Pentingnya Menjaga Kesehatan Gigi bagi Para Pria

Global Estetik – Jika dibandingkan dengan kaum wanita, laki-laki cenderung untuk menjaga kesehatan fisik mereka dan, menurut survei dan penelitian, kesehatan mulut diabaikan. Kesehatan mulut yang baik baru-baru ini telah dikaitkan dengan umur panjang. Namun, salah satu faktor paling umum yang terkait dengan pemeriksaan gigi yang jarang adalah laki-laki.

Laki-laki cenderung aktif dalam mencari perawatan gigi preventif dan sering mengabaikan kesehatan mulut mereka selama bertahun-tahun, mengunjungi dokter gigi hanya ketika masalah muncul. Ketika berbicara tentang kesehatan mulut, statistik menunjukkan bahwa rata-rata pria menyikat giginya 1,9 kali sehari dan akan kehilangan 5,4 gigi pada usia 72 tahun. Jika mereka merokok, maka mereka dapat kehilangan 12 gigi pada usia 72 tahun. Pria juga lebih mungkin untuk mengembangkan kanker mulut dan tenggorokan serta menjadi korban penyakit periodontal.

Menjaga Kesehatan Gigi bagi Para Pria- Global Estetik Dental Care
Menjaga Kesehatan Gigi bagi Para Pria- Global Estetik Dental Care

Penyakit periodontal adalah hasil dari plak, yang mengeras menjadi substansi kasar dan keropos yang disebut tartar. Asam yang dihasilkan dan dilepaskan oleh bakteri yang ditemukan di getah gusi tartar. Asam-asam ini menyebabkan pemecahan serat-serat yang melekatkan gusi dengan kuat ke gigi, menciptakan kantong-kantong periodontal yang mengisi lebih banyak bakteri. Para peneliti telah menemukan hubungan antara penyakit gusi dan penyakit kardiovaskular, yang dapat menempatkan orang tersebut berisiko terkena serangan jantung dan stroke.

Baca Juga :  Kok Invisalign Bisa Populer Banget Sih?

Karena laki-laki lebih mungkin menderita serangan jantung, mereka juga lebih mungkin berada pada pengobatan yang dapat menyebabkan mulut kering. Jika Anda minum obat untuk jantung atau tekanan darah, atau jika Anda minum antidepresan, aliran saliva Anda bisa terhambat, meningkatkan risiko gigi berlubang. Saliva membantu mengurangi bakteri penyebab rongga yang ditemukan di mulut Anda.

Jika Anda merokok atau mengunyah tembakau, Anda memiliki risiko lebih besar untuk penyakit gusi dan kanker mulut. Laki-laki terpengaruh dua kali lebih sering daripada perempuan, dan 95 persen kanker mulut terjadi pada mereka yang berusia di atas 40 tahun. Situs kanker mulut yang paling sering adalah lidah, dasar mulut, jaringan langit-langit lunak di belakang lidah, bibir dan gusi.

Baca Juga :  C & C: Checkup dan Cleaning Jadi Kunci Kesehatan Gigi Paripurna

Jika tidak didiagnosis dan diobati pada tahap awal, kanker mulut dapat menyebar, menyebabkan nyeri kronis, kehilangan fungsi wajah yang tidak dapat diperbaiki dan perusakan mulut setelah operasi dan bahkan kematian. Lebih dari 8.000 orang meninggal setiap tahun karena penyakit mulut dan faring. Jika Anda menggunakan tembakau, penting untuk memeriksakan diri ke dokter gigi untuk membersihkan dan memastikan mulut Anda tetap sehat. Klinik Dokter Gigi Global Estetik dapat melakukan pemeriksaan menyeluruh untuk masalah dan potensi pada kanker mulut.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat