/amanyaak/@-6.180592,106.7725125,13z/data=!3m1!4b1!4m9!4m8!1m1!4e1!1m5!1m1!1s0x2e6a1deda2032761:0x2c650975d69c46dc!2m2!1d106.7975779!2d-6.1244435

 

Rute  Waze : https://www.waze.com/id/live-map/directions/id/daerah-khusus-ibukota-jakarta/amanyaak-building-loft-of-pluit?to=place.ChIJYScDou0dai4R3Eac1nUJZSw

 

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik

Penulis oleh Drg. Arnof