Pentingnya Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut di Usia Senja

Pentingnya Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut di Usia Senja

Global Estetik – Umum diketahui bahwa kesehatan mulut terkait erat dengan kesehatan tubuh secara keseluruhan, terutama ketika menyangkut orang dewasa yang umurnya lebih tua. Seiring bertambahnya usia, perubahan terjadi di seluruh tubuh anda, termasuk di mulut anda.

Perubahan-perubahan ini menyajikan serangkaian pertimbangan khusus ketika datang pada urusan kesehatan mulut pada orang tua. Meskipun kesehatan mulut biasanya jatuh di pinggir jalan pada bagi lansia, perawatan gigi dan gusi secara teratur dapat mengimbangi sejumlah masalah yang terkait dengan perawatan mulut. Inilah yang perlu anda ketahui tentang kesehatan mulut pada lansia.

 

Mengapa Perawatan Kesehatan Gigi dan Mulut itu Penting

Kesehatan mulut yang buruk dapat berbaur dengan pertimbangan kesehatan lainnya, terutama pada lansia. Mempertahankan rejimen perawatan mulut yang stabil sangat penting untuk memastikan kesehatan secara keseluruhan. Berikut adalah beberapa alasan mengapa kesehatan mulut sangat penting bagi orang tua.

Infeksi Bisa Mematikan
Infeksi mulut dapat menyebabkan masalah seperti pneumonia, pembusukan akar, penyakit gusi, dan penyakit jantung. Beberapa dari infeksi ini, seperti pembusukan akar, sebagian besar hanya menyakitkan, tetapi yang lain, seperti pneumonia, bisa mematikan.

Risiko Penyakit yang Lebih Tinggi
Jika anda tidak merawat gigi anda, kadar gula darah anda mungkin akan naik, berpotensi menyebabkan diabetes. Jika anda memiliki infeksi di mulut atau gusi, bakteri dapat terbawa ke paru-paru atau jantung. Kebersihan mulut yang baik adalah cara yang bagus untuk mengurangi risiko penyakit.

Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut di Usia Senja- Global Estetik Dental Care
Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut di Usia Senja- Global Estetik Dental Care

Mulut kering
Banyak orang dewasa yang lebih tua mengambil beberapa obat yang berbeda, banyak yang dapat menyebabkan mulut kering. Mulut membutuhkan air liur untuk melindungi gigi dari pembusukan dan mencegah infeksi mulut. Jika dibiarkan tanpa perawatan, mulut kering yang kronis dapat menyebabkan penyakit gusi dan gigi berlubang. Juga, karena kondisi ini menyulitkan untuk makan, anda mungkin akan mengalami keadaan kekurangan gizi.

Penyakit gusi
25 persen orang berusia antara 65 hingga 74 tahun memiliki penyakit gusi yang parah. Penyakit gusi berbahaya, bukan hanya karena infeksi dapat menyebar ke tempat lain di dalam tubuh, tetapi karena dapat membuat makan makanan padat dan bahkan minum cairan menjadi menyakitkan.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat