Perawatan Gigi Putih Jakarta Utara

Perawatan gigi putih jakarta utara

Perawatan gigi putih jakarta utara

 

Perawatan Gigi Putih Jakarta Utara

Perawatan gigi putih jakarta utara – Ada beberapa alasan mengapa seseorang membutuhkan cara untuk memutihkan giginya. Ingat, seperti halnya warna rambut, warna gigi setiap orang juga bisa berbeda. Selain itu gigi, juga dapat berubah warna seiring bertambahnya usia. Oleh karena itu, pemutihan gigi yang dilakukan oleh dokter gigi bisa menjadi cara memutihkan gigi yang paling tepat.

Perawatan gigi putih Jakarta utara yang bagus – Bleaching gigi atau memutihkan gigi merupakan salah satu metode memutihkan gigi yang dapat mencerahkan dan membuat warna gigi terlihat seperti lebih putih dari sebelumnya atau seperti warna gigi alami. Namun sebenarnya, perawatan bleaching gigi ini tidak efektif digunakan pada semua warna gigi. Gigi kekuningan lebih mudah menjadi putih dibandingkan dengan warna kecoklatan pada gigi. Sementara gigi yang berwarna keabuan, keunguan, atau bahkan kebiruan akan lebih susah menjadi putih. 

Bleaching gigi menggunakan bahan pemutih yang mengandung zat peroxide, baik berbentuk gel ataupun cairan. Warna gigi yang didapatkan juga tergantung dengan masing-masing bahan pada produk pemutih yang dipakai. Selain itu kondisi gigi, noda pada gigi, konsentrasi pemutih yang dipakai, durasi waktu, dan proses pemutihan yang dilakukan juga dapat mempengaruhi hasil pemutihan gigi. 

Apa penyebab gigi berubah warna?

Perawatan gigi putih jakarta utara – Gigi manusia memiliki warna yang tidak putih cerah seperti susu atau porselen. Warna alami gigi cenderung putih kekuningan. Warna putih kekuningan ini berasal dari lapisan email, yaitu lapisan terluar gigi yang keras dan kuat.  Lapisan email gigi bisa terkikis dan rontok saat menyikat gigi terlalu keras, makan terlalu banyak makanan asam, dan sebagainya. Di dalam gigi terdapat dentin yang merupakan lapisan tengah setelah email kuning. Ketika enamel terkikis, dentin terbuka, menyebabkan gigi menjadi kuning.  

Apakah Bleaching Gigi Penting?

Perawatan gigi putih jakarta utara – Dari segi kecantikan, Anda mungkin merasa bahwa memutihkan gigi tidaklah penting. Namun, jika Anda benar-benar peduli dengan penampilan Anda agar lebih percaya diri saat tersenyum, maka pemutihan gigi sangatlah penting. Mahkota gigi Anda bisa berubah dari putih, menjadi kuning, oranye, coklat, abu-abu, dan hitam. Berubahnya warna pada mahkota ini biasa disebabkan oleh faktor intrinsik dan ekstrinsik. Berikut penjelasannya :

  • Faktor Ekstrinsik (eksternal)

Mahkota gigi dapat berubah warna karena kebiasaan buruk, seperti minum, makanan yang tidak sehat dan bergizi, serta merokok. Memang mengkonsumsi makanan dan minuman sangat nikmat, namun jika terlalu sering, warna mahkota gigi akan terlihat lebih kusam.

  • Faktor Intrinsik (internal)

Selain dari luar, warna gigi juga dapat berubah dari dalam. Karena obat-obatan, penyakit tertentu, infeksi, cedera gigi, dan penuaan. Bahkan jika perubahan warna gigi Anda disebabkan oleh faktor ekstrinsik atau intrinsik, Anda dapat memperoleh gigi yang lebih cerah dengan menjalani prosedur pemutihan gigi.

Perkiraan Biaya Bleaching Gigi

Perawatan gigi putih jakarta utara – Jika bicara soal biaya, bleaching gigi memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit.  Setidaknya, Anda harus memiliki dana sebesar Rp.  3.000.000 untuk biaya bleaching saja.  Biaya bleaching gigi berbeda di setiap rumah sakit.  Untuk rumah sakit swasta di Indonesia bisa mulai dari Rp 250.000 hingga Rp 5.000.000.  Jika Anda ingin menjalani bleaching gigi di luar negeri, Anda bisa mengunjungi salah satu rumah sakit swasta di Kuala Lumpur yang menawarkan harga mulai dari Rp 5.000.000.

Biaya perawatan bleaching gigi bervariasi tergantung jenis metode yang digunakan dan hasil yang diinginkan.  Harga perawatan paling murah sekitar 300-400 ribu.  Untuk office bleaching, harga untuk perawatan reguler berkisar Rp.  2.500.000 – Rp.  3.000.000.  Namun jika membutuhkan penyinaran atau penggunaan laser, biayanya akan meningkat hingga Rp 4.000.000 dalam satu kali perawatan.  Biaya di atas dapat sangat bervariasi tergantung pada dokter, lokasi dan perawatan lainnya.

Kondisi ditundanya prosedur pemutihan gigi

Perawatan gigi putih jakarta utara – Adapun beberapa kondisi yang dapat menyebabkan prosedur pemutihan gigi ini tidak dilakukan atau ditunda, antara lain :

  • Berusia kurang dari 16 tahun
  • Sedang hamil atau menyusui
  • Memiliki kondisi gigi yang sensitif
  • Memiliki alergi terhadap peroksida (peroxide)
  • Memiliki kondisi masalah gigi dan gusi, seperti gigi berlubang atau radang gusi
  • Pernah melakukan restorasi gigi, pemasangan mahkota gigi tiruan atau veneer gigi,

Apabila akan dilakukannya restorasi gigi bersamaan dengan pemutihan gigi, proses ini dianjurkan untuk melakukan pemutihan gigi terlebih dulu, proses restorasi gigi ini dapat dilakukan 2 minggu setelah dilakukannya pemutihan, sehingga warna restorasi gigi yang akan dilakukan dapat disesuaikan dengan warna gigi yang telah diputihkan.

Efek Samping Bleaching Gigi

Perawatan gigi putih jakarta utara – Meskipun perawatan bleaching gigi ini dapat memutihkan gigi, namun proses ini juga dapat menimbulkan efek samping dan resiko.  Oleh karena itu, perlu untuk mengetahui efek samping dan resiko yang memungkinkan terjadi setelah dilakukannya perawatan pemutihan gigi.

  • Iritasi gusi

Efek samping yang seringkali muncul setelah bleaching gigi yaitu iritasi pada gusi.  Hal ini memungkinkan karena bahan pemuth ini terkena dengan gusi. Kondisi ini hanya sementara dan akan berangsur hilang setelah beberapa hari.

  • Gigi sensitif

Efek samping berikutnya, yaitu menyebabkan gigi sensitif.  Efek samping ini akan kemungkinan akan muncul pada saat tahap awal perawatan pemutihan gigi.  Namun, apabila anda melakukan perawatan yang tepat dan rutin efek sensitifitas ini tentu akan menghilang dengan sendirinya. 

  • Gigi rapuh

Gigi rapuh merupakan salah satu efek samping yang memungkinkan akan terjadi karena dilakukannya prosedur perawatan bleaching gigi ini. Hal ini memungkinkan terjadi karena penggunaan bahan kimia yang salah pada saat dilakukannya bleaching gigi sehingga dapat merusak struktur lapisan gigi dan dapat menyebabkan gigi berlubang.

 

Apa yang dapat Anda lakukan untuk mempertahankan gigi yang telah diputihkan?

Perawatan gigi putih jakarta utara – Berikut tips yang bisa Anda lakukan agar warna putih gigi Anda tidak berubah kembali.

  • Hindari makanan atau minuman yang dapat meninggalkan noda pada gigi. Jika terpaksa mengonsumsi minuman yang dapat mempengaruhi warna gigi, maka lebih baik gunakan sedotan agar tidak mengenai gigi depan.
  • Menyikat gigi segera setelah mengkonsumsi makanan atau minuman.
  • Jaga kebersihan gigi dengan selalu menyikat gigi secara teratur minimal dua kali sehari dan menggunakan benang gigi – sejenis benang tipis untuk membersihkan sela-sela gigi minimal satu kali sehari.
  • Gunakan pasta gigi yang mengandung pemutih atau yang mengklaim dapat memutihkan gigi untuk menghilangkan noda pada permukaan gigi dan mencegah gigi menjadi kuning.  Hal Ini bisa dilakukan sekali atau dua kali dalam seminggu.
  • Lakukan pemeriksaan dan pemeriksaan rutin ke dokter gigi minimal 6 bulan sekali. Jika Anda sering merokok atau minum yang dapat meninggalkan noda pada gigi, maka periksalah lebih sering.

 

Global Estetik Cabang Jakarta Utara di

Amanyaak Building Loft Of Pluit

Jl. Pluit Selatan No.5 – 9, RT.1/RW.9, Pluit, Kec. Penjaringan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14450

Telpon Klinik: 0857-7145-2584

https://wa.me/6285771452584

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00 

Rute Google Maps

https://www.google.com/maps/dir/-6.22592,106.8302336/amanyaak/@-6.180592,106.7725125,13z/data=!3m1!4b1!4m9!4m8!1m1!4e1!1m5!1m1!1s0x2e6a1deda2032761:0x2c650975d69c46dc!2m2!1d106.7975779!2d-6.1244435

 

Rute  Waze : https://www.waze.com/id/live-map/directions/id/daerah-khusus-ibukota-jakarta/amanyaak-building-loft-of-pluit?to=place.ChIJYScDou0dai4R3Eac1nUJZSw

 

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik

 

Penulis oleh Drg. Arnof