Perawatan Gigi untuk Pasien dengan Kebutuhan Khusus – Bagian Pertama

Perawatan Gigi untuk Pasien dengan Kebutuhan Khusus – Bagian Pertama

Global Estetik – Setiap orang harus dapat memiliki kesempatan untuk mendapatkan perawatan gigi. Namun, beberapa orang membutuhkan fasilitas atau layanan khusus untuk mendapatkan perawatan ini. Pasien dengan cacat fisik mungkin mengalami masalah saat masuk atau bahkan duduk di kursi pemeriksaan dokter gigi. Pasien-pasien dengan ketidakmampuan belajar mungkin menjadi terlalu cemas saat memikirkan untuk pergi ke dokter gigi atau mungkin memerlukan kepastian ekstra. Pasien yang menderita masalah medis parah mungkin memerlukan tindakan pencegahan ekstra atau perawatan khusus. Dokter gigi kini mampu memperhitungkan semua hal ini saat memberikan perawatan gigi.

Siapa yang bisa memberikan perawatan?
Perawatan Gigi untuk Pasien dengan Kebutuhan Khusus- Global Estetik Dental Care
Perawatan Gigi untuk Pasien dengan Kebutuhan Khusus- Global Estetik Dental Care

Banyak dokter gigi akan dengan senang hati merawat pasien dengan kebutuhan gigi khusus dalam operasi mereka. Namun, beberapa orang merasa sulit untuk menjalani operasi dan pengaturan lain yang dapat dilakukan melalui praktik tersebut: misalnya, kunjungan ke rumah dan pusat kesehatan khusus. Beberapa pasien yang lain membutuhkan layanan dari dokter spesialis. Beberapa rumah sakit atau pusat kesehatan juga akan membantu pasien yang membutuhkan perawatan spesialis dan mungkin dapat menawarkan alternatif pengobatan yang  seperti sedasi atau anestesi umum.

Bagaimana cara mengatur jadwal perawatan dengan dokter spesialis?

Biasanya dokter gigi atau dokter yang bertanggung jawab atas pasien akan merujuk mereka ke klinik yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka. Biasanya, dokter gigi atau dokter akan menulis surat rujukan dan mengirimkannya, dengan surat-surat dan rontgen kepada rumah sakit untuk memberi gambaran kepada dokter gigi tentang riwayat kesehatan pasien.

Kapan waktu terbaik untuk berobat ?

Beberapa pasien lebih memilih untuk berobat pada waktu-waktu tertentu dalam sehari tergantung pada kebutuhan mereka. Misalnya, janji malam mungkin tidak sesuai untuk pasien yang mudah lelah atau mungkin menghabiskan hari ini dengan kepanikan. Beberapa pasien sangat bergantung pada rutinitas dan mungkin memerlukan pertemuan reguler pada saat bersamaan.

Apa saja yang perlu diketahui oleh dokter gigi ?
Perawatan Gigi untuk Pasien dengan Kebutuhan Khusus- Global Estetik Dental Care
Perawatan Gigi untuk Pasien dengan Kebutuhan Khusus- Global Estetik Dental Care

Tim dokter gigi perlu mengetahui riwayat kesehatan pasien dan tentang obat-obatan yang mereka minum. Ini termasuk inhaler dan obat-obatan yang diresepkan secara teratur dari dokter. Dokter gigi juga perlu mengetahui nama dokter keluarga dan konsultan rumah sakit, tentang operasi dan alergi terbaru yang mungkin dimiliki pasien.

Hal ini juga membantu jika dokter gigi mengetahui adanya kekhawatiran atau kecemasan yang dimiliki pasien, sehingga mereka dapat membantu membuat pasien merasa nyaman. Informasi ini bisa diberikan oleh orang tua pasien atau pemberi perawatan. Namun, beberapa pasien lebih suka berkomunikasi langsung dengan dokter gigi. Beberapa pasien mungkin memiliki kebutuhan khusus lainnya: misalnya bantuan penerjemah atau interpreter, atau membutuhkan pemandu. Dokter gigi akan selalu siap untuk bekerja dalam situasi ini.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat