Perawatan Burning Mouth Syndrome

dokter gigi jakarta

Perawatan Burning Mouth Syndrome

Global Estetik – Masalah Burning mouth syndrome ternyata cukup umum dimana ada banyak orang didunia yang menderita BMS dan paling sering menyerang bagian atas lidah, bibir bawah, dan atap mulut. Selain luka seperti bakar, mereka yang mengalami masalah ini juga mungkin mengalami perasaan kering dan berpasir di mulut serta perubahan selera dan rasa.

Perawatan Burning Mouth Syndrome

Langkah pertama untuk menemukan penyebab luka bakar di mulut Anda meliputi pemeriksaan fisik dan tinjauan riwayat medis Anda oleh dokter perawatan primer Anda. Tes ini mungkin termasuk pemeriksaan darah untuk memeriksa masalah gizi seperti kekurangan vitamin, infeksi, dan kondisi seperti diabetes atau masalah tiroid; apusan pada mulut untuk menyingkirkan kandidiasis oral; dan tes alergi.

klinik gigi jakartaPilihan perawatan akan tergantung pada penyebabnya. Jika penyebabnya adalah mulut kering, baik obat yang bekerja secara lokal untuk mulut kering atau obat sistemik dapat berfungsi sebagai pilihan perawatan. Jika penyebabnya adalah kekurangan vitamin, pengobatan dapat termasuk suplemen vitamin. Jika mulut terbakar dimulai ketika mengganti pasta gigi atau obat kumur, maka berhenti untuk menggunakan mereka.

Mengatasi gangguan mendasar yang ditemukan dokter Anda, seperti diabetes atau masalah tiroid, atau mengganti obat jika luka bakar adalah efek samping yang dapat membantu. Bagi sebagian orang, obat-obatan untuk mengobati kegelisahan, depresi, atau kandidiasis oral atau sekadar membantu menghilangkan rasa sakit akibat kerusakan saraf yang juga bisa menjadi pilihan.

Akhirnya, ada langkah-langkah perawatan diri yang mudah yang dapat Anda coba. Minum air secara teratur dan rutinlah untuk mengunyah permen karet tanpa gula yang dapat meringankan gejala. Hindari penggunakan tembakau dalam bentuk apapun. Hindari konsumsi alkohol serta makanan terlalu pedas, panas, atau asam.

Sindrom mulut terbakar mungkin bukan tentang masalah hidup atau mati, tetapi masalah ini adalah tentang masalah kualitas hidup personal. Jika Anda berpikir Anda mungkin memiliki gejala BMS, kami menyarankan Anda untuk berbicara dengan dokter gigi Anda di Global Estetik dan menemui seorang praktisi kesehatan yang memiliki pengalaman dengan kondisi tersebut.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat