Peran Penting Perawatan Fluorida dalam Kesehatan Gigi – Part 1

klinik gigi depok

Peran Penting Perawatan Fluorida dalam Kesehatan Gigi – Part 1

Global Estetik – Jika Anda berpikir bahwa perawatan gigi dengan fluoride hanya penting selama masa remaja, Anda mungkin tidak sendirian. Di masa lalu, fluoride digunakan terutama untuk melindungi gigi selama pertumbuhan dan perkembangan pada tahap awal yang mengapa Anda mungkin akan ingat perawatan dengan fluoride ketika Anda mengunjungi dokter gigi sebagai seorang anak. Namun, fluoride masih sangat penting seiring dengan bertambahnya usia dan tidak boleh dilupakan bahkan setelah usia 18 tahun.

Salah satu alasan mengapa banyak pasien berhenti menerima perawatan dengan fluoride saat mereka beranjak dewasa adalah karena mereka sering tidak lagi ditanggung oleh perusahaan asuransi gigi mereka. Sayangnya standar perawatan gigi yang direkomendasikan sering menjadi sasaran standar perusahaan asuransi, tetapi hanya karena perusahaan asuransi Anda tidak mencakup perawa sesuatu, tidak berarti itu tidak penting.

Pentingnya Peran Fluoride dalam Kesehatan Gigi

dokter gigi depokUntuk membantu Anda semakin memahami mengapa fluoride sangat penting di semua usia, kami telah membuat daftar berbagai skenario di mana pasien terutama pasien dewasa dapat memperoleh manfaat dari perawatan fluoride reguler:

  • Apakah Anda mengalami sensitivitas berlebih pada makanan dan minuman dingin? Aplikasi fluorida secara reguler dapat membantu menghilangkan masalah kepekaan ini.
  • Apakah Anda memiliki mahkota atau jembatan gigi? Fluorida dapat membantu melindungi restorasi ini dan menghilangkan pembusukan di sekitar marginnya.
  • Apakah Anda bergumul dengan kerusakan gigi meskipun telah menyikat dan floss seperti yang diinstruksikan dokter gigi? Anda mungkin mengalami peningkatan risiko kerusakan dan membutuhkan perlindungan tambahan untuk enamel gigi Anda.
  • Apakah Anda minum obat yang menyebabkan mulut kering? Saliva membantu membersihkan gigi Anda secara alami, tetapi penurunan saliva dapat meningkatkan risiko kerusakan gigi. Fluorida dapat membantu mencegah pembusukan bagi pasien yang mengalami masalah dengan mulut kering.
  • Apakah Anda menggunakan kawat gigi? Gigi bisa menjadi lebih sulit untuk dibersihkan selama perawatan ortodontik, menempatkan Anda pada peningkatan risiko untuk mengembangkan gigi berlubang. Fluoride dapat membantu memperkuat gigi dan mencegah pembusukan bagi mereka yang menggunakan kawat gigi.
Tags:

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat