PERAPI GIGI BOGOR

 

 

Giginya tidak rapi?. Ini cara merapikan

Perapi gigi bogor – Apakah Kalian takut untuk tersenyum karena gigi Kalian berantakan dan berantakan? Kalian dapat membersihkan gigi yang berantakan  tanpa harus mencabut gigi atau memakai kawat gigi. Sebagai gantinya, kawat gigi bening bisa digunakan untuk meluruskan dan menghaluskan gigi yang goyang. Apa itu kawat gigi bening?. Apa akibat dari gigi goyang? Jika gigi  terlalu kecil atau  tulang rahang terlalu besar, gigi bisa menjadi longgar. Akibatnya, celah terbentuk di antara gigi, yang  menciptakan celah kosong.  Kondisi ini mungkin bawaan atau mungkin karena kebiasaan  masa kanak-kanak tertentu, seperti mengisap jempol.  Tentu saja, masalah gigi ini bisa membuat Kalian merasa kurang percaya diri untuk menunjukkan senyum lebar. Selain itu,  karena ukuran gigi yang kecil, gigi yang goyang bisa membuat makan menjadi sulit. Kawat gigi yang jelas dapat mengobati gigi yang goyang

 

perapi gigi bogor

perapi gigi bogor

 

Perapi gigi bogor – Dalam kasus ringan, gigi goyang tidak menjadi masalah. Namun,  jika seseorang dengan kondisi ini melakukan perawatan untuk merapikan giginya, tidak ada masalah. Ortodontik adalah perawatan umum untuk gigi longgar. Kawat dan braket digunakan untuk memindahkan gigi dan menutup celah.  Pada bayi, gigi yang lebih  kecil  dicabut untuk memungkinkan gigi baru yang berukuran normal  tumbuh dan mencegah gigi lepas. Namun, cara ini bisa menimbulkan kekhawatiran tersendiri bagi mereka yang ingin merapikan gigi demi mendapatkan senyum yang indah dan menarik. Tidak seperti kawat gigi biasa, kawat gigi bening tidak mengharuskan gigi dicabut terlebih dahulu untuk memberikan penampilan yang seragam. Menurut laporan dokter gigi Paul H. Ling, DDS dari Journal of Canadian Dental Association, kawat gigi bening dapat digunakan untuk merawat gigi goyang yang berjarak 1 hingga 5 mm.

Perapi gigi bogor Jika Kalian tertarik menggunakan behel bening untuk meluruskan gigi, bicarakan dengan dokter gigi Kalian terlebih dahulu. Kalian juga dapat menambahkan referensi dengan mencari klinik terpercaya di web. Jangan terkecoh dengan banyaknya iklan behel transparan yang muncul di media sosial  dengan harga serendah Rs 10 juta atau kurang. Alasan untuk ini adalah bahwa meskipun mereka terlihat sama pada pkalianngan pertama, mereka pasti memiliki kualitas yang berbeda dan tidak nyaman untuk digunakan. Alih-alih membuat gigi indah, kawat gigi bening yang dipilih secara sembarangan justru dapat menimbulkan masalah pada gigi dan mulut Kalian. Pada akhirnya, perawatannya akan lebih mahal. Usaha Kalian untuk menciptakan senyum yang sempurna akan sia-sia.

Ada banyak pilihan untuk sengkang transparan. Untuk menghindari membuat pilihan yang salah, Kalian perlu hati-hati menentukan aligner yang tepat untuk Kalian. Pilih perawatan kawat gigi bening yang diawasi dari awal sampai akhir oleh dokter gigi terpercaya Kalian.Dengan cara ini perawatan berhasil dan  keinginan Kalian untuk senyum yang sempurna terpenuhi dengan risiko minimal.Kalian biasanya dapat memiliki gigi yang bersih dan senyum yang sempurna  dalam 3-9 bulan . Selain itu, behel transparan  dapat dilepas kapan saja, terutama saat makan, mencuci piring, dan menggosok gigi. Namun demikian, penggunaan behel  selama 20-22 jam sehari memberikan hasil perawatan terbaik. Kalian harus terlebih dahulu membersihkan gigi  dengan berkumur dengan air atau menyikat gigi. Kawat gigi juga harus dibersihkan dengan larutan pembersih khusus. Tujuannya agar behel bening bebas dari air liur dan bakteri yang bisa menginfeksi gigi Kalian. Jangan mencuci behel dengan pasta gigi atau air hangat. Kedua bahan tersebut bersifat korosif, membuat lapisan orthotic lebih tipis dan  lebih rentan terhadap kerusakan.

Perapih gigi-Seperti yang telah disebutkan, kelonggaran dan jarak gigi dapat terjadi selama periode sulung. Goyangan gigi pada anak merupakan proses penyiapan tempat untuk  gigi dewasa yang  jauh lebih besar. Dengan begitu, gigi  tidak menumpuk atau bergerombol. Lain halnya dengan gigi orang dewasa. Penting untuk mengetahui penyebab kerusakan gigi  pada orang dewasa dan cara mengobatinya. Gigi goyang juga dikenal sebagai diastema. Ada dua jenis diastema: diastema tunggal dan  diastema multipel. Jarak tunggal berarti bahwa gigi yang berlubang hanya memiliki satu celah. Multiple dehiscence, di sisi lain, berarti gigi yang bercelah memiliki dua atau lebih celah. Ruang antara gigi depan rahang atas disebut foramen sentral. Baik ektasia soliter maupun ektasia multipel dapat terjadi pada rahang atas atau bawah.  Kondisi diastema dapat disebabkan oleh kelainan genetik. Dalam hal ini, ukuran gigi lebih kecil dan lengkung rahang lebih besar.  Selain itu, penyebab  paling umum adalah pengaturan frenulum labial terlalu tinggi. Faktor kebiasaan  seperti pernapasan mulut juga bisa menjadi pemicu. ..

 

perapi gigi di bogor

perapi gigi di bogor

 

Perapih gigi-Perawatan gigi goyang sangat tergantung pada faktor-faktor yang menyebabkannya. Ada beberapa cara untuk mengatasi gigi goyang pada orang dewasa.

Pertama, Potong frenulum. Frenulum adalah lipatan selaput lendir yang menempelkan bibir atas ke langit-langit rahang atas. Jika frenulum terpasang lebih tinggi dari normal, perlekatan melekat pada gingiva di antara  gigi. Akibatnya,  celah dibuat di antara gigi. Untuk merawat gigi yang goyang dapat dilakukan dengan memotong frenulum atau melakukan frenurektomi.  Perawatan ortodontik atau perawatan lain dapat dilakukan untuk menutup gigi yang goyang.  Perawatan ortodontik dapat dilakukan dengan alat lepasan atau  cekat yang  disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan pasien.

Kedua dengan kawat gigi. Salah satu penyebab penyakit periodontal adalah  ketidaksesuaian antara ukuran gigi dan rahang akibat kelainan bawaan. Jika faktor penyebabnya adalah genetik, gigi biasanya berukuran normal tetapi rahang lebih lebar dari biasanya. Atau Kalian memiliki rahang yang normal, tetapi gigi Kalian lebih kecil dari biasanya. Cara mengatasi gigi goyang akibat faktor ini adalah dengan menggunakan kawat gigi atau behel. Kemudian disarankan untuk menggunakan kawat gigi setelah perawatan kawat gigi. Hal ini untuk mencegah gigi bergerak kembali ke posisi semula. Evaluasi oleh dokter gigi biasanya dilakukan  setiap 3 bulan sekali.

Ketiga, Jalankan tambalan komposit  Salah satu cara untuk mengatasi gigi goyang pada orang dewasa adalah dengan  tambalan  komposit.  Bahan tambalan  memiliki warna yang mirip dengan gigi asli, sehingga mengisi celah di antara gigi sekaligus meningkatkan estetika. Pengisian dapat dilakukan jika tidak ada kendala seperti : Perlekatan yang kuat dari frenulum  atau kebiasaan buruk yang mendasari munculnya gigi yang goyang. Tambalan komposit sangat aman, relatif terjangkau, dan dapat dilakukan dalam sekali kunjungan.

Itu dia seputar penyebab gigi renggang dan tidak rapi lalu bagaimana cara untuk merapikannya, pasti kalian sennag dong jika memiliki gigi yang rapid an membuat lebih percaya diri untuk terus tampil close up. Jadi kalian bisa berusaha untuk mewujudkannya dengan aturan dokter atau mekanisme dari medis agar lebih aman dan tidak menmbulkan kerusakan di dalam mulut maupun gigi kalian. Semoga bermanfaat ya.

 

Global Estetik Cabang Bogor di

Jl.KSTubun No.19

Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara,

Kota Bogor.16151,Sebelah Toko Herbal Nabawi (Persis diseberang Pintu Keluar Informa Bogor)

Telpon Klinik: 0857-7145-2584

https://wa.me/6285771452584

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00

Rute Google Maps

https://www.google.com/maps/dir//Jl.+K+S+Tubun+No.19,+RT.03%2FRW.02,+Cibuluh,+Kec.+Bogor+Utara,+Kota+Bogor,+Jawa+Barat+16151/@-6.5668256,106.8074394,17z/data=!4m8!4m7!1m0!1m5!1m1!1s0x2e69c4227acab565:0x6dc5a7b05f66cd66!2m2!1d106.8096281!2d-6.5668256

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik

Kotak Bogor – https://globalestetik.com/kota-bogor/

 

Penulis oleh Drg. Arnof