Perawatan Gigi Untuk Ibu dan Sang Buah Hati – Bagian Pertama

Perawatan Gigi Untuk Ibu dan Sang Buah Hati – Bagian Pertama

Global Estetik – Kesehatan gigi anda bisa memburuk selama kehamilan. Sangat penting untuk menjaga kesehatan gigi anda dan bayi anda di bulan-bulan awal kehidupan bayi untuk memastikan anda berdua memiliki mulut yang sehat di masa depan. Mungkin ada juga kaitan antara kesehatan gusi yang baik dan hasil kelahiran yang baik: misalnya, anda mungkin cenderung tidak memiliki bayi anda lebih awal jika anda memiliki gusi sehat.

Perawatan Gigi- Global Estetik Dental Care
Perawatan Gigi- Global Estetik Dental Care

Karena perubahan hormon selama kehamilan, beberapa kesehatan gigi perempuan perlu perawatan lebih selama ini. Misalnya, anda mungkin memperhatikan bahwa gusi anda tampak berdarah lebih mudah. Anda juga mungkin memperhatikan bahwa gusi menjadi sakit dan membengkak saat hamil, dan mungkin akan berdarah. Hal ini disebabkan perubahan hormon dalam tubuh anda. Ini berarti anda harus menjaga gigi dan gusi tetap bersih dan mengunjungi dokter gigi pilihan anda secara teratur. Anda mungkin juga memerlukan janji temu dengan dokter gigi untuk pembersihan menyeluruh dan untuk membantu menjaga plak dan karang gigi agar tidak terbentuk, dan untuk saran merawat gigi anda dan si buah hati di rumah.

Seharusnya tidak ada masalah dengan perawatan rutin. Jika anda tidak yakin dengan perawatan anda, bicarakan semua pilihan dengan dokter gigi. Beberapa panduan saat ini menunjukkan bahwa tambalan amalgam tua tidak boleh dilepaskan selama kehamilan, dan yang baru tidak boleh dimasukkan ke dalam. Bicaralah dengan dokter gigi tentang jenis pengisian yang berbeda jika anda tidak yakin.

Tidak benar bahwa kehamilan menyebabkan masalah gigi karena kekurangan kalsium, atau anda akan kehilangan satu gigi untuk setiap anak yang anda miliki. Merokok dan minum alkohol dalam kehamilan dapat menyebabkan bayi dengan berat badan kurang dan juga mempengaruhi kesehatan gigi bayi yang belum lahir. Bayi yang kurus lebih cenderung memiliki gigi yang buruk karena enamel gigi tidak terbentuk dengan benar. Perlu diingat bahwa gigi orang dewasa sudah tumbuh di rahang, di bawah gigi susu, saat bayi anda lahir. Jadi beberapa bayi yang ibunya merokok dan minum dalam kehamilan akan mengalami msalah dalam pertumbuhan gigi permanen.

Saat hamil, Anda harus mengonsumsi makanan seimbang dan sehat yang memiliki semua vitamin dan mineral yang anda dan bayi anda butuhkan. Anda perlu memiliki pola makan yang baik sehingga gigi bayi anda bisa berkembang. Kalsium khususnya penting, menghasilkan tulang yang kuat dan gigi yang sehat. Kalsium ada dalam susu, keju dan produk susu lainnya.

Jika anda menderita morning sickness, anda perlu mengakalinya dengan makan ‘sedikit dan sering’. Jika anda sering muntah, bilas mulut sesudahnya dengan air biasa untuk mencegah asam dalam muntah menyerang gigi anda. Cobalah untuk menghindari makanan dan minuman bergula dan asam di antara waktu makan. Ini akan melindungi gigi anda dari kerusakan.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat