Perawatan Khusus TMJ untuk Mengurangi Rasa Sakit Tak Tertahankan

Perawatan Khusus TMJ

Perawatan Khusus TMJ untuk Mengurangi Rasa Sakit Tak Tertahankan

Global Estetik – Kita semua pernah mengalami beberapa rasa sakit dan sensasi pusing dari waktu ke waktu. Namun, ketika rasa sakit dan nyeri ini mulai menjadi kronis, biasanya ini adalah tanda bahwa Anda mungkin menderita kondisi mendasar yang memerlukan perawatan khusus TMJ.

Sayangnya, terkadang sulit untuk mengisolasi penyebab rasa sakit. Hal ini sering terjadi pada TMJ, suatu kondisi yang terjadi ketika rahang menjadi tidak sejajar. Rahang adalah salah satu sendi yang paling rumit, dan ketika tidak berfungsi dengan baik, rahang dapat memengaruhi banyak bagian tubuh Anda. Akibatnya, banyak orang tidak menyadari bahwa rasa sakit mereka mungkin disebabkan oleh masalah pada gigi.

Perawatan Khusus TMJ

Penting untuk memahami bahwa tidak ada dua orang yang mengalami gejala TMJ yang sama persis, dan seringkali rasa sakit yang terkait dengan TMJ tidak terletak di rahang. Karena beragamnya gejala TMJ, seringkali sulit untuk mendiagnosis kondisi dengan benar, bahkan untuk seorang dokter.

Untuk alasan ini, harapan terbaik adalah untuk bantuan dari dokter gigi, tetapi tidak sembarang dokter gigi: dokter gigi neuromuskular terlatih dalam mendiagnosis dan mengobati TMJ serta tahu perawatan khusus TMJ.

Ketika sendi rahang menjadi tidak sejajar, hal itu akan memengaruhi wajah, rahang, leher, bahu, dan punggung. Selain itu, umum untuk TMJ memperparah saraf kraniofasial, menyebabkan sakit kepala yang menyakitkan termasuk migrain. Daftar gejala TMJ panjang dan beragam.

Jika Anda mengalami satu atau lebih dari gejala-gejala dibawah ini, mungkin rasa sakit ini disebabkan oleh TMJ. Cara terbaik untuk secara meyakinkan menentukan apakah Anda menderita TMJ adalah mengunjungi klinik dokter gigi terpercaya untuk pemeriksaan diagnostik yang komprehensif. Masalah rahang yang umum terkait dengan perawatan khusus TMJ meliputi:

  • Nyeri rahang
  • Mengklik atau muncul suara di sendi rahang
  • Mobilitas rahang terbatas
  • Kesulitan mengistirahatkan gigi secara alami ketika mulut tertutup
  • Otot kejang di daerah rahang
  • Mengunci sendi rahang
  • Rahang bergerak ke satu sisi ketika membuka mulut
  • Kesulitan mengunyah
  • Gigitan yang tidak merata

Jika Anda mengalami salah satu gejala yang disebutkan di atas, rasa sakit Anda mungkin disebabkan oleh TMJ. Klinik Global Estetik dapat menyusun rencana perawatan khusus TMJ yang akan meringankan gejala menyakitkan dan menghilangkan masalah ini untuk selamanya. Yuuk hubungi sekarang juga!

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat