Solusi Perangkat Lunak Dokter Gigi untuk Produk In-House

perangkat lunak dokter gigi

Solusi Perangkat Lunak Dokter Gigi untuk Produk In-House

Global Estetik – Dalam beberapa tahun ke depan dokter gigi dapat melihat beberapa perusahaan lain melakukan bisnis dengan cara yang hampir sama dengan Invisalign, serta perusahaan lain yang menciptakan perangkat lunak dokter gigi yang akan membantu dokter mengembangkan solusi “in-house”.

Solusi “in-house” ini adalah daya tarik teknologi yang paling menarik. Kita telah melihat solusi dengan mengambil data tayangan digital, menganalisisnya, dan kemudian membuat skenario perawatan di mana gerakan gigi direncanakan dari awal hingga selesai.

Kemudian, dengan menggunakan data ini, jadwal dan bentuk pelurus yang ditentukan, informasi ini kemudian dapat digunakan untuk membuat pelurus yang dibutuhkan. Uji realitas, diagnosis, pembuatan rencana perawatan dan pengiriman set pertama dapat langsung mulai terbentuk.

Aplikasi Perangkat Lunak Dokter Gigi

Pembuatan pelurus atau aligner dapat dilakukan melalui pabrik atau printer 3D. Kedua metode ini telah tersedia saat ini. Yang menariknya lagi, banyak orang di industri kedokteran gigi berpikir bahwa kedatangan printer 3D yang terjangkau dan sangat akurat akan menjadi lonceng kematian pasar mills, tetapi tampaknya bukan itu masalahnya.

Ketika klinik gigi mulai bertransformasi ke ranah 3D dan mulai melakukan lebih banyak perawatan “in-house”, menjadi lebih jelas bahwa klinik gigi ini askan menganut filosofi ini untuk menggunakan kedua teknologi ini untuk memecahkan teka-teki perawatan instan.

Meskipun ada banyak opsi pabrik yang saat ini tersedia untuk membuat inlay, mahkota, dan jembatan, pabrikan ini tidak memiliki opsi pencetakan. Meski menciptakan bahan yang dapat digunakan untuk menghasilkan restorasi permanen yang dapat dicetak masih dimungkinkan, akan ada proses persetujuan dan biaya yang harus dipenuhi sebelum bahan tersebut menjadi kenyataan.

Namun, dalam dunia aligner transparan, kedua sistem fabrikasi sama-sama layak dipiliha. Apa yang kita lihat sekarang dalam matriks keputusan adalah biaya dan kecepatan. Mills dapat dengan cepat membuat model yang digunakan untuk menghasilkan pelurus.

Ketepatan perangkat lunak dokter gigi ini telah dicatat untuk benar-benar meningkatkan efisiensi pergerakan gigi, memungkinkan jadwal penggantian pelurus transparan setiap dua minggu, bukan setiap tiga minggu. Untuk beberapa pasien, opsi ini mungkin cukup menarik dan memungkinkan biaya yang lebih tinggi.

Printer 3D memiliki keuntungan lebih murah untuk membeli dan biaya bahan yang lebih rendah. Seperti kebanyakan hal dalam hidup dan perawatan kesehatan, semuanya bergantung pada seberapa banyak yang ingin Anda belanjakan.

Pada titik ini biasanya klinik gigi menganjurkan mengambil kedua perangkat yang telah dikalkulasi oleh perangkat lunak dokter gigi. Fleksibilitas yang hadir dengan memiliki setiap opsi yang tersedia untuk Anda berarti Anda dapat memaksimalkan investasi Anda.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat