Penyakit Gusi Hari Gini? Culun Bro…

penyakit gusi

Penyakit Gusi Hari Gini? Culun Bro…

Global Estetik – Jika gusi Anda tidak sehat, maka Anda tidak sendirian. Banyak orang dewasa saat ini memiliki beberapa masalah dengan munculnya penyakit gusi, yang juga disebut penyakit periodontal atau periodontitis. Kondisi ini berkisar dari peradangan ringan hingga infeksi parah.

Gingivitis adalah nama yang diberikan untuk bentuk penyakit gusi yang paling ringan. Pada tahap ini, peradangan seringkali masih reversibel. Jika berkembang menjadi periodontitis, kantong infeksi akan terbentuk di antara gusi dan gigi Anda. Tanpa perawatan perawatan gigi yang agresif, penyakit ini bisa menyebar ke jaringan ikat yang mendukung struktur tulang, dan dampaknya bisa membuat Anda kehilangan gigi.

Penyebab Munculnya Penyakit Gusi

Plak gigi yang sarat bakteri dapat menumpuk di permukaan gigi dan menyebabkan infeksi pada jaringan gusi. Menyikat dan membersihkan gigi secara teratur akan membantu menghilangkan plak. Pada akhirnya, penyebab paling umum adalah kebersihan mulut yang buruk.

Kurangnya akses ke perawatan gigi atau dokter gigi yang terjangkau juga bisa menjadi faktor munculnya penyakit gusi. Beberapa penyakit, seperti gangguan kekebalan tubuh dan diabetes, mungkin akan membuat Anda menjadi rentan terhadap penyakit gusi. Masalah ini juga umum terjadi selama kehamilan dan pada orang yang menggunakan obat-obatan tertentu.

penyakit gusi

Gejala Umum dari Penyakit Gusi

Jika Anda mengalami salah satu gejala penyakit periodontal berikut, kunjungi klinik dokter gigi yang terjangkau seperti Global Estetik untuk mendapatkan perawatan sesegera mungkin.

  1. Gusi yang mudah berdarah
  2. Gusi bengkak atau merah
  3. Nyeri saat mengunyah
  4. Nafas bau yang persisten
  5. Jaringan gusi lembut
  6. Gigi lepas
  7. Gigi sensitif
  8. Gigi tampak lebih panjang
  9. Gusi yang menyusut

Perawatan Penyakit Gusi

Perawatan gigi dan kebersihan yang baik mungkin akan dibutuhkan untuk mengobati masalah yang sangat ringan. Seorang dokter gigi atau periodontist akan menangani kasus periodontitis yang parah. Tujuan utama dari setiap perawatan adalah untuk mengendalikan infeksi; hal ini dapat dicapai dengan berbagai cara. Periodontis dapat menggunakan satu atau lebih dari metode perawatan berikut:

  • Scalling dan root planing
  • Sisipan chip
  • Obat kumur khusus
  • Cangkok tulang atau jaringan lunak
  • Operasi pengecilan flap atau pengurangan kantong

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat