Mau Perawatan Gigi Tak Sakit? Ini 2 Teknologinya

klinik gigi depok perawatan gigi tak sakit

Mau Perawatan Gigi Tak Sakit? Ini 2 Teknologinya

Global Estetik – Seiring meningkatnya permintaan akan perawatan gigi tak sakit belakangan ini, maka evolusi untuk terus memberi kenyamanan pada pasien juga semakin meninggi. Aplikasi teknologi ini terbukti dapat membantu mempermudah dokter gigi dalam memberikan perawatan gigi tak sakit pada pasien.

Teknologi Perawatan Gigi Tak Sakit = Liquid Interface

Pencetakan dengan teknologi 3D telah menggemparkan dunia kedokteran gigi, khususnya di lab, tempat teknologi ini meningkatkan pembuatan model, wax-up, panduan bedah, dan banyak lagi. Tetapi ada ruang untuk tumbuh dalam teknologi pencetakan itu sendiri – belum lagi ranah bahan cetak 3D, yang akan kita bahas lebih rinci pada post selanjutnya.

Sebagai permulaan, ada Continuous Liquid Interface Production, teknologi pencetakan 3D eksklusif yang dimiliki oleh Carbon. Metode pencetakan 3D ini direkayasa untuk dapat 100 kali lebih cepat dari kecepatan pencetakan 3D saat ini, dan juga memiliki manfaat tambahan seperti film fiksi ilmiah. Aplikasi ini diharapkan dapat membuat gigi palsu langsung di depan mata Anda.

Teknologi perawatan gigi tak sakit ini juga secara drastis mengubah apa yang dapat dilakukan oleh dokter gigi dalam hal biaya, kecepatan, ketepatan, dan faktor lainnya. Mungkin tidak ada teknologi yang lebih mengganggu ketimbang pencetakan 3D, dan apa yang telah kita lihat pada titik ini kemungkinan hanyalah petunjuk dari apa yang akan datang.

perawatan gigi tak sakit

Teknologi Perawatan Gigi Tak Sakit = Robotik

Awal tahun ini, robot pertama yang dirancang untuk operasi implan gigi telah disetujui oleh FDA di Amerika Serikat. Teknologi ini dirancang untuk memastikan operasi mulut yang akurat dan tepat, khusus untuk kasus implan dan penempatan implan. Dan juga dengan sekilas telah memperlihatkan tentang seberapa jauh robotika dapat mengubah kedokteran gigi.

Saat ini, robot bedah merupakan inovasi besar di bidang medis, dan inovasi tersebut memiliki implikasi yang luar biasa untuk kedokteran gigi. Tujuan dari robot bedah adalah untuk memungkinkan kontrol yang lebih tepat atas operasi, sembari memberikan perawatan yang lebih baik, prosedur yang tidak invasif dan meningkatkan waktu penyembuhan.

Beberapa peneliti bahkan bereksperimen dengan operasi yang sepenuhnya tidak dilakukan dengan tangan — walaupun pendekatan ini kemungkinan akan selalu menjadi minoritas karena reaksi cepat dan pemikiran kritis adalah kunci dari setiap operasi. Setidaknya ini adalah langkah besar dalam pendekatan untuk mendapatkan perawatan gigi tak sakit.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat