Perawatan Filler Dagu

globalestetik.com Filler dagu merupakan perawatan kecantikan terbaru yang hasilnya bisa mempertajam  garis rahang dan dagu serta memperbaiki penampilan wajah. Filler dagu menjadi perawatan yang banyak dicari karna mampu membuat wajah lebih proporsional secara instan dan aman. Cari tahu di sini mengenai proses, langkah, efek dan harga suntik filler dagu.

Filler dagu menggunakan metode perawatan kecantikan non-bedah untuk membuat dagu dan garis rahang terlihat lebih menarik dan tajam. Filler dagu dilakukan dengan menggunakan proses dermal filler, yaitu injeksi asam hialuronat yang belum pernah ada sebelumnya ke dalam jaringan lunak di bawah kulit untuk menambah volume dan mengontrol area tertentu pada wajah.

Perawatan Filler Dagu

Perawatan Filler Dagu

Treatment Filler Dagu

Perawatan Filler Dagu – Suntikan filler merupakan salah satu bentuk perawatan kecantikan untuk mengatasi masalah kerutan atau goresan kecil pada kulit wajah. Salah satunya menghilangkan garis tawa, kantong di bawah mata atau kerutan di sudut mata dan di dahi. Hal ini juga  disampaikan oleh dr. Donna Leonardi, ahli kecantikan di The Clinic Beautylosophy, filler bisa menambah volume agar wajah terlihat lebih awet muda dan montok. Perawatan injeksi/suntik filler banyak digemari karena prosesnya yang cepat dan harganya lebih murah daripada operasi plastik. , lemak dari tubuh atau zat lain.

Untuk mencapai hasil terbaik, suntik filler bisa dilakukan berulang kali. Hal Ini harus disesuaikan dengan kondisi atau kemauan pasien. Satu hal lagi yang paling penting lakukan perawatan filler dari dokter spesialis dan klinik kecantikan terpercaya untuk meminimalisir efek samping.

 

Keuntungan Filler Dagu

Perawatan Filler Dagu – Keuntungan utama filler dagu adalah dapat mengatur volume dagu sesuai bentuk yang diinginkan. Filler dagu ini dapat meningkatkan kinerja dengan:

  • Menggunakan sistem dermal filler untuk menambah ukuran dagu
  • Penyesuaikan bentuk dagu, seperti pengurangan volume dagu agar terlihat lebih panjang, lonjong, tirus dan rahang tampak lebih tegas sesuai keinginan.
  • Tingkat panjang dagu dan bentuk V yang bisa diciptakan dengan filler dagu
  • Mempertajam dagu, dan memperjelas proposional bentuk wajah dengan dagu yang simetris

Selain beberapa manfaat yang dijelaskan di atas, praktek filler dagu juga memberikan manfaat yang lainnya bagi penggunanya, berikut manfaat filler dagu: 

  • Mengembalikan volume dagu yang raib.
  • Mengatasi masalah keriput halus.
  • Menyempurnakan porsi wajah.
  • Mempercantik garis rahang .
  • Mengatasi double chin
  • Menciptkan dimensi di antara leher dan muka

Apapun, pasien harus terlebih dahulu mendiskusikan anatomi wajah mereka dengan dokter mereka. Dokter Anda akan memprediksi jika menggunakan filler wajah akan aman dan efektif untuk Anda. Seluruh proses harus dilakukan dengan cara yang sama.

 

Lalu, Apa Saja Bahan Yang Digunakan Dalam Filler?

Perawatan Filler Dagu  – Filler dagu menggunakan sistem dermal filler, yaitu pengisian jaringan lunak pada permukaan kulit untuk mengontrol volume dan menciptakan fitur wajah tertentu. Berikut ini adalah beberapa bahan dalam pengisi kulit:

  • Asam Hialuronat

Zat alami yang ditemukan di dalam jaringan, cairan tubuh dan kulit yang berfungsi  meningkatkan elastisitas kulit. Zat ini dapat melembabkan kulit dan menghaluskan kerutan. Zat asam hialuronat  dapat bertahan di dalam tubuh selama sekitar 6-18 bulan. Setelah itu, asam hialuronat secara alami dihancurkan dan diserap kembali serta dilarutkan dalam tubuh. Asam hialuronat memiliki pengisi yang berbeda dengan harga yang berbeda untuk filler dagu.

  • Kalsium Hidroksilapatit (CaHA)

Kalsium hidroksiapatit (CaHA) adalah senyawa yang mirip dengan mineral alami yang ditemukan di tulang. Zat ini dapat merangsang produksi kolagen. Filler  dengan bahan ini bisa bertahan sekitar 12 bulan. 

  • Poli-L-Asam

Laktat (PLLA) filler sintetik yang terbuat dari zat-zat yang kompatibel dengan tubuh (biodegradable, biokompatibel). Zat ini dapat meningkatkan produksi kolagen. Poly-L-lactic acid (PLLA) memiliki tekstur gel yang larut dalam tubuh setelah beberapa hari, namun efeknya dapat bertahan hingga 2 tahun.

  • Polymethylmethacrylate (PMMA)

Implan klinis dianggap aman digunakan pada tubuh. Berbahan dasar kolagen, yang mengandung microsfer PMMA yang membuat kulit lebih kencang dan lembut. Filler bahan ini bisa bertahan hingga 5 tahun. Masing-masing bahan ini telah mendapat persetujuan untuk penggunaan yang aman dan klinis.  Namun, sekali lagi, bicarakan dengan penyedia kecantikan bersertifikat atau dokter Anda untuk memastikan bahan dan proses yang digunakan aman.

 

Proses Perawatan Filler Dagu

Perawatan Filler Dagu  – Diskusikan tujuan anda melakukan filler dagu yang anda inginkan dengan dokter guna membuat hasil filler lebih maksimal. Dokter Anda akan menentukan alat, bahan, dan tambalan khusus yang tepat. Berikut adalah proses umum untuk filler  dagu:

  • Dokter akan mengoleskan krim anestesi pada bagian tubuh yang akan di filler
  • Pembersihan are kulit pasien 
  • Penggunaan alat yang steril dengan cairan filler
  • Dokter akan menggunakan beberapa jenis jarum suntik yang disesuaikan dengan tujuan filler. 
  • Penyuntikan filler di beberapa titik, mulai dari dagu hingga rahang

Proses pengisian biasanya memakan waktu sekitar 20-30 menit atau maksimal 1 jam untuk keseluruhan proses. Prosedur ini biasanya tidak menimbulkan rasa sakit, Anda mungkin merasakan kelembutan di tempat suntikan. Kondisi ini juga bergantung pada area yang disuntikkan filler.

 

Harga Suntik Filler Dagu

Perawatan Filler Dagu  – Biaya yang harus dikeluarkan untuk filler dagu cukup bervariasi, sesuai dengan bahan yang digunakan, dokter dan penyedia jasa kosmetik. Selain itu, sulitnya filler wajah mengubah biaya prosedur kecantikan ini. Harga sekitar 5-10 juta. Sekali lagi, tanyakan pada penyedia kecantikan Anda. Dan pastikan Anda melakukan proses pembotolan di tempat yang paling terpercaya dan dengan tenaga ahli yang bersertifikat.

 

Resiko atau Efek samping Filler Dagu

Perawatan Filler Dagu  – Sebelum menggunakan filler wajah, bicarakan dengan ahlinya tentang risiko efeknya pada kulit wajah. Secara umum, filler wajah memiliki risiko efek samping yang sangat rendah. Anda mungkin melihat sedikit bengkak, ruam, atau bengkak, tetapi ini tidak berbahaya.

Anda mungkin mengalami pembengkakan rahang/dagu selama 1-2 minggu, kesulitan mengunyah atau gerakan rahang selama beberapa hari. Tanyakan kepada dokter Anda tentang efek ini dan bagaimana cara mengobatinya nanti. Ini adalah studi tentang manfaat filler dagu.

Proses filler dagu ini digunakan untuk memperbaiki bentuk rahang dan memperbaiki tekstur wajah secara keseluruhan. Proses pengisian pada area ini dianggap aman, namun pastikan Anda memilih filler dagu yang bersertifikat dan aman.

 

 

 

Klinik Kecantikan Global Estetik Hubungi https://wa.me/6285771452584