Perawatan Laser Glowing

globalestetik.com – Mempunyai kulit yang bersih dan terawat merupakan keinginan banyak orang salah satunya mempunyai glass skin, rasanya semua wanita menginginkan kulit seperti ini. Untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih, glowing dan juga cerah ini tentunya membutuhkan perawatan khusus dari mulai penggunaan skincare sampai dengan treatment-treatment tertentu.

Seperti halnya wajah artis-artis Kpop yang teramat glowing yang seringkali menghiasi layar media sosial terkadang mendorong orang-orang atau para penggemarnya untuk melakukan perawatan, mulai dari penggunaan treatment laser glowing hingga melakukan suntik putih.

 Perawatan Laser Glowing

Perawatan Laser Glowing

Apa yang dimaksud dengan Laser?

 Perawatan Laser Glowing – Dikutip dari American Society for Dermatologic Surgery menyampaikan bahwasanya laser merupakan suatu prosedur kecantikan yang menggunakan energi cahaya untuk memperbaiki dan juga meregenerasi kulit yang rusak. Seperti yang digunakan dalam dermatologi laser ini sebagai modalitas untuk pelapisan ulang kulit yang bisa dengan memanfaatkan kekuatan cahaya dan juga panas untuk memperbaiki warna, tekstur, dan juga pewarnaan kulit.

Saat kita berolahraga, terkadang kita tidak sengaja menyebabkan suatu luka kecil pada otot tetapi otot tersebut akan tumbuh kembali dengan lebih kuat. Laser juga bekerja dengan cara yang sama, laser akan menggunakan energi cahaya dan juga panas untuk menyebabkan kerusakan terkontrol pada permukaan kulit, sehingga nantinya tubuh kamu akan bereaksi untuk menyembuhkan jaringan dengan menciptakan suatu permukaan kulit yang baru.

Laser sendiri berdasarkan kegunaannya dan manfaatnya dibagi menjadi beberapa jenis, oleh karena itu jika kamu ingin melakukan perawatan laser, alangkah baiknya untuk mengkonsultasikan dengan dokter terkait permasalahan yang kamu alami. Sehingga dokter bisa dengan tepat mengarahkan laser jenis apa yang bisa kamu ambil dan kamu lakukan, karena seperti yang kita ketahui bahwasanya harga laser memang tidak murah, biaya yang dikeluarkan cukup mahal bagi sebagian orang. 

 

Lalu apa yang dimaksud dengan Laser treatment untuk kulit glowing? 

 Perawatan Laser Glowing – Laser treatment atau yang biasa dikenal dengan laser therapy untuk kulit yang glowing merupakan jenis perawatan medis yang menggunakan teknologi cahaya sebagai sumbernya. Hal ini dikarenakan laser difokuskan untuk membuat cahaya yang memiliki kekuatan tertentu yang sangat baik jika dibandingkan dengan cahaya yang terpecah.

Biasanya pada laser treatment ini akan dibutuhkan pengulangan tindakan dengan biaya yang memang tidak murah, artinya ketika melakukan treatment laser ini tidak hanya cukup 1 kali saja mungkin beberapa kali hingga mendapatkan hasil yang maksimal. Jadi sebelum melakukan treatment laser ini tidak ada salahnya untuk mengkonsultasikan semuanya pada dokter terutama mengenai jenis pengobatan yang bisa dilakukan untuk setiap gangguan kesehatan yang dialami nantinya. 

Laser glowing merupakan salah satu perawatan wajah yang menggunakan metode laser diode 1450nm yang nantinya mampu memberikan efek termal pada wajah yang di treatment tersebut, sehingga nantinya kulit pada wajah mampu merangsang rejuvenation dan juga mampu untuk mengecilkan kelenjar pada minyak pada area wajah terutama dalam menghilangkan kulit berjerawat dan juga dapat mengangkat kadar minyak pada wajah.

Untuk laser treatment yang difokuskan dengan tujuan agar kulit lebih glowing ini pengerjaan lasernya sangat lebih sederhana dibandingkan yang lainnya yaitu tanpa menggunakan obat bius atau anestesi sama sekali, waktunya jauh lebih cepat, metodenya tidak menggunakan jarum dan bahkan tidak ada rasa sakit sama sekali yang dirasakan pasiennya. 

Pada metode treatment laser glowing ini pada awalnya wajah pasien akan dibersihkan menggunakan beberapa rangkaian skincare yang telah disiapkan oleh dokter, skincare yang diberikan juga bergantung pada jenis dan tekstur kulit dari pasien. Lalu selanjutnya dokter akan melakukan tindakan laser secara merata pada wajah pasien sesuai dengan keluhan yang diajukan pasien.

Lalu pasca treatment glowing ini, ada treatment lanjutan yaitu untuk glass skin yaitu bisa dilakukan dalam 1 kali pengerjaan saja, artinya ketika selesai dengan treatment glowing pasien akan diajak untuk menyempurnakan kulitnya dengan dokter memberikan efek glass skin sehingga hasil akhir wajah tampak lebih halus, cerah dan juga jerawat yang meradang bisa berkurang, kempes dan tidak aktif kembali. 

 

Manfaat Treatment Laser

 Perawatan Laser Glowing – Berikut merupakan manfaat dari laser yang perlu kamu ketahui:

  • Mampu meningkatkan produksi kolagen pada area wajah dimana hal ini bermanfaat untuk mengurangi kerutan dan juga adanya jaringan-jaringan parut yang berada di area sekitar wajah
  • Mampu untuk meningkatkan aliran sirkulasi darah pada area sekitar wajah, hal ini tentunya sangat bermanfaat karena dengan aliran darah yang lancar maka akan minim sekali timbulnya jerawat yang disebabkan oleh hormon
  • Dapat mengurangi adanya peradangan baik pada area sekitar wajah ataupun masalah-masalah lain pada wajah, misalnya jerawat, timbulnya kulit halus, melasma dan lainnya
  • Mampu membuat kulit terlihat jauh lebih muda dan juga halus, adanya energi cahaya panas yang dialirkan ke kulit ini mampu membuat kulit jauh terlihat lebih muda, glowing dan juga halus
  • Mampu untuk menghilangkan bintik-bintik pada area wajah dan juga bekas luka, bekas luka seringkali menjadi hal yang menakutkan karena membuat rasa percaya diri seseorang dapat menurun. Tidak jarang untuk mengobati atau menghilangkan bekas luka ini dibutuhkan banyak obat atau jenis skincare, tapi jika dirasa skincare atau obat yang digunakan memang belum menghasilkan hal yang optimal, laser merupakan opsi terakhir yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan bekas luka ini. 
  • Mampu untuk menghilangkan adanya pertumbuhan rambut-rambut halus pada area sekitar wajah, terkadang di sebagian orang tumbuhnya rambut halus pada area sekitar wajah ini mengganggu dikarenakan kurang optimalnya makeup melekat ketika ada rambut halus tersebut, sehingga beberapa orang mengusahakan untuk menghilangkan rambut halus pada area sekitar wajah secara permanen. 
  • Mampu untuk menyamarkan bekas jerawat dan juga mampu untuk mengurangi kemerahan pada area wajah, bekas jerawat merupakan salah satu permasalahan kulit yang kerap seringkali terjadi. Sebagian orang menjadikan jerawat ini sebagai sebuah permasalahan utama dalam penampilan, karena mampu untuk menurunkan kepercayaan diri seseorang, Oleh karena itu sebagian orang berusaha untuk menggunakan berbagai macam skincare, seperti krim pemutih, krim yang mengandung berbagai bahan hingga bahan-bahan alami. Untuk kamu yang sudah mengusahakan segala cara dalam memudarkan jerawat dan hasilnya belum optimal, kamu bisa menggunakan opsi terakhir yaitu laser sebagai alternatif pilihan untuk menghilangkan bekas jerawat. 
  • Mampu untuk mengatasi kerusakan kulit akibat adanya paparan sinar matahari, paparan sinar matahari yang terkena langsung ke kulit ini dapat menimbulkan banyak permasalahan pada kulit. Misalnya ketika kamu memiliki bekas jerawat ini, jika terkena sinar matahari secara langsung dapat memperlama proses bekas jerawat ini memudar, selain itu dapat menyebabkan melasma yaitu adanya perbedaan warna kulit atau mungkin timbul bercak-bercak pada area kulit. Oleh karena itu laser mampu mengatasi kerusakan kulit yang ditimbulkan karena adanya paparan sinar matahari secara langsung. 

 

 

 

Klinik Kecantikan Global Estetik Hubungi https://wa.me/6285771452584