Perawatan Gigi untuk Pasien dengan Kebutuhan Khusus – Bagian Kedua

Perawatan Gigi untuk Pasien dengan Kebutuhan Khusus – Bagian Kedua

Global Estetik – Praktik akan menawarkan fasilitas bagi pengguna kursi roda, termasuk akses terhadap latihan, dan operasi di lantai dasar. Jika akses kursi roda sangat penting, hubungi ruangan pembedahan dan tanyakan apakah ini adalah sesuatu yang mereka siapkan. Beberapa klinik memiliki operasi yang disesuaikan secara khusus untuk pasien dengan masalah mobilitas.

Bagaimana dengan perawatan gigi anak-anak?
Perawatan Gigi untuk Pasien dengan Kebutuhan Khusus- Global Estetik Dental Care
Perawatan Gigi untuk Pasien dengan Kebutuhan Khusus- Global Estetik Dental Care

Anak-anak dengan ketidakmampuan belajar atau kondisi medis lainnya dapat dirujuk ke layanan gigi spesialis oleh dokter atau dokter gigi mereka. Penting untuk membawa anak-anak ke dokter gigi sejak dini. Diet rendah gula juga sangat penting, karena anak-anak lebih cenderung mengalami kerusakan gigi karena mengalami masalah dengan menyikat gigi dan minum obat. Pastikan mereka mengonsumsi minuman bersoda, dan makanan manis secukupnya.

Mengapa pengobatan menjadi masalah?

Banyak pasien penyandang cacat bergantung pada pengobatan agar kondisi mereka terkendali. Oleh karena itu penting untuk meminta dokter meresepkan obat bebas gula, terutama jika mereka adalah sirup. Penting untuk memberi tahu dokter gigi tentang pengobatan apa pun yang digunakan pasien, jika perawatannya terganggu atau tim perlu melakukan tindakan pencegahan ekstra.

Apakah ada sesuatu untuk membuat menyikat gigi lebih mudah?

Bagi beberapa pasien, menggerakkan tangan atau lengan mereka bisa menjadi masalah, yang membuat pembersihan efektif menjadi sulit. Penting untuk menjangkau semua area mulut agar bersih efektif. Sikat gigi dengan ukuran kepala kecil sampai sedang dengan bulu lembut dan sedang biasanya dianjurkan. Ada handgrip khusus dan adaptasi lainnya yang bisa dipasang pada sikat gigi manual agar lebih mudah dipegang.

Dalam beberapa kasus, sikat gigi elektrik direkomendasikan untuk pasien dengan masalah mobilitas. Mereka juga membantu pasien dengan kesulitan belajar karena mereka bisa menjadi hal yang baru dan karena itu mendorong niat untuk menyikat gigi. Dokter gigi dapat memberikan saran dan bantuan praktis untuk menyikat gigi dan perawatan mulut secara keseluruhan.

Seberapa sering saya harus mengunjungi tim dokter gigi untuk perawatan?
Perawatan Gigi untuk Pasien dengan Kebutuhan Khusus- Global Estetik Dental Care
Perawatan Gigi untuk Pasien dengan Kebutuhan Khusus- Global Estetik Dental Care

Penting untuk mengunjungi tim dokter gigi secara teratur. Biasanya setiap enam bulan sekali, tapi beberapa orang perlu sering-sering diajak berkunjung. Dokter gigi akan memberi tahu anda tentang perlunya pertemuan tambahan.

Dokter gigi juga dapat merekomendasikan pertemuan dengan ahli kebersihan gigi, yang akan menghilangkan plak dan tartar dari gigi serta memberikan saran tentang cara menyikat gigi secara efektif dan menjaga mulut tetap bersih dan sehat. Dokter gigi mungkin juga menawarkan saran kepada pemberi perawatan tentang perawatan gigi orang lain.

Sangat penting untuk membangun hubungan antara dokter gigi, pasien dan pemberi perawatan mereka. Hal ini dapat membantu banyak pasien yang mengalami kesulitan belajar yang parah. Penunjukan singkat tapi teratur tampaknya bekerja lebih baik dalam membangun kepercayaan antara pasien dan dokter gigi daripada janji panjang pada interval yang tidak teratur.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat