Peran Orthotropics dalam Perkembangan Kesehatan Gigi Anak

klinik gigi bandung kebutuhan gigi anak

Peran Orthotropics dalam Perkembangan Kesehatan Gigi Anak

Global Estetik – Orthotropics, adalah salah satu bidang kedokteran gigi yang menangani hal tentang modifikasi pertumbuhan. Fenomena classic yang pertama kali diperkenalkan oleh Prof. John Mew menjelaskan pentingnya Tropic Premise: lidah di rahang atas, bibir yang tertutup; gigi yang berada dalam kontak; mengatur postur yang berarti punggung harus tetap lurus; dan keserasian dagu

Orthotropics bertumpu pada premis tropik dan menjelaskan bahwa perkembangan wajah sejalan dengan hal yang sama. Ketika anak-anak mengembangkan kebiasaan bernafas dengan mulut dan memiliki postur yang buruk, maka hal itu akan mempengaruhi perkembangan wajah mereka; yakni pertumbuhan dagu yang berkurang secara signifikan, kemudian muncul kecenderungan untuk mengembangkan wajah yang terlihat lebih panjang dengan kekurangan pertumbuhan di bagian tengah dan tentu saja itu akan mempengaruhi oklusi yang juga mengarah ke perkembangan wajah kelas II, crowding pada gigi awa atas dan bawah dan masalah pada wajah kelas III.

dokter gigi bandungOrthotropics berfokus pada pentingnya postur dan penggunaan peralatan paralel yang menguntungkan koreksi postur tubuh. Secara umum, dan totalitas peralatan ini diberikan selama periode dua belas hingga dua puluh empat bulan, mulai dari alat aktif Tahap I hingga alat pelatihan tahap II dan akhirnya berakhir dengan alat retensi Tahap III.

Kekuatan yang diterapkan akan sangat lambat dan stabil yang memungkinkan gigi untuk berkembang di sekitar struktur wajah yang dimodifikasi dan diperbaiki, sehingga mengesampingkan kebutuhan untuk retensi seumur hidup. Perawatan ini tidak berfokus pada meluruskan gigi tetapi, dan tentu saja menekankan pada pengembangan dan pemeliharaan kebiasaan postur yang benar dan perkembangan wajah yang berlangsung seumur hidup.

Sebagai salah satu klinik gigi yang concern dengan kesehatan gigi anak, Global Estetik melihat bahwa ortotropik dapat diterapkan mulai dari usia antara lima hingga sembilan tahun. Perawatan ini tentu dapat diperluas untuk anak-anak yang lebih dewasan jika dan ketika diperlukan. Sebagai kesimpulan, premis tropik dan alat untuk mempertahankan hal yang sama untuk kehidupan adalah filosofi orthotropics yang memacu pertumbuhan wajah dan gigi secara organik.

Tags:

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat