2 Penyebab Munculnya Rasa Tidak Enak di Mulut

klinik gigi jakarta Penyebab Munculnya Rasa Tidak Enak di Mulut;

2 Penyebab Munculnya Rasa Tidak Enak di Mulut

Global Estetik – Hanya memiliki rasa tidak enak di mulut saja adalah gejala yang mungkin akan gampang untuk diabaikan. Masalah ini adalah sejenis gangguan, dan, ya, kondisi ini membuat kita sulit untuk menikmati makanan favorit, meskipun masalah ini tidak tampak terlalu serius.

Sayangnya, ini adalah gejala yang berpotensi sangat serius jika tidak ditangani. Rasa tidak enak di mulut, seperti bau mulut, sering dikaitkan dengan infeksi, baik di gigi atau di gusi, atau, mungkin, bahkan di tempat lain di tubuh.

Penyebab Munculnya Rasa Tidak Enak di Mulut; Memeriksa Penyakit Gusi

Penyakit gusi adalah penyebab paling umum dari rasa tidak enak dan bau mulut yang buruk. Dan sangat penting untuk memperhatikan masalah ini karena kita mungkin tidak akan memiliki banyak gejala lain yang dapat diperhatikan. Di antara gejala umum untuk penyakit gusi adalah gusi merah, gusi berdarah, gusi bengkak, dan gusi yang surut.

Penyebab Munculnya Rasa Tidak Enak di Mulut; Rongga atau Kerusakan Gigi

Gigi berlubang juga bisa menyebabkan rasa tidak enak di mulut. Ketika sebuah rongga tumbuh di bagian dalam gigi, bakteri di sana memiliki akses ke makanan, tetapi bukan oksigen. Akibatnya, bakteri yang tumbuh di sana “bernapas” dengan sulfur, yang menciptakan sejumlah produk sampingan yang berbau busuk dan tidak enak.

Banyak orang berpikir bahwa mereka akan selalu mengalami sakit gigi yang terkait dengan gigi berlubang mereka. Tetapi itu tidak benar. Sakit gigi juga dapat disebabkan ketika saraf gigi-juga disebut pulpa-terkena rangsangan negatif.

Ini bisa datang dalam bentuk tekanan, panas, atau dingin. Rongga dapat menyebabkan ketiga eksposur ini, tetapi kadang-kadang belum mencapai saraf gigi, atau rongga terlindung dari tekanan menggigit dan tidak membangun tekanan di dalam gigi.

Atau mungkin pulpa gigi di gigi ini sudah mati dan karena itu infeksi gigi yang sedang berlangsung tidak akan memberikan tanda peringatan sampai mencapai gigi lain, tulang rahang, atau sinus – yang dapat menjadi situasi darurat. Intinya adalah jangan menganggap tidak ada rasa sakit berarti semuanya baik-baik saja.

Menghilangkan Rasa Tidak Enak

Perawatan yang tepat untuk infeksi mulut kan tergantung pada sejauh mana infeksi ini menyebar. Mungkin sesederhana mengubah rutinitas kebersihan mulut atau itu bisa berupa tambalan gigi yang sederhana. Di sisi lain, prosedur invasif seperti saluran akar mungkin diperlukan, terutama jika kamu mengabaikan tanda-tanda ini untuk sementara waktu.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat