Pentingnya untuk Melaporkan Riwayat Kesehatan dalam Pemeriksaan Kesehatan Gigi

Global Estetik – Ketika kita mengunjungi klinik dokter gigi untuk pertama kalinya, kami diminta untuk mengisi formulir riwayat medis. Sementara banyak yang hanya mencemooh dan menepuk-nepuk ini, berpikir itu tidak berhubungan dengan kesehatan mulut mereka, masalahnya bisa sangat luas. Ini karena kesehatan mulut secara langsung berkorelasi dengan kesehatan keseluruhan tubuh. Untuk alasan ini, penting untuk memberikan informasi yang paling akurat dan terkini tentang riwayat medis anda. Di sini untuk alasan lebih lanjut alasan-alasan tersebut adalah daftar yang menjelaskan mengapa memberikan laporan yang komprehensif dan akurat tentang riwayat kesehatan Anda adalah yang terpenting bagi dokter gigi.

Pemeriksaan Kesehatan Gigi- Global Estetik Dental Care
Pemeriksaan Kesehatan Gigi- Global Estetik Dental Care

Sebagaimana disebutkan di atas, penelitian saat ini menunjukkan bahwa ada hubungan antara kesehatan mulut dan tubuh. Pada dasarnya, penelitian ini berpendapat bahwa memeriksa kesehatan mulut seseorang memberikan ide yang baik tentang apa yang terjadi di seluruh tubuh. Untuk alasan ini, salah satu tujuan dari riwayat kesehatan medis adalah untuk memberikan gambaran tentang apa yang mungkin menyebabkan penyakit gigi dan bagaimana hal ini dapat berhubungan dengan kesehatan secara keseluruhan. Melakukan hal itu akan meningkatkan kualitas perawatan dan memberikan pencegahan kondisi yang seharusnya berkembang.

Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa penderita diabetes berada pada peningkatan risiko terkena penyakit periodontal. Periodontitis adalah infeksi yang parah yang menggerogoti gusi dan dapat menyebabkan kerusakan jangka panjang pada struktur tulang di bawahnya. Di sini, penting bahwa dokter gigi memiliki pengetahuan tentang kondisi pasien sehingga mereka dapat merekomendasikan rencana perawatan terbaik.

Pemeriksaan Kesehatan Gigi- Global Estetik Dental Care
Pemeriksaan Kesehatan Gigi- Global Estetik Dental Care

Satu hal yang banyak orang tidak mempertimbangkan adalah bagaimana penggantian sendi mempengaruhi prosedur gigi tertentu. Akibatnya, banyak pasien yang telah menjalani penggantian sendi akan ingin memberi tahu dokter gigi mereka sehingga mereka dapat diobati dengan antibiotik jika diperlukan. Tujuan dari antibiotik adalah untuk menghancurkan bakteri sebelum menemukan jalannya ke dalam aliran darah. Oleh karena itu, penting bahwa perawatan ini dilakukan sebelum pelaksanaan prosedur perawatan gigi.

Studi yang diuraikan di atas juga menunjukkan korelasi langsung antara periodontitis dan penyakit jantung. Mereka berpendapat bahwa bakteri yang berasal dari periodontitis dapat memperburuk penyakit jantung. Ini karena gumpalan darah yang disebabkan bakteri setelah memasuki aliran darah. Gumpalan semacam itu mengganggu darah yang seharusnya menemukan jalan menuju jantung. Hasilnya adalah peningkatan tekanan darah dan potensi serangan jantung yang lebih tinggi.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat