Pentingnya Menjaga Kesehatan Gigi dan Gusi Selama Kehamilan

dokter gigi bandung

Pentingnya Menjaga Kesehatan Gigi dan Gusi Selama Kehamilan

Global Estetik – Meskipun banyak orang tidak memikirkannya, kesehatan gusi kita sangat mempengaruhi kesehatan kita secara keseluruhan. Gusi yang tidak sehat dapat dengan mudah menyebabkan banyak masalah kesehatan lainnya karena segala jenis infeksi di dalam tubuh dapat menyebar ke tempat lain. Oleh karena itu akan menjadi lebih penting untuk merawat gusi Anda dengan baik untuk memastikan bahwa tidak hanya kesehatan gigi Anda yang optimal tetapi kesehatan Anda secara keseluruhan juga berada dalam level optimal . Penyakit gusi yang tidak ditangani dapat menyebabkan diabetes, stroke, dan penyakit jantung di antara masalah lainnya.

Jika Anda hamil atau berencana hamil dalam waktu dekat, sangat penting untuk menjaga gusi Anda tetap sehat dan bebas dari semua jenis penyakit. Perjalanan rutin ke dokter gigi akan memastikan bahwa gusi Anda bersih dari kelebihan plak, karang gigi, dan bakteri yang berada di dalam mulut.

Kesehatan Gigi dan Gusi Selama Kehamilan- Global Estetik Dental Care
Kesehatan Gigi dan Gusi Selama Kehamilan- Global Estetik Dental Care

Penelitian telah menunjukkan bahwa penyakit gusi telah dikaitkan dengan keguguran dan kelahiran prematur yang membuatnya jauh lebih penting untuk diperhatikan. Keseriusan masalah yang ditimbulkan penyakit gusi dan pengaruhnya pada wanita hamil dan bayi mereka telah sampai ke tahap pusat setelah bayi yang lahir cukup bulan meninggal karena penyakit gusi yang tidak diobati. Ini adalah kasus pertama yang terdokumentasi dari kejadian semacam itu meskipun pada akhirnya kejadian semacam itu secara tragis menunjukkan dampak fatal penyakit gusi.

Penyakit gusi mempengaruhi 8 dari 10 orang, dan kondisinya bahkan lebih umum di antara wanita hamil. Kondisi ini, yang dikenal sebagai gingivitis kehamilan , telah dikatakan mempengaruhi separuh dari semua wanita hamil. Gejala utama gingivitis kehamilan adalah gusi berdarah, masalah yang diabaikan beberapa wanita. Namun, ini tidak hanya merugikan kesehatan Anda sendiri tetapi kesehatan anak dalam kandungan ini.

Saat ini penyakit gusi dapat diobati dan disembuhkan dengan hanya satu kali kunjungan ke dokter gigi. Jika Anda tinggal di daerah Jabodetabek dan Jawa Barat, jangan biarkan kesehatan gusi Anda memburuk. Jika Anda mungkin menderita penyakit gusi atau ingin memastikan bahwa gusi Anda tetap sehat, Anda dapat dengan mudah mendapatkan perawatan gusi dengan berkonsultasi dengan klinik Global Estetik. Jika Anda mengalami gejala seperti gusi berdarah, rasa tidak enak atau bau mulut yang buruk, dan gusi yang menarik diri dari gigi mungkin ini merupakan tanda-tanda penyakit gusi.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat